Cara Mempromosikan Bisnis Melalui Snapchat
Blog Redaksi Cara Mempromosikan Bisnis Melalui Snapchat

Cara Mempromosikan Bisnis Melalui Snapchat

snapchat

Pernahkah Anda mendengar tentang Snapchat?

Seperti kebanyakan platform pemasaran media sosial lainnya, Snapchat awalnya adalah sebuah platform yang ditujukan untuk remaja dan anak-anak muda, tapi itu dengan cepat menjadi platform yang digunakan oleh bisnis dan influencer sebagai metode lain untuk menjangkau khalayak dan mengarahkan traffic website dan penjualan.

Didirikan pada 2011 oleh Evan Spiegel, Bobby Murphy, dan Frank Reginald Brown IV di Stanford University, Snapchat adalah salah satu platform media sosial yang tumbuh paling cepat di dunia. Sebagai aplikasi berbagi foto dan video, Snapchat telah memperoleh lebih dari lima juta pengguna. Kebanyakan dari pengguna tertarik dengan fitur “snap”, yaitu sebuah fitur untuk mengatur foto/video yang diupload menjadi private atau publik dengan teks tambahan selama 24 jam. Setelah itu, posting akan terhapus secara otomatis.

Menggunakan Snapchat untuk mendapatkan lebih banyak traffic website

Jika Anda secara rutin memposting konten blog atau mengelola blog untuk orang lain, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan Snapchat. Misalnya, pertimbangkan mempromosikan artikel terbaru Anda dengan video pendek di mana Anda bisa berbicara tentang inspirasi dan pengembangan ide-ide Anda. Tunjukkan ke audiens hasil akhir, terutama jika Anda memiliki elemen visual yang mencolok.

Menarik perhatian pengguna untuk event yang akan datang

Artis (film, teater, musik, lukisan, dll) bisa memposting “teasers” tentang pengembangan kreatif di balik layar untuk menarik orang untuk mengikuti mereka. Memotret semua persiapan Anda adalah rumus mendapatkan traffic di Snapchat, dan jika Anda ingin membangun sebuah kisah berkelanjutan selama beberapa hari, cerita adalah cara yang tepat untuk melakukannya. Ini akan menciptakan “buzzz” dan membuat pengunjung antusias dengan aktivitas Anda.

Fitur time-limited dari Snapchat juga dapat menambah urgensi untuk setiap upaya pemasaran yang Anda lakukan untuk mendapatkan traffic.

Personality dan Authenticity dalam pemasaran Anda

Sementara platform populer lainnya memungkinkan Anda untuk membuat persona dengan photoshop dan airbrush, Snapchat dimaksudkan untuk memberikan audiens lebih realtime, dan puncak kebenaran ke dalam hidup Anda. Jika dikelola dengan benar, hal itu memungkinkan Anda untuk terhubung dengan audiens yang lebih baik dan menghargai pesan Anda.

Di jaman sisnisme politik dan konsumerisme impersonal, Snapchat bisa dibilang adalah salah satu raksasa teknologi yang memberikan orang apa yang mereka inginkan. Menjadi lebih nyata akan membuat pengunjung merasa lebih dekat dengan Anda, tambahkan rasa yang lebih baik dari kesamaan, dan memotivasi mereka untuk mengikuti video Anda setiap hari.

Snapchat Geofilters

Artis/seniman dan desainer didorong untuk menggunakan geofilters untuk menarik traffic. Membebaskan dari merek perusahaan besar yang berisiko menenggelamkan pengusaha kecil, Komunitas Geofilters akan membantu mengekspos lingkungan Anda segera (kota, daerah sekitar, sekolah, landmark lokal, dll) dan dengan ekstensi nama Anda di tempat.

Di sisi bisnis, Snapchat menawarkan On-Demand Geofilters untuk pembelian. Perusahaan serta individu sama-sama dapat membeli On-Demand Geofilters untuk events mereka, produk, atau lokasi tertentu. Penggunaan logo merek dan merek dagang diperbolehkan.

Mempromosikan bisnis Anda dengan Snapchat

Snapchat menjadi garda terdepan dari pemasaran foto dan video untuk menghasilkan traffic. Young millennials (Generasi Y) adalah generasi Occupy Wall Street, smart apps dan Grand Theft Auto, yang secara alami tertarik untuk itu. Namun, daya tariknya melampaui demografi usia tertentu.

Pada saat yang sama, perusahaan Amerika secara perlahan merangkul Snapchat untuk tujuan traffic dan branding. Mereka ingin mengambil keuntungan dari video mobile untuk membuat konten vertikal, menjangkau lebih banyak audiens baru, dll.