Google Index: Pentingnya Website Dan Backlink Terindex Oleh Google

9 Des 2019
Google Index: Pentingnya Website Dan Backlink Terindex Oleh Google campaign-unlimited

Google Index menjadi sebuah strategi yang banyak diterapkan para pemilik website. Dengan adanya teknik SEO yang tepat, sudah pasti akan banyak keuntungan yang bisa diterapkan dan didapatkan didalamnya. Dari sini bisa terlihat bagaimana SEO tersebut akan berpengaruh sangat signifikan terhadap website yang anda miliki didalamnya. Anda akan mampu membuat website anda menjadi yang utama dan banyak dicari di mesin pencari. Dari sini rangking yang signifikan pada website tersebut juga akan memberikan kepada anda banyak sekali keuntungan yang ada didalamnya. Sangatlah penting untuk mengaplikasikan Google Index agar nantinya anda bisa mendapatkan rangking yang terbaik untuk situs. Tentu sebelum memulai dalam melakukan itu semua, anda perlu melakukan teknik crawling terlebih dahulu. Dengan adanya teknik tersebut, sudah pasti anda akan mampu mendapatkan dan merasakan sendiri berbagai macam kemudahan yang akan bisa anda peroleh itu sendiri.

Bagaimana Cara Kerja Mesin Pencari?

Kita akan membahas mengenai Google Index, jadi harus diketahui pula bagaimana cara kerja mesin pencari yang ada didalamnya dalam memberikan kepada anda semua yang dibutuhkan itu sendiri. Di sinilah anda pun akan bisa melengkapi konten tersebut dengan mudah dan signifikan. Anda akan mampu mempelajari dan mengorganisir website anda dengan mudah.Dalam hal ini, anda juga akan bisa menerapkan strategi on-page SEO dan off-page SEO. Jadi tinggal anda sesuaikan saja sendiri sesuai dengan kebutuhan yang anda inginkan. Dengan penerapan yang tepat maka website tersebut akan bisa masuk dalam Google Index dan bisa terdaftar dalam SERP atau Search Engine Result Page yang ada didalamnya.

Untuk tahap selanjutnya, anda juga perlu mengetahui bagaimana sebenarnya cara kerja dari search engine terkait? Anda bisa mencoba membaca website yang tersedia didalamnya. Dari sini anda akan bisa melihat bahwa ada 3 kunci utama dari search engine itu sendiri.

Google Index: Pentingnya Website Dan Backlink Terindex Oleh Google
idwebhost.com

Crawl

Fungsi yang pertama adalah proses Crawl tersebut dimana anda akan mencari konten yang ada di internet untuk memeriksa kode yang tersemat dalam URL yang ditemukan. Ini adalah bagian dari Google Index dimana nantinya Google akan mengirimkan bot atau spider yang mencari kode dari URL yang mereka temukan di konten anda.

Index

Google Index juga akan merekam proses untuk melakukan index terhadap halaman anda. Nantinya di sinilah index tersebut akan menentukan apakah situs anda akan bisa mendapatkan kemudahan untuk mendapatkan pencarian yang relevan didalamnya.

Rank

Google Index juga berasal dari bagian dimana Google akan mengurutkan pula konten yang menurut mereka paling relevan atau banyak dicari oleh Google didalamnya. Di sinilah akan lebih banyak yang bisa diterapkan iu sendiri. Dengan adanya proses ranking yang tepat ini anda akan bisa tahu seberapa jauh dan maksimal proses ranking yang disediakan oleh website anda itu sendiri.

Crawling Dengan Menggunakan Google Spider

Google Index juga akan melakukan proses crawling yang nantinya akan dipergunakan untuk mencari konten-konten baru yang terdapat dalam internet. Di sinilah anda akan bisa mendapatkan lebih banyak hal yang bisa anda capai didalamnya. Yang dimaksud dengan konten ini juga sebetulnya mencakup semua file yang termuat dalam website anda itu sendiri. Apa sajakah itu? Pilihan file yang tersedia antara lain adalah website, gambar, video, file PDF, dan lain sebagainya yang ada didalamnya. Dari sini anda akan bisa melihat berbagai macam konten yang terdapat pada website anda yang nantinya akan biasa ditemukan dalam link terkait yang ada didalamnya.

Anda juga bisa melihat bagaimana nantinya Google Spider tersebut akan mulai bekerja saat Google Index ini. Dimana nantinya mereka akan mengikuti link yang terdapat di halaman website untuk mencari link baru. Seluruh database URL yang ditemukan nantikan akan diproses untuk menemukan mana konten yang terbaik dan tepat untuk masuk dalam mesin pencari. Ada beberapa hal yang akan bisa membantu Google Index dalam menjelajahi situs anda tersebut. Beberapa hal yang akan bisa membantu tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

Google Index: Pentingnya Website Dan Backlink Terindex Oleh Google
idwebhost.com

Robot .txt

Opsi pertama dalam memudahkan proses Google Index tersebut adalah Robot .txt. Dengan adanya fitur ini akan memberikan fungsi dimana bagian dari website anda yang tidak perlu di crawl dan mana yang perlu di crawl. Ini sama dengan bertugas sebagai pemandu bagi Google Index untuk menemukan mana pilihan yang tepat ada didalamnya.

Meta Directives

Selain itu, opsi kedua yang juga perlu anda perhatikan adalah bagaimana nantinya akan terdapat berbagai macam meta robot yang tersedia dan bisa digunakan didalamnya, antara lain x robot tags, dan meta robts. Dimana nantinya keduanya akan bekerja dan fokus pada meta tag yang paling banyak digunakan. Anda bisa melakukan pengaturan ini pada bagian Dashboard WordPress yang anda miliki.

Sitemaps

Google Index juga berkaitan dengan Sitemap itu sendiri. Di sini adalah sebuah daftar URL yang anda miliki pada website tersebut. Ini bisa digunakan oleh crawler tersebut untuk mengindeks konten anda tersebut. Cara ini pastinya akan memastikan bahwa Google Index akan melakukan optimasi pada halaman yang memiliki prioritas tinggi yang ada didalamnya. Ini akan memudahkan crawler untuk bisa masuk ke berbagai halaman penting yang terdapat pada website anda.

Google Search Console

Tak lupa dalam persiapan lainnya adalah memberikan pilihan URL berbeda untuk satu halaman website. Pasalnya, setiap kali anda melakukan perubahan pada filter tersebut maka URL akan dengan sendirinya berubah pula. Untuk bisaa mengetahui versi URL tersebut, sudah pasti anda harus melakukan yang tepat dalam memaksimalkan apa yang sebaiknya anda tampilkan di halaman pencarian itu sendiri. Di sinilah akan lebih banyak yang bisa anda peroleh didalamnya. Akan lebih baik jika anda menerapkan Google Search Console jika anda ingin mendapatkan fitur Google Index dengan lebih baik.

Google Index: Pentingnya Website Dan Backlink Terindex Oleh Google
idwebhost.com

Kesimpulan: Website Anda Wajib Teroptimasi Oleh Google Index

Jadi, Google Index adalah sebuah hal terpenting yang sebaiknya Sahabat IDwebhost terapkan didalamnya. Di sinilah anda akan mampu memperoleh semua kemudahan yang anda butuhkan itu sendiri. Dalam beberapa hal, tentu saja Google Index akan mampu mendatangkan kepada anda lebih banyak manfaat yang sangat jelas dan luar biasa itu sendiri. Dimana anda pun akhirnya akan bisa menemukan cara yang tepat dan terbaik didalamnya.

Baca Juga: Belajar Bisnis Online Gratis Dengan Facebook Blueprint

Ketika anda memahami bahwa Google Index sangat penting, hal ini akan membuat situs anda lebih mudah muncul di mesin pencarian, hanya dengan memasukan sejumlah keyword atau kata kunci yang relevan didalamnya. Ini akan membuat website anda muncul di SERP dengan lebih maksimal. Pasalnya, seperti anda yang ketahui persaingan dalam dunia website kini kian ketat, jadi anda harus benar-benar sangat kreatif didalam menerapkannya.