Paket Hosting Murah Terbaru IDwebhost

8 Agu 2018
Paket Hosting Murah Terbaru IDwebhost campaign-unlimited

Hosting memiliki beberapa pengertian. Hanya saja, bahasa sederhana dari hosting adalah tempat penyimpanan data, gambar, dan file sebuah website. Nah, untuk membuat website, kamu perlu sebuah hosting. Dan paket hosting murah IDwebhost adalah jawabannya. 

IDwebhost punya banyak pilihan paket hosting murah yang bisa kamu pilih lho, Sahabat. Tapi, tahukah kamu apa itu hosting? Yuk, mari kita bahas bersama-sama. 

Apa Itu Hosting? 

Web hosting adalah tempat yang digunakan untuk menyimpan semua data yang ada di website. Data-data yang terpublish tersebut nantinya bisa diakses banyak orang lewat internet. 

File website banyak macamnya. Mulai dari video, gambar, email hosting, script, aplikasi, dan database. 

Sebuah website tak bisa dibangun jika tak ada hosting. Karena itu, kamu perlu untuk menyewa hosting dari penyedia layanan hosting terpercaya saat akan membuat website. 

Fungsi Hosting

Kamu sudah tahu apa itu hosting. Sebelum mempelajari cara kerja hosting, apa sih fungsi hosting? Berikut adalah fungsi hosting yang perlu kamu tahu: 

1. Membuat website

Hosting diperlukan ketika membuat website. Nantinya, semua file yang diupload di website akan tersimpan di hosting. Pemilihan lokasi server hosting sangat penting ketika ingin memilih penyedia hosting. 

2. Membuat toko online

Tersedianya paket hosting murah membuat orang berlomba-lomba untuk membuat website toko online. 

Sebuah toko online membutuhkan tempat untuk menyimpan database yang ada. Seperti data produk, gambar, dan jenis file lainnya. Karena itu, pilihlah hosting terbaik untuk website toko online milikmu. 

3. Memiliki email bisnis

Email dengan domain sendiri, tentu saja akan tampak profesional dan terpercaya. Memiliki website memungkinkanmu untuk memiliki email bisnis menggunakan nama domain sendiri. 

Bagaimana Cara Kerja Hosting? 

Setelah paham pengertian hosting, selanjutnya kamu perlu tahu bagaimana hosting bekerja. Berikut adalah cara kerja hosting yang harus kamu tahu: 

File website, seperti gambar, video, dan database tersimpan di server hosting. Ketika pengunjung menuliskan nama websitemu di bilah pencarian, browser akan meminta server hosting mengirimkan file website ke browser. 

Lalu, server akan mengirimkan file yang dibutuhkan tersebut ke browser. Hasil akhirnya, pengunjung dapat mengakses websitemu. 

Bagi pemilik website, peran hosting jelas sangat penting. Bahkan saking pentingnya, web server yang down tentu dapat berpengaruh pada bisnis. 

Memilih hosting sembarangan tentu saja sangat bahaya. Banyak hosting yang down dan lambat diakses. Akibatnya, tingkat kepercayaan pengguna dan mesin pencari bisa menurun. 

Kamu harus pintar memilih provider hostiing terbaik. Ada beberapa kriteria yang bisa digunakan ketika memilih penyedia hosting terbaik. 

Pertama, pilih penyedia hosting yang berani menggaransi uptime hingga 99%. Dengan waktu uptime yang sempurna, websitemu akan terus online selama 24 jam penuh. Belum lagi dengan data center yang tersebar di banyak tempat. 

Jenis-Jenis Hosting

Selain mengetahui pengertian hosting dan cara kerjanya, kamu juga harus tahu lho, kalau hosting itu banyak jenisnya. 

Biasanya, penyedia hosting menyediakan lebih dari satu jenis hosting yang mereka jual. Penting untuk mengetahui jenis hosting yang ada, supaya kamu tidak salah pilih. Karena bukan untuk coba-coba, bisa menentukan jenis hosting sesuai dengan kebutuhan. 

1. Shared Hosting

Jenis hosting yang pertama adalah shared hosting. Hosting yang satu ini adalah tipe hosting termurah dan karena itu, juga paling populer. Paket hosting murah sangat cocok untuk website yang simple dan sederhana. 

Menggunakan shared hosting, artinya kamu akan berbagi server dengan pengguna lain dari sebuah provider hosting. Websitemu akan berbagi resource, memori, disk space, dan lainnya dengan orang lain. 

Kelebihan utama shared hosting adalah murah dan ramah pemula. Sedangkan kelemahan terbesarnya adalah trafik website milik pengguna dapat berpengaruh pada pengguna lain. 

Jika shared hosting tidak menjawab kebutuhan websitemu, kamu bisa beralih ke Hosting VPS. 

2. VPS Hosting

Jenis hosting yang harus kamu tahu selanjutnya adalah hosting VPS, alias Virtual Private Server. Menggunakan hosting VPS, artinya kamu akan mendapatkan space server sendiri, berikut beberapa fitur tambahan yang tidak ada di shared hosting. 

VPS hosting adalah pilihan yang tepat untuk website bisnis dengan trafik yang tinggi berkat kelebihan yang dimilikinya. 

Kelebihan hosting VPS, antara lain space server sendiri untuk tiap pengguna, tidak terpengaruh oleh website lain, dan dapat dikelola sendiri. 

Sedangkan yang jadi kekurangan VPS adalah harganya yang lebih mahal dari shared hosting. Selain itu, pengguna hosting VPS dituntut untuk memiliki pemahaman teknis yang baik. 

3. Cloud Hosting

Jenis hosting murah selanjutnya adalah cloud hosting. Cloud hosting adalah hosting dengan sumber daya seperti VPS, tapi sangat mudah digunakan seperti shared hosting. 

Ha? Bagaimana bisa? 

Ya, bisa! 

Pada prinsipnya, cara kerja cloud hosting adalah websitemu disimpan di beberapa server virtual. Saat ada satu server mati, server lain masih bisa menghidupi websitemu. 

Jika kamu adalah orang yang serius ingin membuat website, cloud hosting adalah alternatif terbaik dari shared hosting karena penggunaannya yang mudah. Selain itu, cloud hosting juga tidak mudah down. 

4. WordPress Hosting

Jenis hosting yang satu ini adalah hositng yang disetting secara khusus untuk pengguna WordPress. Bukan hanya itu, WordPress hosting juga sudah termasuk plugin siap pakai, untuk operasional website yang lebih optimal. 

Karena pengaturan dasar yang sudah optimal, websitemu akan lebih cepat bahkan hingga 40x lipat.

Ada banyak kelebihan WordPress hosting. Seperti penggunaan yang mudah untuk pemula, one click installation, dan performa yang tentu saja lebih baik. 

Selain itu, ada juga plugin dan tema yang sudah terinstall. Dan jangan lupakan, sebagai CMS dengan pengguna terbanyak di dunia, WordPress memiliki dukungan pengguna yang sangat besar. 

Paket Hosting Murah IDwebhost

Saat ini, IDwebhost memiliki lima pilihan paket hosting murah yang bisa kamu pilih, yaitu: 

  1. CHARMING
  2. CUTE
  3. AWESOME
  4. FANTASTIC
  5. CORPORATE

Paket ini memiliki fitur yang baru dibandingkan dari paket Hosting sebelumnya. Fitur baru ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan IDwebhost, baik dari kebutuhan Space, Bandwitdh dan lainnya.

Selain fitur yang telah disebutkan di atas, paket hosting ini juga tersedia fitur-fitur tambahan seperti Free Premium Template, Free Website, Free Google Index, Fitur Cloudflare Cdn, dan lain sebagainya.

Bukan hanya itu, IDwebhost juga menambahkan “Bundle” Free Domain Selamanya dan Gratis Domain Kedua untuk paket Hosting AWESOME ke atas. Sangat menarik bukan?

Untuk mengetahui detail keseluruhan Paket Web Hosting IDwebhost, bisa dicek melalui web kami IDwebhost.

Dengan fitur hosting baru dan bundle yang ditawarkan, IDwebhost berupaya memberikan Layanan yang terbaik kepada semua pelanggan. Dapatkan juga berbagai promo yang bikin beli hosting di IDwebhost lebih murah dari yang lain! 

Penulis
Member since 2 Jul 2013