Microsoft Berhenti Melakukan Pembaharuan Terhadap Windows 10
Blog Tips Keren

Microsoft Berhenti Melakukan Pembaharuan Terhadap Windows 10

Microsoft berhenti melakukan pembaharuan terhadap Windows 10 menjadi sebuah isu yang sedang ramai diperbincangkan saat ini. Perlu diketahui bahwa perusahaan ini telah menarik sementara pembaharuan yang mereka lakukan sejak Oktober 2018 silam. Dalam hal ini ada beberapa masalah yang muncul dan menjadi pemicu munculnya masalah tersebut. Ada sejumlah laporan yang menyatakan bahwa mereka kehilangan data usai melakukan update pada Windows 10 yang dimiliki.

Hal inilah yang kemudian memicu Microsoft berhenti melakukan pembaharuan terhadap Windows 10 tersebut. Pada dasarnya ini juga adalah sebuah kabar yang masih menimbulkan pro dan kontra. Ada sejumlah orang yang menyatakan kurang nyaman dengan fitur update ini, tapi di sisi lain, hal ini juga diperlukan agar PC atau Desktop yang menggunakan Windows 10 ini bisa tetap terlindungi dari masalah dan juga mencegah hal-hal yang tidak diinginkan didalamnya. Tentu saja perlindungan yang mumpuni akan bisa membawa dampak yang signifikan itu sendiri.

Sebagaimana diketahui bahwa sistem operasi Windows 10 ini langsung memiliki cukup banyak pengguna pasca dirlisnya OS tersebut. Kemudian, yang tk kalah pentingnya adalah banyaknya versi fitur yang ditawarkan dalam launching-nya tersebut. Dengan kata lain, ini menjadi sebuah inovasi baru setelah kesuksesan dari Windows 8 dan Windows 7 yang sudah hadir sebelumnya dan memberikan kebahagiaan tersendiri bagi pengguna hadrware dan software Windows itu sendiri.

Microsoft Masih Belum Banyak Berkomentar

 

Microsoft Berhenti Melakukan Pembaharuan Terhadap Windows 10
idwebhost.com

 

Terkait mengenai isu Microsoft berhenti melakukan pembaharuan terhadap Windows 10 ini, pihak Microsoft masih belum mengeluarkan banyak pernyataan didalamnya. Meski demikian, dalam sebuah forum terkenal yang bernama Reddit, dan juga forum dukungan, Microsoft sudah menyatakannya meski masih belum tersirat secara langsung. Hal ini dikutip dari The Verge. Sistem operasi yang satu ini memang tidak bisa dipungkiri memiliki banyak pengguna yang ada di seluruh dunia. Bahkan sejak perilisannnya pada tanggal 25 Juli 2015 silam, tentu saja sudah banyak orang yang suka dengan tampilan yang dibawakannya.

Windows 10 itu sendiri semenjak melaunching produk mereka tersebut juga sudah menghadirkan berbagai varian yang ada didalamnya, mulai dari Windows 10 Home, Pro, Enterprise, Education, Enterprise LTSB, Mobile, dan lain sebagainya. Semua memiliki keunggulan tersendiri yang ada didalamnya.

Lalu seperti apa yang diungkapkan oleh Microsoft terkait masalah Microsoft berhenti melakukan pembaharuan terhadap Windows 10 ini? Dalam sebuah situs, sebagaimana dikutip oleh The Verge, Microsoft menyatakan akan melakukan penyelidikan terpisah terkait hilangnya data dari sejumlah pengguna yang melakukan update itu sendiri. Beberapa file dilaporkan ter-delete atau hilang dengan sendirinya ketika pembaharuan dilakukan. Mereka akan terus melakukan penyelidikan untuk memastikan bahwa pengguna mendapatkan solusi terkait dari masalah yang satu ini.

Bersamaan Dengan Launching Microsoft Word 2019

Problematika Microsoft berhenti melakukan pembaharuan terhadap Windows 10 ini muncul setelah tak lama kemudian, mereka merilis Microsoft Office versi terbaru. Microsoft Office versi terbaru 2019 iin tentu saja memiliki banyak kemutakhiran yang bisa didapatkan oleh pengguna itu sendiri. Sebagaimana diketahui bahwa memang ada banyak hal terbaru yang akan bisa didapatkan didalamnya. Dengan adanya launching tersebut, hal ini secara tidak langsung mendatangkan lebih banyak manfaat itu sendiri. Proses launching itu sendiri pun juga hadir dengan tampilan terbaru yang lebih mengesankan.

 

Microsoft Berhenti Melakukan Pembaharuan Terhadap Windows 10
idwebhost.com

 

Versi Office ini juga memiliki lisensi abadi, alias cukup sekali bayar, maka anda akan bisa menggunakan Micorosoft Word 2019 tersebut dengan segera untuk jangka panjang. Dalam hal ini pengguna akan bisa tetap memakai semua layanan yang ada di Microsoft Word 2019 ini tanpa perlu mengeluarkan biaya apapun, bahkan biaya langganan sekalipun. Semua bisa didapatkan dan diperoleh secara cuma-cuma didalamnya. Hal ini jelas akan memberikan keuntungan tersendiri kepada para pengguna yang ingin memanfaatkan layanan yang satu ini.

Berapa Lama Microsoft Akan Menjeda Pembaharuan Di Windows 10?

Masih belum ada kabar lebih lanjut berapa lama mereka akan menjeda pembaharuan pada Windows 10 itu sendiri. Yang jelas ini merupakan kabar yang masih banyak diperbincangkan oleh orang-orang. Dengan tidak adanya pembaharuan ini, maka untuk semenytara pengguna Windows 10 tidak akan lagi menemukan adanya sistem update saat melakukan shut down dan semacamnya. Adanya laporan baru-baru ini tentang kehilangan data tersebut juga secara tidak langsung membuat Microsoft harus bekerja keras untuk mencari dalang dibalik penyebab semua masalah tersebut.

Sudah pasti ini bukanlah perkara mudah karena ada miliaran pengguna Windows 10 yang ada di seluruh dunia. Belum lagi, masalah lain yang kemungkinan muncul berkaitan dengan update terkait yang ada didalamnya. Semua itu tentunya akan memberikan dampak signifikan itu sendiri. Pada dasarnya memang Windows 10 akan terus berupaya melakukan yang terbaik dalam rangka menjadikan banyak hasil yang lebih baik lagi di masa mendatang. Tentu saja ini juga membuat pembaharuan itu sendiri memberikan lebih banyak manfaat itu sendiri.

Dari segi yang lainnya, tentu saja Microsoft berhenti melakukan pembaharuan terhadap Windows 10 ini akan mampu memberikan lebih banyak angin segar kepada pengguna. Mereka mungkin bisa lega sejenak karena fitur update tersebut sudah tidak diperoleh lagi. Dalam hal ini semua orang bisa mendapatkan hasil yang tepat dan terbaik didalamnya. Inilah yang kemudian berpotensi memberikan dampak signifikan, tapi pastinya akan segera dicarikan solusi yang tepat agar masalah tersebut tidak sampai terjadi berlarut-larut didalamnya. Hal ini juga sesuai dengan komitmen dari Microsoft itu sendiri yang ingin agar memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna yang ada didalamnya.

Semoga Kedepan Pembaharuan Windows 10 Tidak Lagi Menimbulkan Masalah

 

Microsoft Berhenti Melakukan Pembaharuan Terhadap Windows 10
idwebhost.com

 

Dengan adanya Microsoft berhenti melakukan pembaharuan terhadap Windows 10 ini, diharapkan pihak terkait bisa berbenah diri agar masalah sama tidak terjadi lagi. Pengguna Windows 10 sudah mulai terbiasa dan banyak jumlahnya. Jangan sampai hal tersebut nantinya menimbulkan masalah didalamnya. Problem kehilangan file akibat pembaharuan tentu saja adalah masalah yang signifikan. Jika hal ini sampai terjadi, kenyamanan dari pengguna pun juga akan terganggu.

Baca Juga: Mengenal Mark Zuckerberg Sang Pendiri Facebook

Pihak Microsoft juga menyarankan kepada customer untuk tidak ragu menghubungi layanan Call Center agar nantinya bisa diberikan solusi terkait masalah itu sendiri. Hal ini sudah pasti akan memberikan sejumlah solusi signifikan yang dibutuhkan didalamnya. Problematika Microsoft berhenti melakukan pembaharuan terhadap Windows 10 ini juga pastinya akan terus memberikan dampak signifikan bila tidak ditangani dengan cukup baik. Tapi sebagai raksasa software dan OS desktop terbesar di dunia, tentu tidak ada yang mustahil bisa mereka lakukan. Pasti ada jalan keluar didalamnya. Hal ini jelas akan memberikan lebih banyak keunggulan itu sendiri, yang mana ini juga merupakan sesuatu yang jelas bisa mendatangkan lebih banyak manfaat itu sendiri yang ada didalamnya. Kita tunggu saja perkembangan terbaru selanjutnya.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.