Simak Panduan Mengatasi Physical Memory Usage Full
Blog Tips Keren Simak Panduan Mengatasi Physical Memory Usage Full

Simak Panduan Mengatasi Physical Memory Usage Full

Physical memory usage full merupakan problem yang sudah menjadi makanan sehari-hari bagi para blogger atau pemilik web yang ada di seluruh dunia. Jadi jangan heran jika anda kerap kali akan menemukan maasalah yang satu ini. Bagi anda yang menyewa sebuah hosting tentu akan banyak fitur yang akan dipasang dalam website tersebut. Dalam hal ini, kemungkinan untuk munculnya masalah physical memory usage full pun juga akan semakin besar. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan, salah satunya adalah yang tercepat menghubungi pihak CS terkait. Namun, anda juga harus benar-benar tau bagaimana cara melakukannya dengan baik. Alhasil keuntungan besar pun akan bisa anda dapatkan dengan mudah nantinya. Disini anda akan mendapatkan informasi mengenai sejumlah cara yang bisa anda lakukan untuk mencapai solusi physical memory usage full tersebut.

Ketahui Sebab Masalah Physical Memory Usage Full dan Solusinya

Physical memory usage full bisa menjadi sebuah masalah yang pelik tapi ada beberapa hal yang memicunya. Salah saatunya adalah problem karena plugin yang tidak terpakai tapi tetap aktif. Hal ini akan membuat status dari plugin tersebut dalam keadaan idle. Hal ini kemudian diperparah dengan error pada plugin tersebut tapi anda tidak mengetahuinya. Jika sudah demikian, sebaiknya anda melakukan beberapa langkah yang signifikan. Dalam hal ini Sahabat IDwebhost sebetulnya juga jangan malas dalam mengecek atau maintenance plugin tersebut. Pasalnya ini demi keberlangsungan umur dari web anda yang tentunya aka semakin tidak menentu jika jarang melakukan maintenance.

 

Panduan Mengatasi Physical Memory Usage Full
idwebhost

 

Alasan yang kedua dari masalah ini muncul adalah anda jarang membersihkan database usage. Disini database yang datang selalu menumpuk dan akan memberikan kepada anda masalah yang signifikan. Oleh karena itu alangkah baiknya jika anda melakukan sesuatu terhadapnya. Salah satunya adalah dengan menggunakan sebuah plugin istimewa yang bernama WP Optimize. Dengan adanya plugin yang satu ini sudah pasti masalah database tersebut akan bisa anda dapatkan solusinya dengan mudah. Yang pasti pembersihan terhadap database itu memang perlu, anda tinggal hanya harus melakukan yang tepat.

Physical memory usage full juga bisa terjadi karena ada masalah pada Disk Usage yang ada di cPanel dan kemudian keberadaan dari folder bernama Tmp. Folder yang satu ini akan menyebabkan masalah pada memory fisik atau RAM yang ada pada FTP dan Control Panel. Solusinya cukup sederhana, yaitu dengan segera menghapus folder bernama Tmp tersebut secepatnya. Yang terakhir, penyebab dari masalah ini juga bisa berarti karena ada Error Log yang terjadi pada bagian halaman public_html. Jika sudah demikian, masalah pada RAM akan datang dengan sendirinya. Jadi anda harus melakukan sesuatu untuk meminimalisir penyebab dari masalah itu sendiri.

Apa Jadinya Jika Physical Memory Usage Full Dibiarkan Begitu Saja?

Physical memory usage full pada dasarnya memang bukanlah hal yang susah diatasi ketika anda tau bagaimana cara menerapkan solusi yang tepat dengan baik. Adanya penerapan solusi yang tepat dalam mengatasi masalah ini akan membantu anda menemukan jalan keluar daengan segera dan mudah. Karena itulah alangkah baiknya jika anda mampu menerapkan semuanya dari sekarang. Yang pasti penyebabnya harus diatasi dengan tepat. Jadi jangan pernah berpikir ini adalah masalah biasa, kemudian anda membiarkannya begitu saja. Ini sama saja dengan anda membiarkan sebuah sistem error.

 

Panduan Mengatasi Physical Memory Usage Full
idwebhost

 

Nantinya, anda sendiri yang akan kerepotan jika masalah pada memory fisik tersebut malah mengganggu aktivitas anda dalam mengkonfigurasi web anda. Pada dasarnya sebuah website menjadi tempat yang tepat bagi siapa saja yang ingin mendapatkan informasi dengan cepat dan signifikan. Tapi satu hal yang pasti anda harus benar-benar memilih sarana yang tepat guna membantu mengakomodir keperluan anda dalam berselancar tersebut. Disini kalau sudah ada problem, anda harus segera melakukan maintenance. Kenapa? Karena dengan cara yang demikian, anda sendiri akan lebih mudah menemukan jalan keluar sampai tuntas.

Sebagaimana yang dijelaskan diatas, kalau memang anda bingung dan tidak tau cara mengatasi masalah memory fisik yang error ini, anda bisa langsung kontak saja CS yang ada di web hosting yang digunakan. Dengan demiikian, sudah paasti akan banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan, antara lain yakni lebih hemat waktu. Selain itu, tentu saja akan lebih banyak manfaat besar yang akan bisa anda capai dan dapatkan dengan mudah. Hal ini jelas akan membantu anda dalam menemukan segala jenis keuntungan yang anda butuhkan dengan mudah didalamnya.

Pilih Layanan Web Hosting Domain Yang Tepat

Masalah physical memory usage full ini akan menjadi mudah diatasi, dan bahkan tidak akan muncul jika anda memilih layanan web hosting domain yang tepat. Pada dasarnya masalah memang kerap muncul pada anda yang memakai self hosted. Jadi anda juga harus pilih dengan benar dan sesuai mengenai layanan hosting apa yang sebaiknya anda pilih. Sudah pasti sebelumnya anda juga harus paham bahwa web bisa diserang dengan mudah kapan saja oleh para spammer, hacker, dan juga virus atau malware. Kalau anda tidak memberikan perlindungan yang berlipat ganda, sudah pasti web anda akan sangat tentang dengan adanya serangan tersebut. Jika sudah demikian alangkah baiknya jika anda melakukan penangan yang signifikan dari sekarang. Dengan cara tersebut maka keuntungan yang lebih banyak akan bisa anda peroleh dengan mudah di dalamnya.

 

Panduan Mengatasi Physical Memory Usage Full
idwebhost

 

Berbagai cara bisa and alakukan untuk bisa membuat website anda terhindari dari masalah. Pahamilah dengan baik apa saja yang harus anda terapkan supaya nantinya website anda benar-benar tidak lagi ada masalah semacam ini muncul di kemudian hari. Atau kalau mau lebih aman lagi, anda harus benar-benar memilih layanan domain hosting dari provider yang professional. Ini adalah jalan solusi yang tepat dan terbaik supaya nantinya anda akan mampu menemukan cara tepat yang anda butuhkan. Dengan adanya solusi yang tepat dalam memilih hosting terbaik, anda sendiri pun juga akan menemukan banyak keuntungan yang ada didalamnya.

Baca Juga: Informasti Maintenance WhatsApp IDwebhost

Setiap layanan hosting juga pasti akan memberikan kepada anda banyak fitur yang bisa anda pakai untuk memudahkan berbagai aktivitas yang anda lakukan. Jadi jangan sampai ketinggalan dalam menggunakan fitur yang sudah ada seperti keamanan dan juga maintenance. Dengan demikian, anda pun juga akan mampu mendapatkan solusi yang anda inginkan dalam layanan hosting tersebut.

Kesimpulan

Sudah paham kan mengenai cara mengatasi physical memory usage full? Jika sudah memahaminya maka terapkan beberapa cara diatas kalau ada problem yang muncul pada layanan domain dan hosting terbaik yang anda gunakan. Jangan sampai melewatkannya. Anda kini akan bisa mendapatkan kembali web anda yang stabil dan normal digunakan. Sudah pasti hal tersebut juga akan memberikan begitu banyak keuntungan yang anda perlukan dan butuhkan di dalamnya.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.