8 Plugin Pembersih Terbaik WordPress Untuk Website Anda
Blog Tips Keren

8 Plugin Pembersih Terbaik WordPress Untuk Website Anda

Sudah berapa lama Anda memiliki situs WordPress Anda? Tahun? Bulan? Mungkin beberapa hari? Yah, terlepas dari berapa lama Anda memilikinya, salah satu hal yang perlu Anda lakukan untuk memastikan bahwa situs WordPress Anda terus berjalan lancar adalah dengan melakukan pembersihan harian. tapi, saya tidak berbicara tentang membersihkan noda kotor atau jendela ya. Saya berbicara tentang Plugin Pembersih Terbaik wordpress untuk website anda dari semua potensi ancaman yang datang dengan menggunakan sistem manajemen konten populer seperti WordPress. Web anda bisa jadi sasaran acaman selanjutnya dari peretas.

Nah, banyak peretas suka membuat skrip berbahaya ke plugin dan tema WordPress sehingga mereka memiliki kunci untuk mengakses situs web Anda. Menurut Sucuri, 83% dari 34.371 situs web terinfeksi pada tahun 2017 adalah WordPress. Beda dengan glitches dan kesalahan yang mungkin terjadi pada bagian dari program, menyebabkan masalah besar (seperti perlambatan dan kesalahan) ke situs web Anda.

Cara terbaik untuk menjaga situs web Anda bebas dari kesalahan dan aman dari segala potensi ancaman adalah memastikan bahwa Anda melakukan beberapa pembersihan rutin. Tentu saja, untuk melakukan itu, Anda akan memerlukan beberapa plugin, kami telah menyusun daftar plugin pembersih terbaik untuk situs web WordPress Anda pada artikel ini.

8 Plugin Pembersih Terbaik WordPress Untuk Website Anda

1. WP-Optimize

 

WP Optimaze
idwebhost

 

Plugin Pembersih Terbaik pertama adalah WP-Optimize. Jika Anda ingin situs WordPress Anda berjalan dengan lancar, Anda harus menjaga basis data Anda tetap bersih. WP-Optimize adalah alat yang hebat untuk membersihkan database Anda, dan jika Anda membuatnya berjalan secara otomatis berarti pekerjaan anda sedikit terbantu dengannya.

Plugin itu sendiri mampu membersihkan data yang tidak berharga seperti komentar spam, data yang dihancurkan, data lama, dan data sampah lainnya. Selain itu, Anda bahkan dapat menggunakannya untuk membersihkan pelacakan dan pingback situs web Anda.

Dengan WP-Optimize, yang harus Anda lakukan hanyalah menjadwalkan pembersihan Anda dan plugin akan melakukan semua pekerjaan.

2. Advanced Database Cleaner

 

Advanced Database Cleaner
idwebhost

 

Plugin Pembersih Terbaik kedua adalah advanced database cleaner. Ketika situs WordPress Anda mulai terasa lamban, maka itu adalah tanda yang jelas bahwa Anda perlu membersihkan database Anda. Advanced Database Cleaner memungkinkan Anda menyingkirkan semua sampah tidak berguna yang disimpan di database Anda. Dari draf lama hingga komentar spam, plugin memberi Anda kebebasan untuk memilih item yang ingin Anda bersihkan. Plus, jika Anda malas, Anda dapat mengaturnya untuk secara otomatis membersihkan database Anda dengan menjadwalkannya.

3. Smart Cleanup Tools

 

Smart Cleanup Tools
idwebhost

 

Plugin Pembersih Terbaik ketiga adalah smart cleanup tools. Harga Smart Cleanup Tools $35 mungkin tampak agak mahal. Namun, untuk fitur yang mereka tawarkan dan bagaimana mereka dapat meningkatkan kinerja situs web Anda, kami pastikan harganya sebanding dengan kinerjanya. Selain hanya membersihkan situs web Anda, Smart Cleanup Tools juga menawarkan banyak fitur seperti menghilangkan semua data statistik dari plugin apa pun yang digunakan, menyimpan log dari semua pertanyaan SQL, kemampuan untuk mengekspor / mengimpor pengaturan plugin WordPress, dan banyak lagi.

Baca Juga : Cara Menggunakan ModSecurity di cPanel Untuk Keamanan Website

4. WP-DBManager

Plugin Pembersih Terbaik keempat adalah WP-DBManager. Plugin ini adalah pilihan yang bagus jika Anda tertarik untuk membersihkan WordPress Anda dengan spesifikasi yang tepat. Dengan alat ini, Anda dapat mengoptimalkan basis data, menghapus dan menjalankan basis data kueri yang dipilih, dan bahkan memperbaikinya seperti yang Anda inginkan. Saat Anda mengaktifkan plugin, secara otomatis akan membuat db cadangan dalam folder wp-konten. Anda kemudian dapat memindahkan file htaccess.txt ke folder jika belum ada. Setelah dipindahkan, Anda bisa membersihkan bagian folder yang lain.

5. WP FIX IT

Plugin Pembersih Terbaik kelima adalah wp fix it. Beberapa orang mungkin tidak cukup percaya diri untuk membersihkan situs WordPress mereka sendiri. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan WP Fix It untuk melakukannya. Lebih dari layanan, WP Fix Ini mengurus semua pembersihan untuk Anda dengan berbagai layanan pengoptimalan mereka. Dari tune WordPress hingga pemeriksaan optimal, yang harus Anda lakukan hanyalah mengirimkan tanda ke situs web mereka dan tim di WP Fix It akan melakukan semua yang mereka bisa untuk memperbaiki masalah apa pun yang mungkin Anda miliki dengan situs WordPress Anda.

6. Cleanup Optimizer

Plugin Pembersih Terbaik keenam adalah Clean Up Optimizer. Plugin ini adalah alat all-around hebat yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan situs WordPress Anda. Selain membersihkan database WordPress Anda, plugin ini juga mampu menangani semua data sampah WordPress Anda. Jika Anda ingin membersihkan WordPress Anda secara manual, plugin ini memungkinkan Anda  melakukannya secara efisien. Selain itu, Anda dapat menggunakannya untuk mengoptimalkan tabel database WordPress, mengelola komentar dan pelacakan, dan melihat file yang disembunyikan.

7. WP-SWEEP

Plugin Pembersih Terbaik ketujuh adalah wp-sweep. Salah satu alat terbaik untuk membersihkan WordPress, WP-Sweep menawarkan banyak fungsi dan fitur yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan situs web Anda dan membuatnya menjadi lebih cepat. Plugin ini lebih dari mampu untuk menangani sampah database seperti komentar yang dihapus, komentar spam, istilah yang tidak digunakan, meta posting, meta posting digandakan dan banyak lagi.

Ini juga bekerja secara efisien dan mengoptimalkan tabel database. Plugin yang memiliki berbagai kemampuan pembersihan membuat WP-Sweep menjadi alat yang ampuh untuk membersihkan database WordPress Anda.

8. SITECHECK MALWARE SCANNER

Plugin Pembersih Terbaik terakhir adalah Sebuah produk dari keamanan situs Sucuri, yaitu SiteCheck Malware Scanner tapi bukanlah alat pembersih. Sebaliknya, ini adalah alat yang dapat Anda gunakan untuk memeriksa potensi ancaman di situs web Anda, seperti Sql Injections, Remote File Includes, Cross Site Scripting, Broken Authentication and Session Management, Cross Site Request Forgery, Unvalidated Redirects and Forwards. Gunakan alat ini untuk membersihkan potensi ancaman diatas. Dengan pemindai, Anda dapat mengidentifikasi ancaman apa pun yang dapat menyebabkan masalah keamanan di situs web WordPress Anda dan memperbaikinya sebelum memburuk.

Terakhir

Jadi begitulah, daftar plugin yang dapat Anda segera gunakan untuk membersihkan WordPress Anda dengan segera dan tetap bebas kesalahan untuk masa mendatang. Ingatlah, sementara dengan 8 plugin ini adalah cara yang bagus untuk menjaga WordPress Anda tetap bersih lagi aman, jika Anda ingin situs web Anda berjalan lancar, Anda perlu mempertimbangkan faktor-faktor lain seperti jenis webhosting yang Anda gunakan atau tema WordPress yang Anda gunakan.

Sudahkah Anda menggunakan plugin pembersih itu sebelumnya? Apakah kita melupakan plugin bagus lainnya? Jika Anda memiliki saran lain, bagikan dengan kami di komentar di bawah ini! Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Helmy Ashari

Seorang yang tak pandai dalam berkata cuma bisa menuangkannya lewat tulisan saja.