Inilah Daftar Plugin WordPress Untuk Meningkatkan Subscriber

12 Des 2018
Inilah Daftar Plugin Wordpress Untuk Meningkatkan Subscriber campaign-unlimited

Plugin WordPress ada banyak jenisnya. Anda akan bisa menemukan banyak sekali plugin yang bisa digunakan pada saat membuat sebuah website, salah satunya adalah plugin yang berfungsi signifikan untuk meningkatkan jumlah subscriber yang anda miliki. Di era modern ini, anda harus melakukan cara yang cerdas untuk mendapatkan pelanggan lebih banyak, salah satunya adalah dengan memanfaatkan fitur subscriber mailing list. Cara yang bisa dilakukan dengan Plugin WordPress ini terbukti mampu meningkatkan jumlah pelanggan yang anda miliki dengan mudah. Dengan adanya subscriber yang fantastis, maka anda akan memiliki prospek kedepan yang lebih baik bagi website anda. Jumlah pelanggan yang bisa anda peroleh pun juga akan mampu meningkat dengan drastis.

Seperti yang diketahui bahwa email memiliki peran yang signifikan sebagai saluran untuk meningkatkan pendapatan. Jadi jika anda memiliki lebih banyak daftar email, maka ini bisa menjadi solusi terbaik untuk investasi. Peningkatkan pendapatan pun akan lebih maksimal. Kesempatan untuk mempertahankan perkembangan bisnis juga akan terus berlangsung. Apa saja Plugin WordPress yang harus anda persiapkan? Simak daftarnya berikut ini:

Plugin WordPress OptinMonster

Beberapa Plugin WordPress Untuk Meningkatkan Subscriber
idwebhost

Plugin yang satu ini akan membantu anda meningkatkan subscriber secara signifikan. Pasalnya, disini tersedia berbagai fitur yang maksimal, mulai dari floating bar, pesan popup, slide in form, welcome mats, dan lain sebagainya. Dengan memanfaatkan welcome mats yang ada di OptinMonster ini maka anda akan bisa mendapatkan lebih banyak orang untuk berlangganan konten yang anda berikan. Dengan satu plugin ini saja, anda akan bisa lebih hemat waktu dan juga sumber daya server. Tak perlu menginstall terlalu banyak plugin yang memiliki fungsi spesifik. OptinMonster akan bekerja dengan kualitas yang bagus, tanpa harus memakan banyak sumber daya server. Jadi cukup satu plugin saja, tapi punya manfaat yang luar biasa disini.

Selain itu, OptinMonster juga akan memberikan dukungan teknologi yang muumpuni bernama exit-intent. Dengan adanya teknologi yang satu ini, anda bisa memunculkan pop-up yang tepat pada saat ada pengunjung yang hendak meninggalkan situs. Disini visitor bisa memasukan email yang dimiliki untuk selalu terhubung dengan layanan yang anda gunakan. Karena itulah anda juga harus mendukungnya dengan membuat situs yang berisikan konten sebagus mungkin agar mereka tidak ketinggalan dengan informasi yang anda berikan. Untuk biaya yang harus anda keluarkan dalam memakai OptinMonster ini berkisar antara 9 dollar saja per bulan.

WP Forms

Beberapa Plugin WordPress Untuk Meningkatkan Subscriber
idwebhost

Plugin WordPress yang satu ini juga cukup populer di kalangan startup maupun web yang sudah populer. Kerja dari WP Form yakni mengumpulkan email-email yang ada di seluruh dunia, khususnya bagi pengunjung aktif situs anda. Caranya tentu cukup mudah, yakni hanya tinggal menginstall plugin ini. Kemudian situs anda akan memiliki halaman menyerupai Contact Us. Disinilah nanti sejumlah pengunjung yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut atau memasukan kritik dan saran bisa memasukan email yang dimiliki didalamnya. Anda pun akan lebih mudah menyeleksi orang yang hendak berkunjung ke situs anda tersebut.

Tapi kemampuan yang dimilikinya juga tak sesimpel itu. Ada beberapa fitur yang sangat menarik didalamnya, yakni menghubungkan email anda ke layanan pemasaran seperti MailChimp, Aweber, dan Kontak Konstan. Disini anda juga bisa membuat survey-survey tentang poling dan pop up. Anda pun akan bisa lebih banyak mendapatkan data email yang dibutuhkan. Selain itu, Plugin WordPress ini juga mendukung dengan Zapier. Alhasil, hal ini akan memungkinkan anda untuk terhubung dengan aplikasi-aplikasi yang menambahkan fungsi dalam form yang anda buat.

Baca Juga: Cara Membuat Website di IDWebhost

Riddle

Plugin WordPress lain yang bisa anda pakai adalah Riddle. Banyak yang mengatakan bahwa plugin ini bisa membuat web yang anda miliki cepat viral atau populer. Ada yang bahkan bisa mengumpulkan banyak email berkualitas berkat menggunakan plugin ini. Kenapa? Karena Riddle tak hanya sekedar mengumpulkan email para pelanggan, tapi jugaa memberikan sarana berupa kuis dan hiburan yang menyenangkan. Dari sinilah anda akan melihat bahwa Riddle adalah perangkat yang cukup bagus bagi anda yang suka menggunakan WordPress. Keunggulan yang ada didalamnya bisa dilihat dari tampilan yang cukup stylish. Hal ini akan memudahkan anda untuk mengumpulkan email dari pengguna dengan mudah. Di akhir Quiz yang anda buat, anda bisa meminta pengunjung memasukan email mereka untuk menantikan kuis lainnya yang tak kalah menarik.

Riddle juga punya fungsi yang lebih canggih, yakni terhubung dengan layanan pemasaran email. Jadi secara otomatis anda akan bisa mengekspor prospek yang diinginkan pendaftar ke akun email anda. Biaya yang harus anda spend untuk mendapatkan manfaat dari plugin ini cukup hanya dengan 9 Dollar saja per bulannya. Anda akan bisa membuat beragam kuis yang menarik secara unlimited.

Subscribe to Comments Reloaded

Beberapa Plugin WordPress Untuk Meningkatkan Subscriber
idwebhost

Plugin WordPress ini memiliki fungsi yang cukup signifikan dalam memberikan notifikasi saat konten yang anda miliki dibanjiri komentar dari segala penjuru. Masalahnya banyak pengguna yang tidak tau pada saat ada orng yang membalas komentar mereka. Dengan adanya plugin ini maka notifikasi tersebut akan bisa muncul di saat dan waktu yang tepat. Nantinya anda Plugin WordPress ini akan memberitaukan kepada pengguna jika ada balasan pada bagian komentar. Jadi pengguna bisa punya kesempatan untuk membalas komentar tersebut karena sudah mendapatkan notifikasi yang spesifik di email mereka.

Secara tidak langsung Subscribe to Comments Reloaded ini mampu membantu anda mengumpulkan email banyak orang dengan mudah. Anda akan mendapatkan data yang rinci tentang siapa saja orang-orang yang berlangganan di komentar anda. Selain itu, hal ini juga akan membantu anda mendapatkan kontrol penuh terkait email-email yang masuk tersebut. Keuntungan dari memakai plugin ini adalah harganya yang bisa anda dapatkan secara gratis atau cuma-cuma. Alhasil, plugin ini akan sangat cocok digunakan anda yang ingin mendapatkan subscribe dengan mudah tanpa perlu khawatir dengan biaya. Sangat cocok untuk startup dan juga perusahaan yang hendak melakukan penghematan budget.

Mana Plugin Peningkat Subscriber Yang Paling Ampuh?

Pertanyaan yang muncul sekarang adalah mana dari sekian banyak plugin peningkat subscriber tersebut yang paling tepat digunakan? Jika anda ingin mendapatkan plugin yang memberikan fitur terbaik, alangkah baiknya jika anda memakai plugin yang berbayar. Disini anda bisa menikmati segala macam fasilitas otomatis yang tersedia didalamnya. Contoh plugin seperti WP Forms dan Riddle bisa menjadi opsi yang bagus saat anda mengutamakan plugin yang benar-benar memberi terbaik dan bisa diandalkan. Tapi jika anda ingin melakukan penghematan, maka anda tak perlu khawatir karena masih ada sejumlah plugin yang free dan bisa anda gunakan saat ini, misalnya adalah subscribe to comments reloaded. Dengan memakai plugin yang gratis, sudah pasti banyak keuntungan yang akan didapatkan.