Penjelasan Tentang Sitepad Dan Cara Penggunaannya
Blog Tutorial

Penjelasan Tentang Sitepad Dan Cara Penggunaannya

Penjelasan tentang Sitepad mengacu pada sebuah fitur website builder profesional yang sangat mudah digunakan. Sitepad ini memakai Easy to Use editor dan halaman website statis sehingga memudahkan siapa saja untuk melakukan programming atau desain yang diinginkan. Alhasil, terciptalah sebuah website yang professional dari jasa hosting dan tepat sasaran sesuai dengan yang diinginkan pemilik domain tersebut. Pembangunan sebuah website memang butuh waktu dan pemikiran matang. Pasalnya, website tersebut akan menjadi jembatan bagi anda untuk mempromosikan bisnis dan juga untuk melakukan beragam aktivitas yang nyata di dunia maya. Adanya fitur ini akan memudahkan siapa saja melakukannya. Kenapa? Karena sistem yang digunakan dalam Sitepad ini berbasis drag and drop.

Yang lebih menariknya lagi penjelasan tentang sitepad juga mengacu pada keuntungan yang ada didalamnya. Sistem ini kompatibel terhadap 284 responsive themes yang banyak dipakai untuk sebuah situs. Jadi menciptakan sebuah portofolio yang keren bukanlah hal mustahil. Selain tema, ada juga beberapa widget yang bisa disematkan sehingga membuat tampilan situs yang ada didalamnya semakin bagus. Para pemilik domain pun bisa lebih gampang untuk membangun website yang mereka miliki.

Penjelasan Tentang Sitepad Fitur-Fitur Yang Ada Didalamnya

Penjelasan Tentang Sitepad Dan Cara Penggunaanya
idwebhost

Penjelasan tentang sitepad juga akan dijabarkan mengenai sejumlah fitur yang tersemat didalamnya. Fitur tersebut juga bisa anda gunakan sesuai dengan kebutuhan. Yang pasti, anda hanya tinggal memilih salah satunya saja, kemudian mengoptimalkannya untuk membuat sebuah website yang terbaik.

  1. One Click to Publish: ini adalah sebuah fitur yang memudahkan pemilik web untuk mengupdate konten yang ada di website sesuai kebutuhan. Jadi yang harus dilakukan adalah menyesuaikan tampilan konten yang aanda inginkan terlebih dahulu, setelah sesuai baru anda tinggal memilih menu Publish.
  2. 284 Themes: dengan dukungan ini maka anda akan bisa mendapatkan 284 responsive themes yang artinya bisa membuat website yang anda miliki kian menarik. Seperti yang diketahui, tema adalah sebuah hal yang penting dalam membangun sebuah situs. Semakin menarik sebuah tema, website akan terlihat lebih professional dan bagus.
  3. Static Page: untuk mendapatkan kinerja yang lebih tepat dan memahami analisa perkembangan domain yang anda miliki Sitepad memiliki sebuah halaman statis dalam bentuk CSS, HTML, dan JS. Dengan adanya fitur ini, analisa akan bisa lebih mudah dilakukan.
  4. 40+ Widget: kemudahan dalam menciptakan sebuah website juga akan bisa diterapkan dengan cara menambahkan widget. Tanpa adanya widget, sebuah website akan terlihat hampa dan kurang presisi. Ditambah lagi, penggunaan dari widget ini juga sangat mudah karena memakai sistem drag&drop saja.
  5. Social Media: di zaman yang serba cepat, semua orang pasti membutuhkan yang namanya tautan ke social media. Sitepad menyediakan fasilitas ini untuk membuat anda dengan mudah membagikan informasi melalui Facebook, Twitter, Google+, dan lain sebagainya.
  6. Responsive: penjelasan tentang sitepad juga terdiri atas fitur yang satu ini dimana sangat responsive untuk digunakan. Contohnya tampilan website anda akan bisa langsung menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan ukuran layar yang digunakan. Jadi anda akan tetap menikmati tampilan yang bagus untuk layar PC dan layar gadget.

Kelebihan Memakai Sitepad

Penjelasan Tentang Sitepad Dan Cara Penggunaanya
idwebhost

Ada beberapa manfaat yang akan bisa anda dapatkan dengan menggunakan Sitepad tersebut. Setelah memahami penjelasan tentang sitepad diatas, anda akan melihat ada beberapa kelebihan yang bisa didapatkan pada website yang memakai Sitepad Builder ini.

  1. Yang terpenting Sitepad sangat mudah untuk digunakan. Hal ini akan membuat siapa saja bisa mengembangkan website yang dimiliki dengan lebih mudah. Anda bisa membuat website untuk beragam kebutuhan dalam hitungan detik.
  2. Apakah anda seorang newbie? Jika iya, sudah saatnya untuk belajar membangun website dengan menggunakan fitur Sitepad yang sudah ada. Karena memang fungsi dari Sitepad itu sendiri adalah membantu para pemula untuk bisa mengembangkan web menjadi lebih profesional.
  3. Ada banyak fitur yang tersematkan dalam Sitepad ini. Jadi anda bisa menggunakannya sesuai kebutuhan. Seperti yang dijelaskan diatas, ada beberapa fitur yang bisa anda gunakan, antara lain Widget, Social Media, Responsive, dan fitur-fitur menarik lainnya. Tentu saja semua akan bisa membuat penampilan website yang dimiliki menjadi lebih bagus dan istimewa.
  4. Alasan lainnya yang membuat penggunaan Sitepad sangat tepat adalah sistem drag&drop yang ada didalamnya. Jadi kalau anda ingin membuat website dengan sangat cepat, tinggal manfaatkan saja sistem yang satu ini.

Baca Juga: Cara Jitu Memakai LinkedIn Untuk Mengembangkan Usaha Startup

Bagaimana Cara Memiliki Sitepad?

Anda sebetulnya bisa memiliki Sitepad dengan sangat mudah. Yakni dengan menggunakan jasa hoting domain terpercaya. Dengan menggunakan jasa hosting yang tepat, anda pun akan bisa memiliki fasilitas ini dalam sekejap. Setelah anda memiliki domain sendiri melalui jasa hosting, anda bisa masuk ke langkah berikut ini:

  1. Anda harus perlu masuk ke cPanel domain anda. Caranya adalah dengan memasukan www.(namadomainanda).com/Cpanel.
  2. Setelah anda masuk ke halaman cPanel, maka langkah selanjutnya adalah segera login ke Sitepad Website Builder.
  3. Kemudian, setelah login, anda akan bisa masuk ke dashboard Sitepad. Disinilah anda bisa bersiap menggunakan sejumlah fasilitas yang ada didalamnya.

Tutorial Membuat Sitepad Yang Bagus

Penjelasan Tentang Sitepad Dan Cara Penggunaanya
idwebhost

STEP 1: Tahap awal dalam pembuatan Sitepad adalah dengan memilih tema yang ada didalamnya terlebih dahulu. Seperti yang telah dijelaskan bahwa ada banyak tema yang bisa anda pilih sesuai dengan selera. Anda tinggal hanya menggunakan fitur pencarian Themes yang tersedia, kemudian aktifkan tema yang anda pilih dengan cara memilih menu Active.

STEP 2: Setelah anda mengelola tema, anda bisa mengecek tampilan yang ada saat ini. Caranya adalah dengan memilih menu Visit Site yang tersedia didalamnya. Jangan lupa untuk mengatur Pages atau halaman yang ada di website anda. Dalam hal ini anda bisa membaginya dalam beberapa kategori. Tinggal memilih menu Edit Pages yang sudah ada.

STEP 3: Jangan lupa untuk mengedit Page Title dan URL domain yang anda miliki. Hal ini bisa dilakukan dengan mudah dengan cara memilih menu Add New. Nantinya anda akan diarahkan ke halaman Edit Page yang sudah tersedia. Disinilah nanti anda bisa mengedit page yang anda inginkan sesuka hati.

STEP 4: Untuk menambahkan widget, yang perlu anda lakukan hanyalah melakukan drag and drop. Tinggal tarik dan letakan widget yang anda inginkan di website. Ada berbagai macam widget yang bisa anda gunakan, salah satunya yang paling populer adalah slider.

Sitepad memiliki banyak fungsi yang signifikan. Jadi tak heran banyak pemain baru di dunia website yang menggunakan fasilitas yang satu ini. Disini anda akan bisa menemukan banyak fitur yang benar-benar sangat membantu untuk digunakan. Tentu saja semuanya itu juga akan memberikan kepada anda kemudahan yang dibutuhkan untuk mendapatkan web yang sesuai kebutuhan.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.