Cara Menggunakan Google Ads (Google Adwords) - Part 5 | Tips Dunia Digital
Blog Tips Keren Cara Menggunakan Google Ads (Google Adwords) – Part 5 | Tips Dunia Digital

Cara Menggunakan Google Ads (Google Adwords) – Part 5 | Tips Dunia Digital

Panduan optimasi Google Adwords akan bisa memberikan kepada anda lebih banyak kemudahan yang anda butuhkan dalam rangka mengoptimalkan kinerja dari mesin pencari itu sendiri. Memang ada banyak cara yang bisa anda terapkan supaya bisa mendapatkan semuanya dengan lebih mudah. Dalam hal ini SEO adalah sebuah strategi yang signifika dalam rangka membuat website anda menjadi yang nomor satu di Google. Algoritmanya juga akan perlu anda pertimbangkan didalamnya.

Dalam kasus lain, anda mungkin akan berhadapan dengan panduan optimasi Google Adwords. Hal ini jelas dikarenakan anda hanya akan membayar apabila ada orang yang mengeklik ads tersebut. Kuncinya adalah anda sebaiknya membayar supaya website anda tersebut bisa terlihat dengan baik di mesin pencari. Tentu untuk beberapa pebisnis ini adalah suatu strategi yang tepat dan signifikan didalamnya. Pasalnya, ada hasil yang cukup signifikan yang akan bisa berdampak dengan penggunaan panduan optimasi Google Adwords tersebut.

Cara Kerja Optimasi Google Adwords

 

Panduan Optimasi Google Adwords
idwebhost.com

 

Anda juga harus mengetahui panduan optimasi Google Adwords yang terpenting. Dalam hal ini jika anda memasukan kata kunci berupa belanja online, maka anda akan bisa melihat bahwa ada kemungkinan hasil yang muncul adalah paid search tersebut, dan jika ada yang mengekliknya maka anda pun akan melakukan pembayaran terhadap konten terkait yang dibagikan oleh SERP. Untuk bisa membedakannya antara Paid Search dengan Normal Search, anda bisa melihat bagaimaa Paid Search ini ditandai dengan warna hijau didalamnya. Beberapa langkah yang bisa anda lakukan di bawah ini akan mampu memberikan kepada anda lebih banyak yang anda perlukan didalamnya.

Cara Panduan Optimasi Google Adwords

Hal utama yang perlu anda perhatikan dalam panduan optimasi Google Adwords ini tentunya tidak sedikit. Dengan metode yang tepat, maka hasil terbaik pun juga akan bisa anda dapatkan didalamnya. Inilah beberapa hal yang sebaiknya anda perlu ketahui:

Lakukan Uji Coba Terhadap Landing Page

Hal awal dan utama yang sebaiknya anda terapkan adalah melakukan uji coba terhadap landing page itu sendiri. Dengan melakukan uji coba yang ada didalamnya, sudah pasti akan lebih banyak hasil yang akan bisa anda temukan itu sendii. Dari sini anda akan bisa melihat bahwa anda bisa membuat dua landing page yang berbeda dan bisa dipasang di Google Adwords yang dimiliki. Cara tersebut akan bisa mengoptimalkan langkah yang anda terapkan agar bisa mendapatkan banyak traffic itu sendiri. Bagi anda yang sudah sangat familiar dengan yang namanya istilah A/B Testing pasti sudah tidak asing lagi dengan hal yang satu ini. Semuanya pun juga perlu anda perhatikan dan amati dengan baik didalamnya agar mampu mendapatkan hasil terbaik yang anda butuhkan itu sendiri. Dengan cara dan penerapan tersebut maka hasilnya pun juga akan bisa anda capai dengan begitu mudah didalamnya.

Lakukan Riset Dan Mencari Keyword Baru

 

Panduan Optimasi Google Adwords
idwebhost.com

 

Hal berikutnya dalam panduan optimasi Google Adwords adalah dengan melakukan riset dan mencari keyword baru yang sekiranya bisa anda gunakan didalamnya. Dengan melakukan pencarian terhadap keyword baru tersebut, sudah pasti akan lebih banyak yang nantinya bisa anda dapatkan didalamnya. Dalam hal ini, anda pun juga akan mampu menemukan kata kunci yang tepat dan spesifik didalamnya. Yang mana kesemuanya itu akan bisa mampu dan memberikan dampak signifikan itu sendiri. Pada akhirnya nanti akan lebih banyak hasil yang akan bisa anda capai dan temukan didalamnya.

Paham Tentang Pay-Per-Click Bidding

Lalu, yang tak kalah pentingnya dalam panduan optimasi Google Adwords ini adalah mengetahui apa yang dimaksud dengan pay per click bidding. Dalam hal ini anda akan bisa melihat bahwa ada banyak sekali hal yang akan bisa anda temukan didalamnya. Hal ini berkaitan dengan berapa jumlah bid harga tertinggi untuk satu keyword tersebut. Ini adalah sebuah potensi signifikan yang akan bisa anda dapatkan didalamnya dan perlu anda ketahui dalam dunia SEO tersebut. Jika anda memang sejak awal mengandalkan paid search, sudah pasti beberapa hal semacam ini memang harus anda perhatikan dengan baik didalamnya.

Pertimbangkan Juga Quality Score

Hal lain dalam panduan optimasi Google Adwords yang perlu dipertimbangkan juga adalah Quality Score. Dari sini akan bisa terlihat bagaimana Ads tersebut akan bisa memunculkan keyword baru dalam algoritma atau tidak. Kenapa Quality Score ini diberlakukan? Hal ini jelas dikarenakan quality itu sendiri nantinya akan berimbas pada isi dari konten yang anda buat tersebut. Dengan mempertimbangkan kualitasnya, maka anda pun juga akan bisa menjadi yang terbaik dalam menghasilkan quality score yang baik. Bidding di PPC bukanlah satu-satunya cara website anda bisa masuk di peringkat pertama Google, tapi juga harus dilihat dari segi Quality Score yang ada didalamnya. Dengan pemahaman inilah anda akan tahu apa saja yang sebaiknya anda pertimbangkan itu sendiri.

Pahami Jenis-Jenis Keyword

 

Panduan Optimasi Google Adwords
idwebhost.com

 

Panduan optimasi Google Adwords yang tak kalah penting juga adalah dengan memahami apa saja jenis-jenis keyword yang akan anda gunakan didalamnya. Dengan cara tersebut, sudah pasti anda akan mampu dan dapat memperoleh semua yang anda butuhkan dengan baik dan signifikan. Untuk memahami tentang semua hal tersebut, tentu saja anda harus tahu apa saja kaitan dan juga hasil dari keyword tersebut. Misalnya adalah Broad Match yang mana berisikan semua kata urutan apapun. Kemudian ada Phrase Match yang mana berisikan semua kata dalam urutan, serta mencakup dalam kata lainnya sebelum dan juga sesudah frasa itu sendiri. Exact Match, dari situ anda akan bisa melihat bahwa ini berisikan kata-kata yang signifikan ada didalamnya.

Atur Budget Anda Dengan Baik

Dalam hal yang berkaitan dengan PPC tersebut, maka panduan optimasi Google Adwords yang tepat dan terbaik adalah bagaimana mengatur budget yang ada didalamnya itu sendiri. Dengan melakukan pengaturan budget dengan baik, sudah pasti anda akan bisa menentukan berapa dana yang sebaiknya anda keluarkan pada saat melakukan campaign tersebut. Cara inilah yang nantinya akan mampu memberikan kemudahan kepada anda dalam rangka mendapatkan hasil yang lebih banyak dan juga lebih baik yang ada didalamnya. Anda pun akan mampu menghasilkan sesuatu yang lebih tepat dan pasti. Dari sini anda akan bisa mengatur misalnya IDR 200.000 per hari akan anda spend untuk keperluan iklan tersebut. Lalu tinggal kalikan saja dalam sebulan berapa yang harus anda keluarkan.

Baca Juga: Pengertian dan Tanggung Jawab Seorang IT Support

Kesimpulan

Ternyata untuk menerapkan optimasi pada Google Adwords tidaklah sulit, bukan? Selama anda paham bagaimana penerapannya dengan baik, sudah pasti anda akan bisa menikmati hasilnya nanti. Pada dasarnya tidak ada yang salah dengan menggunakan Google Adwords ini selama anda bisa mendapatkan pemasukan yang pasti dari iklan yang anda pasang tersebut. Sehingga pada akhirnya hasil yang tepat pun juga akan bisa anda raih didalamnya.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.