Perubahan Aturan Perpanjangan Domain Hosting

28 Nov 2014
campaign-unlimited

Dengan perubahan sistem registrasi dan kemember-an di IDwebhost, mengikuti standar perusahaan domain internasional pada umumnya maka berikut ini kami sampaikan beberapa perubahan :

1. Domain yang expired 1 hari (H+1) maka pelanggan tidak bisa order perpanjangan, untuk melakukan order harus menghubungi CS kami.

Perlu diketahui, bila anda mendaftar di registrar internasional sekelas godaddy dll, maka domain yang expired 1 hari-pun, tidak bisa diperpanjang, dan domain tersebut langsung akan dilelang secara umum, dan bila ingin mendapatkan domain tersebut kembali Anda harus menang lelang.

Dulu IDwebhost menetapkan denda adalah setelah lewat dari 14 hari, namun saat ini kami tambahkan menjadi 20 hari, maka :

2. Denda perpanjangan domain dikenakan apabila telah melewati 20 hari (H+20) dan apapun alasanya kami tidak menerima permintaan dispensasi (keringanan) sama sekali. Karena domain yang sudah kena denda maka kami-pun nantinya membayar ke registri dengan denda tersebut, jadi denda tersebut bukan untuk kami.

3. Bila anda tetap menghendaki domain tersebut dengan harga normal maka anda harus menunggu domain tersebut di hapus (biasanya 3 bulan setelah expired, tiap ekstensi domain bisa berbeda), dan semua orang bisa saja mendaftar domain tersebut, dan kami tidak mempunyai tanggungan atas keberhasilan memperoleh bekas domain Anda.

2. Untuk Hosting, bila pembelian awal anda selama 1 tahun, maka sebelum 1 tahun berikutnya sistem kami langsung membuat tagihan (invoice) perpanjangan selama 1 tahun. Bila anda order hosting 2 tahun, maka invoicenya juga di generate secara otomatis tiap 2 tahun. Dengan demikian Anda tidak perlu order perpanjangan hosting.

3. Hosting yang telah expired lebih dari 30 hari, maka Anda tidak dapat memperpanjang kembali dengan alasan apapun. Masa Tenggan hosting aktif adalah 3 hari setelah expired, dan hari ke 4 sd hari ke 30 adalah masa menunggu pembayaran. Bila pada masa tersebut tidak terbayarkan maka tidak lagi dapat diperpanjang dan hosting kami hapus dari server.

Demikian informasi ini yang kami sampaikan. Terima kasih

Penulis
Member since 2 Jul 2013