Panduan Lengkap Zoho Mail
Blog Tips Keren

Panduan Lengkap Zoho Mail

Panduan lengkap Zoho Mail akan memberikan kemudahan kepada anda dalam rangka mengirimkan email secara online dari satu penerima ke yang lainnya. Mungkin sudah tidak perlu asing lagi dengan yang namanya panduan lengkap Zoho Mail ini karena memang ada banyak sekali orang yang memanfaatkannya sebagai media untuk berkirim pesan. Ditambah lagi popularitasnya juga sangat terkenal di seluruh dunia. Tak mengherankan jika pada akhirnya banyak orang yang memanfatakan Zoho Mail tersebut pada akun domain yang mereka miliki. Mau tahu lebih jelas mengenai panduan lengkap Zoho Mail? Simak selengkapnya melalui ulasan yang ada di bawah ini.

Pengertian Zoho Mail

Dalam panduan lengkap Zoho Mail ini, anda juga harus tahu apa itu Zoho Mail. Ini merupakan platform yang akan memudahkan anda untuk melakukan proses berkirim pesan satu sama lain dengan mudah dan cepat. Dalam hal ini, anda juga bisa memiliki tampilan atau interface email yang clean dan bebas dari yang namanya ads. Tak heran jika pada akhirnya Zoho Mail yang satu ini menjadi idaman bagi para pemilik domain. Ditambah lagi, tampilanya juga diperkaya dengan beragam fitur menarik dan powerful yang bisa anda pergunakan didalamnya.

Dari sini, panduan lengkap Zoho Mail akan memberikan kepada anda lebih banyak informasi yang diinginkan, mulai dari kegunaan Zoho Docs itu sendiri yang akan memudahkan anda untuk mengedit dokumen, membuat presentasi, membuat dokumen Excell dan lain sebagainya dimana semua itu akan bisa anda lakukan dengan cara online.

 

Panduan Lengkap Zoho Mail
idwebhost.com

Keunggulan Zoho Mail

Keunggulan yang akan bisa anda dapatkan dari Zoho Mail tentu ada banyak sekali. Dari sini anda akan memperoleh kemudahan untuk melakukan semua yang anda inginkan didalamnya. Dari sini anda akan mampu memiliki keuntungan untuk menangani berbagai macam domain hosting yang terhubung dengan main hosting itu sendiri. Adanya Control Admin yang istimewa dan lengkap juga menjadikan software yang satu ini memiliki keuntungan dan keunggulan tersendiri yang akan bisa didapatkan didalamnya.

Tak hanya itu saja, dalam proses migrasi panduan lengkap Zoho Mail akan menyediakan kepada anda berbagai tools self migration sehingga anda bisa melakukan semuanya sendiri tanpa perlu cemas dan khawatir lagi. Ini akan memberikan kepada anda semua kemudahan yang anda butuhkan didalamnya. Anda juga bisa mengunduh alat yang satu ini secara mandiri dan mendapatkan semuanya dengan mudah dan signifikan itu sendiri.

Fitur Zoho Mail

Dalam panduan lengkap Zoho Mail, mari kita masuk ke bagian fitur yang akan bisa anda dapatkan dengan menggunakan tools yang cerdas ini. Di sini anda akan bisa mendapatkan kemudahan untuk menggunakan berbagai macam fitur mulai dari inbox yang terorganisir dengan baik, kemudian interface yang no ads alias tidak ada iklan sama sekali, kemudian adanya struktur folder dengan metode multi-leel yang akan memberikan anda mengatur email dengan struktur yang baik.

Adanya integrasi dengan CRM atau Customer Relationship Managements juga menambah nilai plus yang ada di dalamnya itu sendiri. Anda pun akan mampu menyimpan detail customer anda dengan lebih mudah didalamnya. Ada juga fitur berupa Scrub yang memberikan keuntungan tersendiri guna membersihkan inbox yang anda miliki. Selain itu fitur Smart Compose juga menyediakan kemudahan yang ada didalamnya untuk membantu anda memanfaatkan fitur social media yang ada didalamnya. Fitur lainya yang canggih adalah Bookmark yang bisa anda gunakan untuk menyimpan itu sendiri.

 

Panduan Lengkap Zoho Mail
idwebhost.com

Cara Daftar Zoho Mail Personal

Cara melakukan pendaftaran menjadi panduan lengkap Zoho Mail yang pertama untuk dibahas. Sebagaimana yang diketahui, Zoho akan menyediakan kepada anda kemudahan untuk menggunakan email dengan kapasitas penyimpanan 5GB didalamnya. Berikut adalah yang bisa anda lakukan:

  • Masuk terlebih dahulu ke halaman Sign Up Zoho Mail
  • Kemudian, anda tinggal memilih Personal Email dan pilih Get Started With Ad Free Email
  • Setelah itu, masukan saja username dan password yang anda inginkan didalamnya. Pastikan anda membuat kombinasi yang aman dan tepat.
  • Lalu, anda juga bisa memasukan nomor handphone yang masih aktif karena nantinya akan dipergunakan untuk melakukan verifikasi yang ada di Zoho Mail.
  • Silahkan juga centang box yang bertuliskan Privacy Policy atau Terms Of Services yang ada didalamnya.
  • Jika sudah maka Anda bisa memilih Sign Up For Free, dan masukan saja kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor ponsel anda. Kalau sudah, nanti anda tinggal memilih opsi verify code tersebut.

Cara Setup Zoho Dengan Nama Domain Anda

Selanjutnya dalah panduan lengkap Zoho Mail adalah dengan mengetahui bagaiman acara membuat email yang anda inginkan dengan nama domain anda sendiri. Di sinilah anda akan mampu melakukan semuanya dengan lebih mudah menggunakan setup dari Zoho Mail itu sendiri. Yang harus anda lakukan pertama kali adalah masuk ke halaman Sign Up Zoho Mail, kemudian anda bisa mencoba untuk memilih paket apa yang anda inginkan. Anda bisa menggunakan paket Free Plan atau yang berbayar.

Di sini anda bisa mulai untuk memiliki Sign Up dengan nama domain baru yang anda miliki. Anda juga bisa membeli domain baru untuk bisnis dengan memilih opsi Buy New Domain For My Business yang sudah tersedia didalamnya.

Jika sudah maka anda hanya tinggal mencentang saja box yang bertuliskan I agree to the Terms of Service, dan jika sudah selesai, anda tinggal memilih tombol Sign Up saja yang tersedia didalamnya. Jika sudah selesai, maka akun anda sudah finish diciptakan.

 

Panduan Lengkap Zoho Mail
idwebhost.com

 

Baca Juga: Cara Meningkatkan SEO Website Anda Saat Libur

Kini anda hanya tinggal melakukan verifikasi terhadap domain anda, yang jika mengikuti langkah panduan lengkap Zoho Mail di atas, sudah terintegrasi dengan Zoho Mail itu sendiri. Dari sini anda bisa menuju ke cPanel nama domain anda. Saat sudah masuk ke area cPanel, di sini anda hanya tinggal menuju ke halaman Zone Editor, Domains, dan masuk ke cName Record. di sinilah anda harus mengisi informasi pada halaman Zone Mail yang tersedia didalamnya. Jika sudah memasukan cName Record, anda akan bisa sukses kembali ke cPanel Anda. Lalu pilih Proceed dan Verifiy Now.

Kini anda sudah melakukan verifikasi terhadap akun Anda. Di sini anda akan bisa memilih untuk Create Group yang mana bagian dari fitur Zoho untuk membuat satu email yang mana berisikan tentang rekan-rekan yang satu grup dengan anda didalamnya. Jangan lupa untuk konfigurasi bagian email delivery itu sendiri.

Kesimpulan

Dalam hal ini, panduan lengkap Zoho Mail akan mampu memberikan kepada anda informasi yang anda butuhkan untuk menyambungkan email bisnis anda dengan domain tersebut. Hal ini akan memudahkan anda dalam rangka memperoleh dan mendapatkan semua yang anda butuhkan dan inginkan didalamnya. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi pastinya.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.