3 Tips Jitu Memulai Bisnis Reseller Hosting!
Blog Redaksi 3 Tips Jitu Memulai Bisnis Reseller Hosting!

3 Tips Jitu Memulai Bisnis Reseller Hosting!

shutterstock_218326765

Web hosting menjadi salah satu hal yang paling penting dalam menjalankan bisnis online. Alasannya sangat sederhana, setiap website memerlukan server/host untuk menyimpan dan menjalankan bisnis. Peluang emas pun tercipta di bisnis web hosting ini, walaupun tidak semuanya dapat sukses menjalankannya.

Dengan memanfaatkan hosting plan reseller, Anda dapat menjalankan bisnis web hosting tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Walaupun begitu, Anda harus tetap bekerja keras serta memperhatikan setiap detail agar bisnis reseller hosting Anda sukses. Berikut adalah tiga tips jitu yang harus Anda perhatikan untuk memulai bisnis reseller hosting:

1. Pilih Reseller Hosting Plan yang Tepat

Pilihlah reseller hosting plan dengan bijak. Cek dengan seksama fitur dan layanan apa saja yang diberikan sebelum memutuskan membeli. Cek juga apakah ada diskon jika mengambil reseller hosting plan dengan jumlah yang besar, sehingga Anda dapat menghasilkan margin profit yang lebih besar.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah memastikan penyedia hosting reliable dan memiliki reputasi yang bagus. Penyedia yang reliable menyediakan layanan pelanggan yang baik dan responsif, reputasi yang tinggi akan membantu Anda dalam memperluas bisnis, sedangkan reseller hosting yang murah akan menyulitkan Anda.

2. Menciptakan Hosting Plan yang Efektif

Buatlah paket hosting plan yang Anda jual efektif untuk Anda maupun pelanggan Anda. Ambil sudut pandang pelanggan dan bayangkan Hosting Plan apa yang sesuai dengan kebutuhan. Kombinasikan paket-paket hosting yang tersedia agar pelanggan mendapatkan manfaat maksimal dan Anda sebagai penyedia juga mendapatkan untung.

3. Branding dan Promosi Bisnis Anda

Beberapa penyedia reseller hosting mengizinkan Anda menaruh logo Anda di halaman control panel pelanggan. Lakukan ini sebagai bentuk usaha branding dan promosi bisnis hosting Anda. Selain itu, hal ini menunjukkan profesionalisme Anda sebagai penyedia.

Anda juga dapat memanfaatkan bonus promosi gratis yang ditawarkan penyedia reseller hosting untuk beriklan di Google atau media sosial seperti Facebook dan Twitter. Kamu dapat memanfaatkan bonus ini untuk beriklan dengan target pasar tertentu.