Plugin Afiliasi WordPress Terbaik Tingkatkan Bisnismu
Blog Bisnis Online Plugin Afiliasi WordPress Terbaik Tingkatkan Bisnismu

Plugin Afiliasi WordPress Terbaik Tingkatkan Bisnismu

Halo apa kabar sahabat IDwebhost senang bertemu dengan pembaca setia yang selalu mengikuti artikel-artikel menarik dari kami. Salam sukses untuk kita semua. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang plugin Afiliasi WordPress terbaik untuk meningkatkan bisnis afiliasi Anda, langsung saja kita mulai pembahasannya berikut ini.

Mendapatkan uang dari internet saat ini sangat mudah mengingat ada berbagai macam platform atau media yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang. Bahkan banyak juga yang telah menghasilkan puluhan hingga ratusan juta perbulan dari media online ini. Jika Anda ingin sukses mendapatkan uang dari internet ini Anda juga memiliki kesempatan yang sama, asalkan mengetahui cara menghasilkan uang tersebut.

Setidaknya ada lebih dari puluhan cara untuk menghasilkan uang ini mulai dari membuka toko online, membuat blog, berjualan software, membuka jasa online coaching, membuat kursus online, menjual tema dan plugin wordpress , menawarkan jasa SEO, jasa pembuatan toko online, membangun channel youtube, dan lain sebagainya. Nah ada lagi yang mudah yaitu bisnis afiliasi marketing yang bisa diikuti secara gratis dengan komisi yang besar juga.

Mungkin sebagian dari Anda masih awam atau belum mengetahui apa itu bisnis afiliasi dan cara kerjanya. Secara sederhana Anda hanya tinggal mempromosikan produk atau layanan dari suatu perusahaan atau penyedia layanan afiliasi tersebut. Nah saat produk atau layanan yang Anda promosikan berhasil terjual dari promosi yang Anda lakukan saat itu juga Anda akan mendapatkan komisi penjualan sebesar 20%, 30%, 70% dan lain sebagainya tergantung kesepakatan perusahaan. Jadi intinya Anda hanya mempromosikan produk hingga terjual dan mendapatkan komisi sederhana sekali, kan?.

Ada berbagai macam cara untuk memaksimalkan bisnis afiliasi ini salah satunya jika Anda menggunakan platform WordPress maka ada plugin yang bisa digunakan untuk mengoptimalkan afiliasi Anda.

Apa itu Plugin Afiliasi WordPress

Apa itu Plugin Afiliasi WordPress?

Plugin WordPress afiliasi adalah tool yang bisa digunakan untuk mengoptimalkan aktivitas pemasaran afiliasi menjadi lebih mudah dan lancar. Fungsi plugin ini adalah sebagai sistem manajemen afiliasi seperti melacak berbagai aktivitas afiliasi, tingkat konversi, menghitung hasil komisi, dan lain sebagainya. Jadi dengan tool ini Anda bisa dengan mudah menambahkan fungsi teknis seperti pelacakan atau perhitungan afiliasi Anda pada WordPress.

Biasanya plugin afiliasi WordPress ini menawarkan beberapa fitur standar seperti:

  • Manajemen Afiliasi – yaitu untuk melacak komisi dan performa afiliasi Anda.
  • Laporan Penjualan dan Konversi – untuk menampilkan jumlah konversi dan juga penjualan dari program afiliasi.
  • Membuat Link Referral – karena program afiliasi ini Anda akan mendapatkan link referral maka akan mempermudah akses ke website, produk, dan layanan yang dipasarkan.

Dengan menggunakan plugin afiliasi WordPress ini tentunya akan mempermudah dalam kegiatan kampanye pemasaran yang Anda lakukan. Sebenarnya ada banyak plugin afiliasi ini namun IDwebhost akan merekomendasikan plugin afiliasi yang afiliasi terbaik berdasarkan fitur dan kegunaannya sebagai berikut:

Pretty Link

1. Plugin Afiliasi WordPress Pretty Link

Plugin Pretty Link adalah plugin manajemen link referral yang memiliki fitur laporan performa link referral yang detail. Pada umumnya plugin ini digunakan untuk menyingkat alamat URL sehingga akan lebih praktis link tersebut. Namun jika digunakan lebih jauh lagi untuk afiliasi maka Anda akan bisa mudah melihat link referral mana yang paling banyak diklik dan berapa jumlah kliknya. Selain itu bisa digunakan untuk melihat performa berdasarkan ip, lokasi geografis, waktu klik, dan lain sebagainnya. Anda bisa menginstal secara gratis.

MonsterInsights

2. Plugin Afiliasi WordPress MonsterInsights

MonsterInsights adalah plugin afiliasi untuk WordPress yang berfungsi untuk mengetahui laporan performa website yang bisa dipantau langsung melalui dashboard WordPress Anda. Dengan menggunakan plugin Anda akan bisa memanfaatkan fitur laporan performa afiliasi sehingga bisa dengan mudah untuk mengetahui jumlah klik link referral dan banner afiliasi secara keseluruhan. Nah dari analisis yang Anda dapatkan maka akan lebih mudah dalam strategi optimasi untuk mendapatkan lebih banyak klik kedepannya.

AffiliateWP

3. AffiliateWP

Plugin AffiliateWP adalah salah satu tools yang populer, powerfull, dan mudah digunakan untuk menunjang aktivitas pengaturan link menuju produk afiliasi Anda. AffiliateWP juga telah memiliki sistem affiliate manager sehingga akan memudahkan dalam mengelola affiliate, komisi, dan referral.

Fitur unggulan AffiliateWP:

  • Automatic affiliate creation
  • Affiliate URL
  • Developer tool
  • Affiliate area

Plugin premium ini bisa Anda dapatkan dengan membeli paket yang tersedia dengan harga mulai dari 99 USD – 249 USD per tahunnya.

MailChimp for WordPress

4. MailChimp for WordPress

Jika Anda menginginkan potensi keuntungan yang lebih besar maka MailChimp for WordPress adalah plugin untuk email marketing yang bisa disisipkan berisi newsletter, weekly catalogue, link referral, bahkan dari formulir subscribe yang dikirim langsung ke email pengunjung. Dengan demikian promosi afiliasi Anda tidak bergantung pada pengunjung saja namun bisa melalui email tersebut. Namun untuk bisa menggunakan fitur secara lengkap mengharuskan untuk membeli paket tertentu.

ThirstyAffiliates

5. ThirstyAffiliates

Saat Anda mulai mengikuti program afiliasi ini mungkin mengurus satu program saja terasa kurang sehingga mengikuti beberapa program afiliasi yang lainnya juga. Nah untuk bisa mengurusi dari beberapa program afiliasi tersebut jika mengelola satu persatu pastinya akan sangat merepotkan dengan plugin ThirstyAffiliates Anda bisa mengelolanya secara masal. Yang membuat plugin ini jadi idaman adalah karena mampu mengganti dan menyembunyikan link referral Anda secara masal jika sudah tidak optimal lagi.

Ultimate Affiliate Pro

6. Ultimate Affiliate Pro

Ultimate Affiliate Pro adalah plugin afiliasi WordPress yang bisa Anda integra ikan dengan platform e-commerce untuk sistem membership. Selain plugin ini bisa digunakan untuk mengatur skema MLM lengkap disertai dengan fitur level komisi, bonus, serta reward yang berbeda-beda. Karena jaringan afiliasi ini diubah menjadi sistem multi-level marketing maka bisa meningkatkan brand awareness dan penjualan.

EasyAzon

7. EasyAzon

Di Indonesia sendiri Amazon mungkin belum terlalu familiar, namun situs ini sudah menjadi populer dikalangan para blogger karena memberikan komisi penjualan yang besar juga dari afiliasi penjualan barang. Karena ini plugin afiliasi WordPress Amazon maka Anda akan lebih mudah untuk mencari produk-produk yang bisa Anda promosikan.

Affiliates Manager

8. Affiliates Manager

Jika Anda adalah pelaku UKM maka plugin ini cocok untuk Anda instal, karena dengan menggunakan plugin ini akan mempermudah meningkatkan penjualan secara lebih luas. Plugin afiliasi WordPress yang satu ini juga berbeda dengan yang lainnya, jika yang lain untuk mengoptimalkan program afiliasi yang diikuti sedangkan Affiliates Manager justru Anda sendirilah yang bisa memuat program afiliasi tersebut. Jadi jika Anda memiliki toko online maka plugin ini bisa Anda gunakan untuk membuat program afiliasi Anda sendiri.

Fitur unggulan Affiliates Manager:

  • Ecommerce integration
  • Individual commission rate
  • Autoresponder integration

Baca juga: Plugin SEO WordPress yang Sering digunakan Webmaster

Ayo daftar Afiliasi IDwebhost Sekarang Juga!

Mau Mendapatkan uang Tambahan?

Ayo daftar Afiliasi IDwebhost Sekarang Juga! Setelah Anda membaca artikel sejauh ini pastinya Anda sudah mulai tertarik dengan untuk mendapatkan uang tambahan dari internet ini. Selamat!!

Anda pun kini sudah mulai tertarik untuk segera mengikutinya, karena sudah mengetahui jenis bisnis ini dan juga tool yang bisa mengoptimalkannya. Nah IDwebhost juga menawarkan pada Anda bisnis afiliasi yang akan memberikan komisi 70% untuk Anda. Sekarang Anda tinggal mempraktikkannya saja, setelah mendaftar afiliasi IDwebhost Anda akan langsung mendapatkan saldo 100K Jadi, tunggu apa lagi? Daftar sekarang juga dan dapatkan penghasilan pasif dari internet. Caranya dimulai dari klik link berikut DAFTAR AFILIASI IDWEBHOST.