Peluang Usaha Menjanjikan di Perhelatan Euro 2020

16 Jul 2021
Peluang Usaha Menjanjikan di Perhelatan Euro 2020 campaign-unlimited

Perhelatan Euro 2020 sudah sampai pada klasemen puncak yang akan segera ke quarter final. Bagi penikmat pertandingan bola tentu akan menjadi tontonan yang sangat ditunggu-tunggu. Bagi Anda tentu melihat banyaknya para pecinta bola akan melihat bahwa ini adalah peluang yang besar dan menguntungkan tarutama peluang bisnisnya. Telah banyak orang terkhusus yang bergerak dibidang UMKM tentu juga akan berlomba untuk bisa memanfaatkan peluang besar ini. Dari peluang yang ada banyak yang sudah melirik dan memulai dari awal digelarnya Euro 2020 ini.

Tentunya akan banyak yang terjun dan meraup keuntungan dari perhelatan 4 tahunan ini. Bagi Anda yang ingin memulai usaha seputar bola inilah saat yang tepat dan mulai untuk memikirkan ide bisnis saat ini. Anda pun bisa menjangkau konsumen dari dalam maupun luar negeri karena Euro kali ini ada 11 negara yang menjadi tuan rumah yang tentu akan merasakan melonjaknya permintaan berbagai jenis souvenir, jersey dan masih banyak lagi yang berkaitan dengan Euro 2020 ini.

Sebenarnya ada banyak sektor yang bisa merasakan dampak positif dari kompetisi ini mulai dari pariwisata, kuliner, merchandise, transportasi dan lain sebagainya. Bagi Anda yang tidak bisa mengikuti secara langsung ke negara-negara peserta karena memang masih ada pandemi maka Anda bisa melirik bisnis usaha yang dapat dicoba bahkan bisa dilakukan di lokasi Anda tinggal. Penikmat atau pecinta bola di Indonesia sendiri tidak kalah luar biasa banyaknya yang senantiasa mengikuti dan antusias menunggu pertandingan hingga final nanti.

Nah berikut ini ada beberapa peluang usaha menguntungkan yang bisa Anda mulai atau kerjakan di saat perhelatan Euro 2020 berlangsung.

Jualan Online Merchandise Tim

1. Jualan Online Merchandise Tim

Ada 24 negara peserta yang mengikuti kompetisi Euro kali ini dan jika Anda memiliki ide bisnis tentu akan melihat ini sebagai peluang usaha yang menjanjikan. Sebagai pecinta bola pasti mereka tidak akan melewatkan hal-hal yang berkaitan dengan tim yang mereka dukung. Sebagai penggemar juga pastinya tidak akan segan membeli berbagai merchandise tim kesebelasannya. Untuk memulai usaha jenis ini tidaklah sulit karena ada banyak jenis merchandise yang bisa jual dari mug, topi, baju, jaket, pin, dan masih banyak lagi. Anda bisa menjualnya di toko online maupun menggunakan aplikasi-aplikasi marketplace yang sudah ada.

Salah satu alasan bisnis ini masih menguntungkan dan bertahan adalah karena target pasar yang selalu ada dari tiap tahun. Apalagi jika berkaitan dengan sepakbola pastinya tidak akan ada habisnya. Meskipun bisnis yang satu ini memiliki pasar yang cukup besar bukan berarti akan mudah mengeksekusi bisnis merchandise ini tanpa perencanaan yang matang.

Jualan Online Jersey Tim

2. Jualan Online Jersey Tim

Jersey sendiri adalah baju atau kaos yang memang didesain untuk para suporter tim bola kesayangan mereka. Kebanyakan model jersey yang dijual dengan desain yang mencontoh seragam tim bola tertentu. Jika Anda pernah melihat kelompok penonton yang memakai baju yang sama itulah yang dinamakan baju jersey untuk mendukung tim favorit mereka.

Hingga saat ini bisnis jersey memang masih marak banyak yang berlomba untuk menjualnya dengan persaingan harga yang ada. Namun mengingat jika pecinta bola tidak ada habisnya maka bisnis ini juga menjadi pertimbangan yang menjanjikan juga. Kebanyakan pembeli tidak hanya memperhatikan harga yang murah namun juga dari segi kualitas karena memang nyaman saat memakai juga menjadi penting. Apalagi saat ini masih berlangsung Euro 2020 yang menjadi sorotan dunia.

Untuk memulai usaha jersey perlu Anda perlu mengikuti perkembangan terupdate terkait bola karena akan berubah setiap tahun atau musimnya. Tak kalah penting jika mengikuti perkembangan dan update sepakbola di seluruh dunia.

Baca juga: 5 Ide Bisnis Online Sukses Saat Pandemi Omset Puluhan Juta

Tips membuka usaha jersey sepakbola yang sukses

  • Ikuti update perkembangan bola
  • Hindari hak paten atau plagiat
  • Melakukan perencanaan terlebih dahulu
  • Membuat desain yang unik dan kreatif
  • Desain jersey pria dan wanita
  • Jualan online dan membuat sistem pre-order

Untuk menjualnya Anda bisa memanfaatkan website toko online, media sosial, dan juga marketplace yang sudah ada.

Jualan Online Usaha Kuliner bertema euro

3. Jualan Online Usaha Kuliner Bertema Euro

Bertepatan dengan perhelatan Euro 2020 ini Anda bisa melirik usaha yang berkaitan dengan sepak bola ini salah satunya di bidang kuliner. Ya benar Anda bisa berkreasi dengan membuat berbagai macam kuliner yang bertema Euro. Misalnya saja dengan membuat kue yang memiliki motif negara peserta Euro atau jika pas ada yang ulang tahun bertepatan dengan kompetisi bola maka Anda bisa mendesain roti ulang tahun yang bertema bola juga.

Atau bisa juga Anda membuat makanan ringan, snack atau minuman untuk menemani nobar penonton setia sepakbola. Jika menjual makanan ringan dan menjualnya toko online juga sangat menarik pastinya akan menguntungkan juga.

Jadi event organizer nonton bareng euro

4. Jadi Event Organizer Nonton Bareng Euro

Dari pertama dimulainya perhelatan Euro 2020 sudah banyak yang telah menyebar agenda nobar baik di ruang publik maupun melalui media sosial. Tingginya animo masyarakat yang selalu mengikuti update bola membuka peluang usaha yang bergerak di bidang EO (event organizer yang menjanjikan. Anda bisa bekerjasama dengan komunitas bola yang memang telah memiliki anggota yang lumayan banyak. Dengan bekerjasama dengan komunitas bola akan lebih mudah karena Anda tidak sendirian. Selain itu untuk mendapatkan penonton pun relatif mudah dengan mengundang para anggota untuk nobar Euro 2020 ini.

Kemudian untuk menambah keseruan kemeriahan nonton bareng diadakan undian atau souvenir terkait bola. Tentunya tidak sembarangan souvenir harus menyesuaikan pertandingan saat itu juga. Nah untuk lebih menarik dan meningkatkan keuntungan maka membuat tiket vip dengan menawarkan bonus merchandise menarik sesuai tema pertandingan yang akan digelar.

Untuk menarik pengunjung yang banyak kuncinya adalah dengan anda mengetahui channel promosi event yang terbaik adalah dengan menggunakan media sosial seperti instagram, twitter, facebook dan lain sebagainya. Tak kalah penting adalah menyesuaikan jumlah penonton atau kapasitas penonton mengingat saat ini masih ada pandemi. Yang perlu diperhatikan adalah pilih zona lokasi yang aman.

Apakah Anda ingin memiliki toko online sendiri? Buka toko online dalam 20 detik.

Nah bagaimana menarik bukan peluang usaha saat perhelatan Euro 2020 ini?. Tunggu apalagi mulai cari konsep dan ide berkaitan dengan bisnis bertema sepakbola ini, tentunya masih banyak lagi yang bisa Anda mulai kerjakan mengingat peminat dan pecinta bola di Indonesia sendiri sangat besar. Apalagi jika Anda sudah bisa menjangkau luar negri pastinya akan memberikan untung yang sangat besar juga.

Demikian pembahasan kali ini tentang peluang usaha menguntungkan di perhelatan Euro 2020 semoga menambah ide dan inspirasi untuk Anda. Jika Anda ingin membangun toko online dan memulai bisnis online jangan ragu untuk konsultasi dengan kami IDwebhost.com karena kami akan melayani sepenuh hati untuk kemajuan bisnis Anda. Terimakasih salam sukses.