Plugin WordPress Untuk Toko Online Terbaik 2020

21 Jan 2020
Plugin WordPress Untuk Toko Online Terbaik 2020 campaign-unlimited

Plugin WordPress untuk toko online terbaik 2020 bisa menjadi sebuah referensi yang tepat bagi anda apabila ingin mencari sesuatu yang baru. Dalam hal ini, sesuatu baru yang dimaksudkan adalah ketika anda ingin membangun toko online, tapi plugin yang anda pergunakan tersebut adalah yang terkini tahun 2020. Syukurlah sebagai salah satu CMS terpopuler di dunia, WordPress mampu memberikan kepada anda banyak sekali kemudahan untuk bisa mendapatkan plugin yang anda inginkan itu sendiri. Artinya, anda juga akan mendapatkan keuntungan signifikan dalam hal ini. Simak selengkapnya mengenai opsi plugin yang bisa anda pergunakan sebagai berikut:

WooCommerce

Pilihan plugin WordPress untuk toko online terbaik 2020 pertama jatuh kepada WooCommerce. Sebagai salah satu plugin sederhana yang dapat diinstall dengan mudah, pilihan plugin yang satu ini akan menawarkan sebuah fungsi terbaik yang memudahkan anda dalam membangun toko online yang diingnkan. Di sinilah anda bisa mengatur dan mengelola berbagai fitur dasar yang ada didalamnya, misalnya terkait proses pembayaran, metode pengiriman, dan lain sebagainya. Tentu bisa dibilang bahwa WooCommerce ini adalah sebuah fitur yang sangat ramah dan juga fleksibel bagi siapa saja yang memang berencana untuk membangun toko online sejak awal.

 

plugin wordpress untuk toko online
idwebhost.com

Easy Digital Downloads

Pilihan kedua plugin WordPress untuk toko online terbaik 2020 yang bisa anda pilih adalah Easy Digital Downloads. Dengan menggunakan plugin yang satu ini maka akan memudahkan anda yang ingin berjualan barang digital atau dalam bentuk file yang ada didalamnya. Dari sinilah anda akan mampu menjual file via WordPress dengan mudah. Menariknya lagi, anda juga bisa menyimpan jualan anda tersebut di lokasi eksternal, misalnya di Amazon S3, Dropbox dan lain sebagainya. nantinya, proses pembayaran dan transaksi akan bisa dengan mudah masuk ke mailing list yang terkoneksi dengan sistem afiliasi yang sudah tersedia. Menarik, bukan?

MemberPress

Pilihan ketiga plugin WordPress untuk toko online terbaik 2020 adalah MemberPress. Sebagaimana yang diketahui bahwa fitur ini tidak berfokus pada penjualan file sebagaimana di poin ke-2 di atas. Tapi kali ini fokusnya adalah membuat khusus sebuah website untuk keanggotaan atau membership. Dengan cara ini maka anda pun akan lebih mudah mengelola siapa saja yang tergabung dengan koneksi toko online yang anda buat tersebut. Alhasil, ini akan memudahkan anda untuk mendapatkan manfaat nyata yang jelas dan tentu akan bisa anda peroleh dengan lebih banyak lagi.

Ecwid eCommerce Shopping Chart

Plugin WordPress untuk toko online terbaik 2020 berikutnya adalah sejenis chart yang berisikan keranjang belanjaan pengunjung. Bahkan untuk tampilan dari Ecwid kali ini sudah ditingkatkan menjadi lebih baik. Dalam hal ini anda akan bisa melihat bahwa chart tersebut akan berguna untuk memberikan kemudahan pada pelanggan dalam mendapatkan semua yang diinginkan. Tersedia pula fitur berupa diskon, dan lain sebagainya. Bahkan ini juga akan memungkinkan anda untuk tesinkronisasi dengan online shop yang ada di Facebook, Instagran, dan lain sebagainya.

 

plugin wordpress untuk toko online
idwebhost.com

Photo Gallery

Ada juga plugin WordPress untuk toko online terbaik 2020 berupa Photo Gallery yang bisa anda coba. Lebih detailnya, nama dari plugin yang satu ini adalah Photo Gallery by 10web. Di sini anda akan bisa mendapatkan kesempatan untuk bisa menciptakan sebuah koleksi foto yang dibutuhkan. Jika sudah demikian, maka fokusnya kali ini adalah terkait dengan produk yang akan anda gunakan itu sendiri nantinya. Dengan kata lain, ini juga secara tidak langsung akan mampu dan dapat memberikan manfaat signifikan kepada anda. Jadi tak perlu ada yang anda ragukan lagi karena di sini semua akan bisa anda capai dan dapatkan dengan mudahnya.

WC Vendor Marketplace

Untuk anda yang ingin mengembangkan Marketplace, sudah pasti plugin WordPress untuk toko online terbaik 2019 akan menjadi sebuah opsi yang tepat. Dari sini anda bahkan akan bisa menciptakan sebuah marketplace tersendiri yang pastinya sangat istimewa. Dari sini anda akan bisa menambahkan aneka fitur dan kemudahan yang akan bisa anda capai dengan lebhi unggul. Di sini anda juga akan bisa melihat sebuah plugin yang sistem kerjanya sama dengan Envato dan Etsy. Anda juga bisa menjadi pemilik marketplace yang membantu pelapak untuk penjualan produk fisik dan digital.

LearnPress

Plugin WordPress untuk toko online terbaik 2020 lainnya yang bisa anda pergunakan kali ini adalah LearnPress. Dengan menggunakan plugin ini maka anda pun juga akan bisa menciptakan sebuah Marketplace tersendiri. Di sinilah nantinya akan bisa lebih banyak manfaat yang akan bisa anda dapatkan didalamnya. Tak hanya itu saja, LearnPress juga akan memungkinkan anda untuk bisa mengakses berbagai kursus online yang tersedia. Anda juga bisa menambahkan elemen tambahan seperti quiz dan lain sebagainya yang pasti akan menarik perhatian banyak pengguna. Di sini juga tersedia versi Add-On yang pastinya bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan itu sendiri.

Ultimate WordPress Auction

Hal lain dalam plugin WordPress untuk toko online terbaik 2020 yang akan bisa anda peroleh adalah sebuah pilihan plugin yang bisa memudahkan anda untuk membuat kursus online, marketplace dan lain sebagainya. Di sini anda bisa menambahkan gambar, melakukan konfigurasi terhadap notifikasi email, dan masih banyak hal lainnya yang juga akan bisa anda temukan didalamnya. Di sini anda juga akan bisa mendapatkan kemudahan untuk menetapkan dan mengadakan lelang terkait produk tertentu. Di sinilah anda sendiri yang nantinya akan bisa merasakan manfaat yang ada didalamnya dengan lebih mudah dan cepat.

 

plugin wordpress untuk toko online
idwebhost.com

WordPress Simple PayPal Shopping Chart

Plugin WordPress untuk toko online terbaik 2020 pilihan lainnya yang dapat anda pergunakan adalah yang satu ini. Di sinilah anda akan mampu memperoleh kemudahan untuk melakukan transaksi yang anda inginkan didalamnya. Anda pun akan mampu mencapai berbagai macam keuntungan tersendiri. Di sini anda akan bisa merasakan user experience yang terbaik. Dari segi fleksibilitas, memang tak bisa dipungkiri bahwa jenis plugin yang satu ini memberikan kepada anda kemudahan untuk menyajikan fitur check out yang ada didalamnya, khususnya bagi anda yang melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan PayPal.

Baca Juga: Definisi dan Tips Copywriter Lengkap

Kesimpulan

Dalam membuat sebuah toko online, ada beberapa komponen yang pasti harus anda persiapkan dan sediakan didalamnya. Jika anda mampu menyiapkan sebuah plugin yang tepat, hal ini akan mampu mendatangkan kepada anda lebih banyak manfaat itu sendiri. Dalam menciptakan toko online tersebut, anda butuh tools terbaik dan mudah digunakan. Dari sini fitur yang bisa anda kembangkan di online shop itu sendiri akan bisa anda maksimalkan dengan mudah dan tepat didalamnya. Ketika ini sudah terjadi, maka secara tidak langsung anda akan mampu memperoleh berbagai macam kemudahan dalam mengelola toko online anda.