Url Forwarding dari Member area Idwebhost
Blog Redaksi Url Forwarding dari Member area Idwebhost

Url Forwarding dari Member area Idwebhost

Jika hanya memiliki domain saja dan ingin diarahkan ke URL lain maka bisa menggunakan setting URL Frame atau URL Redirect.

URL Frame atau URL masking adalah salah satu cara menyetting domain mengarahkan ke URL lain tetapi alamat di address bar browser tetap menampilan nama domain.

Perbedaan dengan URL Redirect hanya pada hasil akhir tujuan saat domain telah selesai di akses dimana URL Redirect nantinya akan muncul link tujuan di title bar browser Anda, sedangkan URL Frame menutupi link tujuan sehingga pada title address bar browser yang muncul tetap nama domain Anda.

Misalnya nama domain contoh.com ketika diakses ingin menampilkan http://idwebhost.com/hosting-murah dengan address bar di browser tetap muncul nama domain contoh.com.

 

Berikut langkah-langkah untuk menyetting URL Frame  :

1. Masuk ke halaman member.idwebhost.com

 

2. Setelah login pilih menu Domain

 

3. Pilih nama domain yang akan di seting URL Frame

 

4. Klik menu Kelola DNS

 

5. Pada halaman kelola DNS  berikut keterangannya :

Host :  @
Jenis Record : URL Frame
Alamat : diisikan Link tujuan

 

Catatan :

  1. Setelah melakukan setting URL Frame akan ada IP yang muncul otomatis di manage DNS, mohon diabaikan saja karena IP tersebut default untuk setting URL Frame.
  2. Name server domain harus diarahkan ke manage DNS : ns1.idwebhost.id dan ns2.idwebhost.id. Sedangkan untuk domain yang berada di registar Namesilo menggunakan nameserver manage DNS : NS1.DNSOWL.COM ; NS2.DNSOWL.COM dan NS3.DNSOWL.COM
  3. Tujuan URL Frame yang menggunakan https:// seperti Google, YouTube, LinkedIn, Twitter, MySpace, Facebook, dll. Tidak bisa dipergunakan untuk tujuan URL Frame, tampilan akan menjadi blank. Karena server mereka memblokir fitur tsb.

 

Sekian Tutorial dan Panduan Cara redirect domain dengan masking / url frame. Apabila ada kesulitan atau pertanyaan lain silahkan menghubungi Customer Service Kami melalui :

  • Live Chat
  • Email ( info@idwebhost.com, billing@idwebhost.com, support@idwebhost.com )
  • Telefon (0274) 415585