Cara Mudah Mendapatkan Persetujuan dari Google Adsense
Blog Tips Keren Cara Mudah Mendapatkan Persetujuan dari Google Adsense

Cara Mudah Mendapatkan Persetujuan dari Google Adsense

Salah satu cara mudah dan gampang untuk mendapatkan uang dari internet adalah dengan membuat blog. Namun hanya blog saja tidak cukup, anda harus mendaftar Google Adsense. Selain untuk tujuan mendapatkan uang, blog yang sudah digunakan untuk mencari uang bisa laku keras ketika dijual secara online di internet. Pastinya mendapatkan persetujuan dari Google Adsense adalah impian hampir setiap blogger yang ada di Indonesia, bahkan dunia. Namun, untuk mendapatkan hal ini tidak lah mudah. Seleksi Google Adsense terhadap situs yang mendaftar sangat lah ketat karena sangat ekslusif. Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan persetujuan dari Google Adsense.

 

Cara Mudah Mendapatkan Persetujuan dari Google Adsense
IDwebhost

 

Namun sebelum mengarah ke sana, akan sangat baik bagi anda yang blogger pemula untuk memahami terlebih dahulu tentang apa itu Google Adsense. Berikut penjelasan nya secara mendalam.

Apa itu Google Adsense?

Google Adsense adalah program kerjasama advertising melalui media online atau Internet yang diadakan dan dirilis oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs website atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diizinkan untuk memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman website mereka. Pemilik website atau blog juga akan mendapatkan pemasukan yaitu pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs web, atau yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Selain menyediakan berbagai iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) serta iklan arahan (Referral). Pada Google AdSense untuk pencarian, pemilik website bisa memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka.

Pemilik situs juga akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan dan disertakan pada hasil pencarian. Sedangkan pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut.

Oke setelah kami memberikan penjelasan secara mendalam tentang apa itu Google Adsense dan apa  keutungan dalam menerapkan nya, tanpa bertele – tele lagi berikut adalah Cara Mudah Mendapatkan Persetujuan dari Google Adsense.

Sejarah Google Adsense

Dilansir dari Wikipedia, Program AdSense didirikan setelah Google membeli Pyra Labs pada bulan Februari 2003. Sebulan berikutnya tepatnya pada tanggal 4 Maret 2003, Chairman Google dan CEO, Erick Schmidt, mengumumkan layanan iklan konten bertarget yang disebut AdSense. Untuk mendukung program ini, pada 23 April 2003 atau sebulan kemudian google mengakuisisi Applied Semantics yang teknologinya digunakan untuk mendukung layanan AdSense.

Sejak AdSense didirikan, unit AdSense for Content hanya mendukung bahasa Inggris dan beberapa bahasa negara – negara di Eropa, Timur Tengah dan Asia Timur, serta satu negara Asia Tenggara yakni bahasa Thailand. Namun akhirnya di tanggal 1 Februari 2012 Google secara resmi mengumumkan bahwa Bahasa Indonesia kini didukung untuk menampilkan unit iklan AdSense for Content, setelah sebelumnya bahasa Indonesia hanya didukung untuk unit AdSense for Search saja. Kini AdSense for Content mendukung 36 bahasa negara di dunia.

Lalu pada tanggal 7 November 2012 Google mengumumkan akan mengupdate aplikasi permohonan AdSense bagi publisher baru yang mendaftar AdSense lewat mitra host, artinya pendaftar baru yang mendaftar AdSense melalui Youtube, Blogger dan Hubpages. Sejak saat itu akun AdSense pun dibedakan menjadi dua macam, yakni akun AdSense hosted dan akun AdSense non hosted. Dan berdasarkan catatan resmi Google, jumlah publisher AdSense kini mencapai lebih dari 2 juta publisher di seluruh dunia.

Cara mudah supaya bida mendapat persetujuan dari Google Adsense

1. Membuat website yang unik dan menarik

Hal yang paling utama ketika mendaftar ke Google Adsense adalah anda harus memiliki situs website atau blog terlebih dahulu. Sebagai pemula, Anda bisa mulai dengan menggunakan website tipe Top Level Domain (TLD) atau bisa juga menggunakan layanan dari Blogspot dan WordPress, CMS paling populer.

Tapi, punya website atau blog saja tidak cukup untuk mendapat persetujuan dari Google Adsense. Anda harus bisa mengelola website sedemikian rupa agar terlihat menarik. Untuk membuat konsep yang menarik, Anda bisa mencoba membuat dengan format desain yang responsif. Cara ini akan memungkinkan website Anda berfungsi dengan baik di perangkat Mobile, tablet ataupun berbagai jenis komputer. Fitur adaptif ini juga secara otomatis dapat menyesuaikan ukuran layar serta fungsi di berbagai jenis perangkat serta menjadi nyaman digunakan.

 

Cara Mudah Mendapatkan Persetujuan dari Google Adsense
Idwebhost

2. Konten yang unik, menarik dan paling penting original!

Jangan hanya memikirkan seberapa banyak pengunjung website Anda. Karena sebenarnya yang paling penting untuk anda pikirkan adalah  membuat konten yang bermanfaat. Selain itu anda harus mengemasnya secara unik, menarik dan yang paling penting jangan sampai plagiat atau konten asli buatan anda sendiri, 100% original.

Sangat disarankan untuk jangan pernah melakukan copy paste, karena Google hanya menganggap halaman web yang Anda miliki seperti halaman yang kosong. Konten original yang harus Anda buat setidaknya memiliki 300 kata. Jika anda ingin menyertakan gambar, jangan buat gambar yang terlalu banyak karena Google tidak menyukai tipe halaman yang terlalu banyak menggunakan gambar, hal ini akan membuat Google semakin susah dalam menyerap konten.

3. Jangan Install banyak Plugin

Kami merekomendasikan anda Install Plugin seperlunya saja. Karena dengan begitu, tampilan website Anda akan terlihat bersih dan lebih profesional. Selain itu, menginstall banyak plugin juga dapat mengakibatkan banyaknya spam yang akan masuk. Sebagai pemula, Anda sebaiknya install plugin yang benar – benar diperlukan saja.

4. Buat halaman “About us” yang bersifat informatif dan terpercaya

Sama seperti halnya kebijakan privasi, Anda juga harus memiliki halaman “About Us” di situs web Anda. Memiliki halaman ini bisa dijadikan indikator bahwa Anda adalah orang asli yang mengatur dan berada dibalik situs web tersebut, bukan abal – abal atau palsu.

Buatlah halaman ini sebaik mungkin untuk menggambarkan diri Anda atau situs yang Anda kelola agar terlihat bagus. Selain untuk menjalin hubungan dengan pembaca, Anda juga bisa meraih kepercayaan pembaca. Buat halaman “About Us” semakin informatif dan terpercaya dengan menambahkan tulisan tentang identitas yang sama dengan identitas yang akan atau telah Anda daftarkan ke Google Adsense.

 

Cara Mudah Mendapatkan Persetujuan dari Google Adsense
idwebhost

 

Nah berikut tadi merupakan Cara Mudah Mendapatkan Persetujuan dari Google Adsense. Hal ini penting karena potensi keuntungan mengikuti program AdSense membuat banyak pemilik situs web mengembangkan berbagai metode untuk meningkatkan jumlah klik pada iklan yang mereka tayangkan.

Selain menggunakan adsense, jangan lupa untuk menggunakan domain dan hosting yang terbaik pada website anda agar kegiatan bisnis website online anda berlangsung lancar

Willy Budianto

Willy Budianto seorang tech enthusiasm. Dia merasa yakin latar belakang pendidikannya bisa dia manfaatkan untuk mengikuti hobinya dalam menulis.