Peluang Jualan Template Blog Menjanjikan
Blog Tips Keren Peluang Jualan Template Blog Menjanjikan

Peluang Jualan Template Blog Menjanjikan

Apakah Anda memiliki ketertarikan dalam dunia blog? Pernah berpikir untuk menjadi desainer blog atau website? Atau pernah berpikir menghasilkan uang dari kegiatan ngeblog? Nah, Anda bisa menghasilkan uang dalam dunia blog melalui menjual kebutuhan blog yaitu jualan template blog. Seperti apa peluang jualan template blog, kita akan membahas dalam artikel kali ini.

Setiap blog atau website yang kita kunjungi memiliki tampilan yang berbeda, satu blog memiliki tampilan elegan, blog lain memiliki tampilan ceria. Pemilihan warna, tata letak, dan fitur dalam sebuah blog, bisa hadir dalam pandangan kita sebagai pengguna, tidak lain berawal dari pemilihan template blog.

Template blog menjadi sangat penting bagi pengelola website atau blogger. karena akan menjadi ciri dari ‘rumah online’ mereka, menjadi representasi dari apa yang akan mereka tampilkan bagi pengguna internet yang mengunjungi domain website mereka.

Nah, seperti apa pangsa pasara jualan template blog? Apakah ada kebutuhan sehingga jualan template blog ini menjanjikan? Bagaimana menghadirkan template blog yang menarik sesuai dengan kebutuhan pasar? Mari temukan jawabannya dalam pembahasan lengkap berikut ini.

Pangsa Pasar Jualan Template Terus Meningkat

Pangsa Pasar Jualan Template Blog

Sebelum memutuskan untuk memulai sebuah usaha, tentu kita harus melalukan analisis pasar terlebih dahulu. Secara sederhana pangsa pasar jualan template blog di Indonesia masih sangat besar, hal ini beriringan dengan pertumbuhan pengguna internet dan kebutuhan kepemilikan website personal atau pun website bisnis dalam era digital. Secara lengkap berikut penjelasannya satu persatu:

  1. Pengguna Yang Terus Meningkat; setiap hari ada website atau blog baru yang terdaftar di Indonesia. Baik itu untuk kebutuhan pribadi atau pun untuk kebutuhan bisnis. Blog yang terus bertambah ini tentu berasal dari beragam pengguna, ada yang baru memulai ada yang sudah memang sebagai pengembang blog. Nah, mereka sama-sama membutuhkan template untuk mendukung tampilan blog yang baru saja mereka buat.
  2. Kebutuhan kustomisasi Web; sebagian orang akan bilang begini; “untuk apa beli template blog kalau yang gratis saja ada” memang benar, template blog gratis tersedia cukup banyak, namun coba Anda perhatikan, tempalte blog gratis terbatas dalam kustomisasi tampilan. Maka, pengguna akan tetap membutuhkan template blog premium yang memberikan beragam kemudahan dalam kustomisasi tampilan blog sesuai kebutuhan mereka.
  3. Kesadaran Pengelola Website; paling penting adalah kesadaran dari pengelola website atau blogger saat ini yang terus meningkat. Mereka menyadari bahwa untuk membuat sebuah blog yang prima mereka harus mempersiapkan infrastruktur terbaik, mulai dari layanan domain dan hosting terbaik IDwebhos, sampai pada pilihan template terbaik untuk blog mereka.

Jualan Template Blog Sesuai Kebutuhan

Jualan Template Blog Sesuai Kebutuhan

Ketika Anda akan menjalankan peluang usaha jualan template blog, Anda harus benar-benar menguasai dunia blog secara mendalam. Hal ini agar Anda bisa maksimal dalam  menangkap peluang jualan template blog. Paling tidak Anda memiliki kemampuan dasar dalam dunia template blog. Kemampuan seperti mampu membedakan kebutuhan template blog bagi pengguna saat ini dan masa mendatang berdasarkan platform atau CMS dan kebutuhan mereka;

  1. Template WordPress; jika Anda jualan template blog, tentu saja Anda harus melirik template blog wordpress, karena pengguna blog paling banyak umumnya menggunakan CMS wordpress. Sehingga Anda memiliki peluang lebih besar untuk jualan template blog wordpress. Maka Anda pun harus paham seluk beluk template dan CMS wordpress.
  2. Template Blogspot; jangan lewatkan kebutuhan template bagi pengguna CMS blogspot, karena bagaimana pun banyak pengguna yang memilih blogspot untuk kebutuhan website dan blog mereka. Hal ini terkait kebiasaan penggunaan dan berbagai fitur yang memang mereka inginkan ada di blogspot. Maka, Anda pun harus memahami bagaimana seluk beluk template blogspot.
  3. Template Toko Online; tahun 2020 menjadi tahun kelahiran banyak website toko online, nah Anda bisa menggarap pasar template toko online, tentu Anda harus bisa membaca kebutuhan mereka, karena website toko online ini biasanya menggunakan CMS yang berbeda-beda, bahkan ada yang memilih coding dari awal. Maka di awal Anda jualan template Anda bisa memberikan pilihan pada salah satu template misalnya untuk toko online dengan CMS blogspot dan wordpress.

Peluang Jualan Template Blog Dari Mana Sumber Templatenya?

Sumber Template Untuk Dijual Belikan

Kita telah membahas  bagaimana pangsa pasar jualan template blog dan sudah membahas kebutuhan template berdasarkan CMS dan kebutuhan. Nah, pertanyaan selanjutnya adalah dari mana kita mendapatkan template untuk bisa kita jual?  Jawabannya ada dua, sebagai berikut:

  1. Membuat Template Sendiri; Jika Anda memiliki keahlian dalam membuat template, maka akan lebih baik jika Anda membuat sendiri template jualan Anda. Tentu akan lebih mudah karena dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan pasar, karena Anda sendiri yang mengembangkan template blog tersebut sehingga Anda mengetahui berbagai hal dalam tempalte tersebut. Akan tetapi membuat template sendiri tidaklah mudah, perlu keahlian khusus. Maka Anda bisa menggunakan cara ke dua untuk sumber jualan template Anda.
  1. Membeli Dari Pihak Lain Untuk Kita Jual Kembali; Anda bisa membeli template dari penyedia jasa pembuatan template, atau dari market place digital yang menjual belikan template blog. Anda bisa membeli dan membaca peraturan atau lisensi yang berlaku, misalnya Anda memilih lisensi yang menyatakan Anda boleh untuk menjual kembali template yang ada beli. Kemudian Anda bisa membeli dan menjual ulang sesuai target pasar Anda.
  1. Afiliasi Jual Beli Template; Anda bisa juga jual beli template dengan sistem afiliasi, di sini Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli template. Anda hanya perlu membuat ulasan atau review atau artikel terkait template tersebut, kemudian jika ada orang membeli melalui artikel Anda, maka Anda akan mendapatkan persenan dari template program afiliasi Anda.

Buat Toko Online Untuk Memulai Peluang Jualan Template Blog

Buat Toko Online Untuk Jualan Template Blog

Selanjutnya adalah bagaimana kita mempersiapkan tempat untuk memulai peluang jualan template blog kita. Salah satu cara yang wajib kita lakukan adalah dengan membuat toko online untuk jualan template blog. Mengapa? Karena para pencari template blog tentu akan mencari di internet, mencari melalui mesin pencari. Maka, Anda harus hadir dalam pencarian tersebut, sehingga orang akan mengetahui jika Anda menyediakan berbagai template yang siap untuk digunakan.

Membangun website untuk jualan template adalah investasi jangka panjang. Anda bisa menggunakan website ini untuk portofolio Anda dalam dunia website atau blog, menjadikan portofolio dari kemampuan Anda dalam membuat template blog. Dan tentu saja untuk menjual berbagai template yang telah Anda miliki lisensi jual kembalinya, atau untuk membuat artikel berisi link afiliasi jualan template.

Membuat website untuk jualan template online tidak memerlukan biaya besar. Sangat terjangkau, asalkan Anda pintar dalam memilih jasa penyedia kebutuhan website toko online Anda. Misalnya mulai dari jasa pembuatan website yang profesional, kemudian pemilihan penggunaan hosting murah berkualitas dari IDwebhost yang akan menghemat biaya Anda dalam pembuatan website.

Demikian pembahasan kita kali ini mengenai Peluang Jualan Template Blog Menjanjikan, kesimpulannya masih terbuka lebar peluang usaha ini, terlebih saat ini kebutuhan orang untuk hadir di internet kian besar. Maka, tunggu apa lagi ayo segera mengeksekusi peluang tersebut. Semoga pembahasan ini bisa menjadi referensi Anda. Terima kasih. Salam. Ari IDwebhost.