3 Cara Efektif Meningkatan Laba Sebagai Reseller Hosting
Blog Redaksi 3 Cara Efektif Meningkatan Laba Sebagai Reseller Hosting

3 Cara Efektif Meningkatan Laba Sebagai Reseller Hosting

dedicated-hosting-usa-image

Reseller hosting adalah salah satu solusi terbaik untuk memaksimalkan pendapatan dan cara jitu untuk mendapatkan laba yang besar. Konsep dasar di balik reseller hosting adalah membeli seluruh source hosting yang ada dan menjualnya kembali untuk mendapatkan laba tanpa harus melakukan apapun. Ini juga menjadi alasan bagi para pemilik website, ahli SEO, desainer website dan pengembang web memilih untuk menyertakan hosting dalam layanan mereka untuk membuat variasi portofolio mereka.

Disebutkan di bawah ini adalah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menjadi reseller hosting sehingga profesi itu menjadi sangat diminati saat ini.

Tak Perlu Memiliki Keahlian Teknikal

Untuk dapat menjadi reseller dari resource yang tersedia, kamu tidak perlu memiliki keahlian di bidang teknis untuk bisa mengelola resource tersebut. Ini adalah tanggung jawab dari penyedia jasa hosting untuk menyelesaikan segala masalah teknis yang muncul, sekaligus meningkatkan layanan hosting untuk user. Intinya, tugasmu hanya mencari konsumen, dan menjual paket hosting langsung di bawah brandmu. Kamu tak perlu kerja keras ataupun memiliki segudang pengalaman atau keahlian di bidang hosting untuk melakukannya.

Mampu Mengelola Banyak Klien Sekaligus

Ini menjadi salah satu keuntungan jika kamu bisa dengan mudah mengelola banyak akun user di waktu yang sama, sekaligus akun resellermu. Dengan melakukan ini, mengalokasikan semua web resource pada beberapa klien sesuai kebutuhan masing-masing menjadi sangat mudah, dan kamu bisa melakukan semua ini tanpa kesulitan. Kamu hanya perlu membuat akun user, mengalokasikan kuota, dan tinggal menghitung keuntungan!

Renting or Reselling

Resource seperti bandwidth dan storage space, yang dibeli dari perusahaan hosting, bisa dipisah menjadi dua bagian dan bisa kamu pilih apakah ingin dijual atau disewakan kepada usermu. Jadi, kamu bisa mendapatkan laba baik dari menyewakan server dari web host atau sekaligus menjualnya, semua sesuai pilihan dan keputusanmu.

Jika kamu memang berpengalaman dalam hal teknis dan berpengalaman mengelola hosting, maka kamu berarti mampu memulai bisnis hostingmu sediri. Berbeda dari menyewakan atau menjadi reseller hosting, kamu juga bisa memilih untuk menawarkan layanan technical support ke konsumen dan mengenakan biaya tambahan untuk itu. Dengan begitu kamu bisa menambah brand value dengan menyediakan resource dan memberikan technical support.

Berbekal hal tersebut, kamu dapat dengan baik mengelola website pribadimu melalui akun reseller. Dengan begitu, keuntungan menjadi reseller hosting tak hanya kamu dapatkan langsung dari konsumenmu tapi kamu juga bisa memanfaatkan sumber daya yang terseda untuk website pribadimu, sehingga dapat menghemat biaya.

Yang harus diingat, kamu perlu berhati-hati ketika membeli paket web hosting terbaik untuk reseller hosting.