Pengaturan Email Di Plesk
Blog Tips Keren Pengaturan Email Di Plesk

Pengaturan Email Di Plesk

Pengaturan Email di Plesk tentunya bukan hal yang menyulitkan untuk dilakukan. Terlebih lagi apabila anda tahu bagaimana cara menerapkan itu semua dengan baik. Adanya penerapan yang tepat tersebut akan membantu anda dalam menerapkan itu semua dengan baik. Proses konfigurasi itu sendiri juga tidak memakan banyak waktu. Jadi asalkan anda tahu dan paham penerapannya dengan tepat, sudah pasti tidak ada lagi yang perlu anda cemaskan dan khawatirkan di dalamnya. Semuanya itu akan menghadirkan kepada anda sesuatu yang tepat dan istimewa. Bagi anda yang menginginkan layanan domain hosting terbaik, silahkan mencoba IDwebhost.com.

Pada tahapan pengaturan Email di Plesk selanjutnya, yang bisa anda lakukan adalah dengan menerapkan konfigurasi yang umumnya dilakukan. Dengan cara inilah maka semuanya akan bisa anda lakukan dengan mudah dan gampang tanpa perlu anda pusing lagi. Semuanya akan bisa dilakukan dengan cara dan penerapan yang tepat pastinya. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi dalam penerapan dan pembuatannya itu semua. Berikut adalah metode yang bisa anda lakukan dan terapkan untuk hal tersebut.

1. Masuk Ke Control Panel Plesk Anda

Pengaturan Email Di Plesk
idwebhost.com

Tahapan awal dalam pengaturan Email di Plesk yang bisa anda lakukan adalah dengan masuk ke bagian Control Panel. Di sinilah anda nantinya akan bisa menerapkan dan menggunakan semuanya yang anda butuhkan di dalamnya. Dalam hal ini, anda bisa mencoba untuk masuk ke Control Panel dengan cara yang tepat, yaitu Login di akun Plesk anda itu sendiri.

2. Buka Tab Mail

Jika sudah masuk, maka langkah pengaturan Email di Plesk yang bisa anda lakukan berikutnya adalah dengan membuka Tab Mail yang tersedia. Adanya Tab yang satu ini akan memudahkan anda dalam rangka mendapatkan hasil yang dibutuhkan itu sendiri. Di sini anda akan bisa melakukan pengaturan terhadap Mail yang diinginkan dengan mudahnya.

3. Klik Ikon Informasi Di Sebelah Alamat Email Anda

Untuk tahapan berikutnya, yang bisa anda lakukan adalah dengan memilih ikon informasi yang terdapat pada sebelah alamat email yang anda miliki. Dari sinilah semuanya akan bisa anda lakukan dan terapkan dengan mudah di dalamnya. Anda bisa melakukan itu semua dengan cara tepat dan anda inginkan itu sendiri. Segalanya akan dengan mudah bisa anda coba lakukan.

4. Nantinya Nama Server Surat Masuk Dan Keluar Akan Tampil Di Sini

Pengaturan Email Di Plesk
idwebhost.com

Pada tahapan berikutnya, pengaturan Email di Plesk yang bisa anda lakukan adalah dengan masuk dan melihat nama server dari surat masuk dan keluar yang mana akan tampil di dalamnya. Hal tersebut akan memberikan dan mendatangkan kepada anda sesuatu yang tepat dan anda butuhkan itu sendiri. Segalanya akan bisa anda coba terapkan dan lakukan dengan mudahnya.

5. Pengaturan Email Masuk

Untuk tahapan berikutnya, yang bisa anda lakukan adalah dengan mengaplikasikan pengaturan Email di Plesk Email Masuk yang anda miliki di dalamnya. Dari sinilah semuanya itu akan mampu dan bisa anda coba untuk terapkan dan aplikasikan dengan mudah dan cepat. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan dan pusingkan lagi. Pasalnya, semua itu akan bisa anda lakukan dengan gampang.

POP3

Tahapan berikutnya yang bisa anda lakukan adalah memilih opsi POP3 tersebut. Dari sinilah anda akan bisa memilih port default untuk POP3 di angka 110. Untuk koneksi internet yang tidak dienkrispi dari Port 995 akan bisa anda pilih dengan mudah.

IMAP

Selain itu, terkait mengenai penggunaan IMAP itu sendiri, anda bisa mengunduh pada perangkat anda. Protokol tersebut juga pastinya akan bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Anda bisa mencoba menggunakan Port 143 untuk koneksi yang tidak dienkripsi di dalamnya.

6. Pengaturan Mail Yang Keluar

Pada tahapan selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan memilih pengaturan Mail yang keluar. Dalam hal ini, akan semakin banyak pula manfaat dan keunggulan yang bisa anda peroleh di dalamnya. Dengan cara tersebut, sudah pasti hal ini akan memberikan kepada anda kemudahan terhadap segalanya atau sesuatu yang anda inginkan itu sendiri. Di sinilah semuanya itu akan bisa anda mulai dengan penerapan yang tepat dan signifikan.

7. Gunakan SMTP Untuk Mengirim Email

Pengaturan Email Di Plesk
idwebhost.com

Panduan selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan memaksimalkan penggunaan SMTP untuk melakukan pengiriman email yang diinginkan itu sendiri. Dalam tahapan pengaturan Email di Plesk yang satu ini, SMTP memiliki arti sebagai Simple Mail Transfer Protocol yang tentunya berperan signifikan dalam hal ini. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan dan pusingkan lagi dalam penggunaanya.

8. Pilih Port Non Secure Default Atau SMTP Yang Aman

Untuk tahapan berikutnya pengaturan Email di Plesk yang bias anda coba adalah dengan memilih Port yang aman tersedia di dalamnya. Anda bisa memilih Port Non Secure atau Default yang brada di angka Port 25 dan Port 587. Untuk opsi berikutnya, anda bisa memilih Port 465 bagi yang menginginkan untuk mendapatkan Port SMTP yang aman digunakan. Inilah yang bisa anda coba lakukan dan terapkan itu sendiri.

Sebetulnya Proses Pengaturan Email Di Plesk Tidak Sulit

Dari segi mindset, anda juga harus memahami bahwa sebetulnya pengaturan Email di Plesk itu tidak sesulit yang anda bayangkan. Asalkan, anda tentu saja tahu bagaimana cara mengaplikasikan dan menerapkan itu semua dengan baik. Pada saat semuanya mampu anda terapkan dengan baik, sudah pasti hal ini akan benar-benar mampu menghadirkan dan mengusung kepada anda sesuatu yang diinginkan itu sendiri.

Pada kenyataanya memang semua proses dalam konfigurasi Mail itu sendiri akan penting dilakukan. Kenapa? Karena pada dasarnya, semua hal yang ada kaitannya dengan pengaturan Mail tersebut juga akan tersinkronisasi dengan bisnis yang anda jalani dan juga lakukan saat ini. Dengan penerapan yang tepat dan terbaik, sudah pasti hal tersebut akan mampu dan bisa menghadirkan kepada anda sesuatu yang tepat dan juga berbeda di dalamnya.

Pada saatnya nanti, anda juga akan bisa melihat bahwa penerapan pengaturan Email di Plesk tersebut akan bisa dan mampu menghadirkan kepada anda sesuatu yang tepat dan juga berbeda di dalamnya. Hasilnya pun juga akan bisa anda lihat, amati dan rasakan di dalamnya. Karena memang jelas bahwa untuk penerapan itu semua, anda harus tahu dan paham betul apa saja langkah signifikan yang harus dilakukan.

Yang namanya meraih sukses dalam pengaturan Email di Plesk tersebut itu sendiri juga akan bisa dan mampu anda lakukan dengan metode dan cara yang mudah. Cobalah untuk mengaplikasikannya dari sekarang dan lihat hasilnya yang istimewa tersebut. Di sinilah semuanya itu akan mampu menyediakan dan menghasilkan kepada anda sesuatu yang tepat dan juga berbeda bisa anda terapkan di dalamnya itu sendiri. Semua bisa anda lakukan.

Baca Juga: Cara Membuat Sitemap Di WordPress Dengan Mudah

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.