Tips Perbaikan Website
Blog Redaksi Tips Perbaikan Website

Tips Perbaikan Website

Banyak orang berharap memiliki sebuah situs web  seperti sebuah bus, dalam hal pemeliharaan. Mereka tidak berharap untuk melakukan pekerjaan apa pun, dan pemeliharaan dapat di delegasikan kepada orang lain layaknya sebuah perusahaan transportasi.

Namun, memiliki sebuah situs web jauh lebih rumit dari pada memiliki mobil dalam garasi. Beberapa hosting dan pemeliharaan website adalah tanggung jawab mu, dan kamu harus memeriksa secara teratur untuk menjaga semua hal-hal bekerja dengan lancar.

Berikut adalah beberapa tips perbaikan website yang perlu kamu ketahui:

1. password
Tidak peduli siapa kamu dan apa jenis hosting account yang di miliki, kamu harus memiliki password super-aman yang berubah secara teratur. Internet adalah tempat yang besar dan, tidak seperti mobil mu, seseorang bisa mengutak-atik dari seluruh dunia, mereka tidak perlu tampak seperti orang jahat untuk mencuri website mu.

Hal ini membuat semua orang yang memiliki situs Web rentan di hack. Jangan pernah meyakinkan diri kamu dengan kalimat “Ini tidak akan terjadi pada saya”. Lakukan perbaikan website dengan mengganti password secara berkala, sekarang juga.

2. Update
Sebagai pemilik website, ada sebuah pepatah implisit bahwa informasi mu harus up-to-date. Kamu harus memperbarui informasi di website mu segera setelah perbaikan website selesai, jangan sampai lupa hal ini.Sesuatu yang update akan selalu dicari dan tidak basi, jadi sering-seringlah mengupdate websitemu.

3. Menutup Website
Ketika kamu sudah tidak lagi menggunakan website mu, ada baiknya  website tersebut di tutup saja. Membiarkannya tetap aktif tetapi tidak pernah terpakai adalah pilihan yang salah karena hal ini rentan terhadap penyalahgunaan oleh hacker dan menyebabkan kerugian bagi pengguna internet lainnya.

4. patch
Jika kamu menggunakan aplikasi untuk website mu seperti WordPress atau Joomla !, kamu perlu memeriksa patch secara teratur. Periksalah minimal sekali seminggu.

5. Password Database
Jika ingin password database mu aman, memperbarui password database aplikasi secara teratur adalah ide yang baik. Namun, ini sedikit lebih rumit karena kamu juga harus memperbarui password dalam aplikasi.Tetapi demi keamanan ,tidak ada salahnya bukan.

Setelah mengikuti berbagai tips perbaikan website di atas tentunya website mu akan menjadi lebih baik dan aman.Jangan lupa selalu melakukan pemeliharaan. Karena website yang terawat akan memiliki kemungkinan lebih besar untuk disenangi pembaca.Jadi tunggu apalagi