Platform Blog Terbaik Untuk Website Anda

14 Jan 2020
Platform Blog Terbaik Untuk Website Anda campaign-unlimited

Platform Blog terbaik menjadi sebuah alternatif selain CMS yang akan bisa anda pilih didalamnya. Dalam hal ini, anda akan mampu mendapatkan semua yang anda butuhkan didalamnya dengan lebih mudah dan tepat. Di sinilah anda akan mampu melakukan semuanya dengan tepat dan baik. Dari sini anda akan mampu mendapatkan berbagai macam fitur terbaik yang bisa anda butuhkan dalam rangka mengaplikasikan sebuah blogging platform yang benar-benar bisa anda fungsikan sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. Jadi sudah bukan hal yang susah lagi dalam membuat Blog atau Website di era modern ini karena ada banyak pilihan CMS yang bisa anda buat dan kembangkan didalamnya dengan mudah.

WordPress

Pilihan pertama Platform Blog terbaik yang bisa anda gunakan adalah WordPress. Pada opsi yang satu ini, anda akan bisa mendapatkan sebuah pilihan CMS yang memadai dan bisa digunakan oleh semua pengguna dengan mudah. Ini adalah sebuah platform blogging terbaik bagi anda dengan aneka fitur terlengkap yang akan bisa anda peroleh didalamnya dengan lebih baik lagi. Dalam hal ini memang ada banyak sekali keuntungan dan kegunaan yang akan bisa anda capai didalamnya dengan mudah dan terbaik.

Keuntungan memakai WordPress adalah ketersediaan ribuan add ons yang siap memudahkan anda menciptakan website terbaik. Selain itu, ada juga learning curve yang akan bisa anda perhatikan dalam mencari solusi bila terjadi error. Sebagian besar juga provider hosting menawarkan paket pembuatan web berbasis WordPress. Jadi tidak ada yang perlu anda khawatirkan lagi.

 

Platform Blog Terbaik Untuk Website Anda
idwebhost.com

Joomla

Platform Blog terbaik berikutnya yang bisa anda pergunakan adalah Joomla. Dengan memanfaatkan Joomla maka anda akan bisa dengan mudah dalam menciptakan sebuah platform WordPress terbaik yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Di sinilah anda akan mampu mendapatkan semuanya dengan lebih baik lagi. Berbagai pengaturan CMS yang ada di Joomla akan mampu memberikan anda aneka kemudahan yang ada didalamnya dengan lebih baik lagi. Selain itu, CMS yang satu ini juga menawarkan lebih banyak pengaturan bawaan ketimbang WordPress.

Drupal

Opsi selanjutnya dalam Platform Blog terbaik yang akan bisa anda pergunaan adalah Drupal. Dengan adanya pilihan yang satu ini, sudah pasti akan lebih banyak alternatif yang akan bisa anda gunakan didalamnya. Ini juga yang menjadi alasan kenapa Drupal adalah sebuah pilihan backend untuk blog yang terbaik. Bahkan meski pengalaman anda sebagai web developer pas-pasan, anda tetap akan bisa menggunakan platform yang satu ini dengan mudah. Terdapat banyak sekali kemudahan yang akan bisa anda capai dan peroleh didalamnya dengan lebih mudah dan pasti itu sendiri.

Pyro

Opsi keempat dalam Platform Blog terbaik ini adalah pilihan platform blog yang sangat istimewa dan menarik. Dengan adanya pilihan tersebut, sudah pasti akan lebih banyak yang akan bisa anda capai didalamnya. Anda bisa memiliki kontrol penuh terhadap pembuatan website yang nantinya akan anda pergunakan itu sendiri. Inilah yang akan mampu memberikan kepada anda tampilan Dashboard yang akan bisa anda pergunakan didalamnya. Anda di sini akan mampu memperoleh sebuah sistem Grid atau bawaan yang akan bisa anda pergunakan sesuai dengan kebutuhan itu sendiri.

 

Platform Blog Terbaik Untuk Website Anda
idwebhost.com

Silverstripe

Anda ingin Platform Blog terbaik yang bisa memberikan kemudahan dalam melakukan optimasi di mesin pencari? Tak perlu cemas karena Silverstripe akan mampu memberikannya dengan mudah kepada anda. Dalam hal ini, anda akan dengan mudahnya memperoleh opsi Optimasi Mesin Pencari atau SEO yang akan mendatangkan kepada anda lebih banyak kemudahan. Di sini anda bisa juga memilih varian template yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Ada banyak plugin dan tema yang bisa anda pergunakan dalam rangka mengembangkan dan mengelola website yang ada didalamnya.

TextPattern

Platform Blog terbaik yang satu ini juga terkenal dengan sebutan sebagai CMS serba bisa. Jadi jika anda menginginkan sebuah pilihan backend terbaik untuk mengelola website yang anda miliki, di sini anda akan mampu menemukan dan mendapatkan jawabannya dengan mudah dan tepat. Sebuah pilihan dashboard terbaik akan mampu anda peroleh dengan instan dan tepat di opsi yang satu ini. Anda juga akan bisa menggunakan sejumlah kode yang signifikan, mulai dari HTML, Javascript, CMS, dan lain sebagainya. Semua akan bisa anda pergunakan dengan mudahnya.

Serendipity

Platform Blog terbaik yang bisa anda pergunakan selanjutnya adalah opsi yang satu ini. Serendipity merupakan sebuah pilihan CMS yang menawarkan banyak sekali kemudahan yang bisa anda maksimalkan didalamnya. Dengan tampilan website yang menarik dan sederhana, anda akan bisa menikmati semua keuntungan yang ada didalamnya di sini. Selain itu, anda juga akan mendapatkan berbagai macam hal dasar mengenai pembuatan blog yang terdapat didalamnya. Dari sini anda akan mampu memperoleh fitur perlindungan pula dari serangan SPAM yang hendak menyerang website anda.

Jekyll

Opsi lainnya Platform Blog terbaik yang dapat anda pergunakan sekarang adalah yang satu ini. Beda dan cukup unik dengan lainnya, semua pengaturan yang harus anda lakukan di sini adalah murni berdasarkan baris perintah. Bagi anda yang kesulitan dalam menggunakan command line, anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, ada segudang kelebihan yang akan ditawarkan oleh platform yang satu ini. Jika ditanya platform blogging apa yang juaranya paling ringan? Maka jawabannya sudah pasti adalah platform yang satu ini. Pasalnya, di sini anda akan bisa membuat sebuah website statis yang akan bisa anda pergunakan dan maksimalkan dengan mudahnya. Anda juga bisa menerapkannya dengan memakai HTML, CSS, Markdown Text, Liquid Template dan lain sebagainya. Semua akan bisa anda pergunakan dengan manfaat banyak dan berlipat ganda.

 

Platform Blog Terbaik Untuk Website Anda
idwebhost.com

 

Baca Juga: 7 Cara Mengetahui Jenis Font Website

Subrion

Ini adalah opsi Platform Blog terbaik terakhir yang bisa anda pergunakan. Jika anda membandingkan dengan platform yang disebutkan pertama di atas, sudah pasti yang terbaik tetap adalah WordPress. Tapi jika anda melakukan login dengan platform ini, maka akan terlihat bahwa semuanya akan bisa anda lakukan dengan lebih rapi dan juga simple. Jadi tidak ada yang perlu anda pusingkan lagi dalam menggunakannya. Tentu saja di sini anda juga akan mampu mendapatkan kemudahan dengan kepemilikan dari text editor yang canggih, dan juga sejumlah fitur SEO bawaan yang akan bisa anda pergunakan dengan manfaat maksimal itu sendiri. Jadi bisa dibilang bahwa fitur yang ada di platform blogging yang satu ini juga akan mampu memberikan anda semua kemudahan yang ada didalamnya dengan lebih baik lagi.

Kesimpulan

Pilihan platform blogging yang tepat akan mampu menyuguhkan kepada anda sebuah hasil yang menarik dan maksimal itu sendiri. Dalam hal ini memang akan tersedia banyak sekali yang nantinya bisa anda pergunakan didalamnya. Di sinilah anda pastinya akan melihat banyak sekali manfaat dari penggunaan platform yang satu ini. Jadi silahkan menggunakannya sebagai alternatif anda.