Panduan Cara Mudah Custom Pada Tumblr
Blog Tips Keren Panduan Cara Mudah Custom Pada Tumblr

Panduan Cara Mudah Custom Pada Tumblr

Tumblr merupakan pilihan bagi para desainer dan orang-orang kreatif, karena memberi anda kontrol penuh atas tampilan tumbler blog anda.Hal ini juga menawarkan peluang besar bagi perancang tema, terutama dengan peluncuran tema premium baru-baru ini dengan kisaran harga dari $ 9 hingga $ 49. Simaklah panduan lengkap untuk menggunakan dan merancang custom pada Tumblr!!

Mengapa Menggunakan Tumblr?

Cukup sederhana karena Tumblr membuat pengaturan blog sangat mudah. Ini juga membuatnya sangat mudah bagi anda untuk mengikuti tumblr bloggers lain di situs web dan membagikan konten mereka. Tumblr mencoba menggabungkan bagian bagian terbaik dari blogging dan micro-blogging menjadi satu. Hal ini menangani tentang posting bentuk panjang dan multimedia, seperti blog biasa sambil mendorong lebih banyak interaksi antara tumblr bloggers, seperti micro-blog.

Fakta bahwa Tumblr memiliki format bawaan untuk berbagai jenis konten membuatnya menonjol dari platform blogging dan micro-blogging lainnya. Ada template untuk teks, foto, video, audio, kutipan, tautan dan transkrip obrolan. Sebagian besar tema memanfaatkan perbedaan antara jenis posting ini dan menerapkan pemformatan khusus untuk masing masing. Anda juga dapat menambahkan teks biasa ke sebagian besar jenis posting ini dan anda dapat menambahkan gambar ke posting teks anda. Ini merupakan sistem yang cukup fleksibel.

Panduan: cara mudah Custom pada tumblr

Karena format pos yang unik. Tumblr membuat platform yang sempurna untuk vlogging dan podcasting, serta untuk blogging foto. Untuk posting audio, anda bahkan dapat menelepon dalam posting tidak memerlukan apa-apa selain telepon. Anda juga dapat mengirim email dalam posting dari semua jenis, setiap jenis posting memiliki format email tertentu.

API Tumblr

Tumblr API telah melahirkan banyak aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan Anda melakukan segala hal dengan layanan web ini. Lebih dari selusin aplikasi iPhone dapat digunakan dengan Tumblr dan setidaknya sebanyak layanan Web. Aplikasi desktop dan seluler tersedia serta widget dan plug-in yang dapat anda gunakan di situs web lain. Anda dapat mengatur Tumblr untuk secara otomatis memposting ke akun Twitter atau Facebook anda juga.

Untuk pdeveloper, API membuka dunia opsi untuk membuat aplikasi. API itu sendiri relatif mudah dan siapa pun dengan keterampilan PHP dan XML dasar akan memiliki waktu belajar yang singkat. Sementara puluhan aplikasi Tumblr sudah ada di luar sana, masih ada banyak ruang untuk ekspansi lebih lanjut.

FITUR UNIK LAINNYA

Seperti Twitter, layanan web ini memungkinkan anda mengikuti pengguna lain dan melihat pos mereka di dasbor anda. layanan web ini juga memberi anda opsi untuk me-reblog atau posting “like” dari siapa pun, baik anda memfollownya atau tidak. Mengikuti pengguna lain itu mudah: cukup klik tautan “follow” di sudut kanan atas tumblr blog mereka. Di situlah anda akan menemukan tautan ke konten like atau reblog.

OPSI BLOG

Tumblr memberi anda kontrol yang cukup lengkap atas bagaimana blog anda. Anda dapat mengatur blog grup dengan banyak penulis. Anda juga dapat mengatur banyak blog di bawah satu akun masing-masing dengan opsi khusus sendiri, meskipun hanya satu nama pengguna yang dapat mengikuti tumblr blogs lainnya. layanan web ini juga memungkinkan anda menyimpan Tumblr blog pribadi yang dilindungi kata sandi, sehingga anda dapat membaginya dengan orang-orang yang anda kenal atau menjadikannya sepenuhnya pribadi. Pastikan untuk tidak memposting ke tumblr blog publik anda secara tidak sengaja!

Panduan: cara mudah Custom pada tumblr

TEMA DAN KUSTOMISASI

Ratusan tema tersedia untuk layanan web ini, sebagian besar gratis. Luangkan waktu untuk menelusuri opsi tema saat anda mendaftar. Baik untuk tumblr blog anda atau untuk mendapatkan ide untuk membuat tema anda sendiri. Satu hal yang mungkin anda perhatikan dengan tema layanan web ini adalah banyak dari mereka memiliki area konten yang sangat sempit. Sementara tema yang lebih luas tersedia, sebagian besar lebih sempit dari 800 piksel dan beberapa bahkan lebih sempit dari itu.

Sebagian besar tema layanan web ini datang dengan beberapa opsi penyesuaian yang tidak memerlukan pengetahuan HTML dan CSS jika anda berencana untuk membuat beberapa tema publik, anda mungkin ingin menyertakan beberapa opsi penyesuaian. Ada juga area untuk memasukkan CSS khusus yang akan menggantikan gaya yang ada.

Anda dapat menyesuaikan HTML dalam tema apa pun juga. Klik tautan “Kustomisasi” dari dasbor anda, lalu klik “Tema” dan “HTML Khusus.” Ini juga bagian anda akan membuat tema dari sendiri. Anda dapat menautkan ke style sheet eksternal juga, layanan web ini memiliki pengunggah file statis untuk mengunggah aset tema. Mengedit tema yang ada adalah cara yang bagus untuk mulai mendesain untuk Tumblr. Ini juga memberi anda kontrol penuh atas bagaimana tema anda terlihat dan berfungsi tanpa harus memulai dari awal.

THE BOOKMARKLET

Bookmarklet Tumblr memudahkan memposting konten dari mana saja di Web. Seret saja ke bilah alat bookmark dan gunakan saat anda menemukan sesuatu di blog. Bergantung pada konten halaman, sebuah jendela akan muncul dan menyarankan format konten tertentu untuk posting anda. Anda dapat mengubah jenis posting di sana atau menerima sarannya.

Sebagian besar halaman akan default ke format posting “Tautan”, tetapi jika anda menggunakan Flickr, misalnya, itu akan default ke format “Foto”. Demikian juga, jika anda menonton video YouTube, itu akan secara default ke format “Video”.

Membuat Tema Tumblr Kustom

Meskipun Tumblr memudahkan untuk menyesuaikan HTML dan CSS dari hampir semua tema, anda mungkin ingin memulai dari awal. Jika anda pernah membuat tema untuk platform blogging lain atau CMS, membuat tema Tumblr tidak akan lebih sulit. Bahkan jika anda belum membuat tema untuk CMS lain, membuat tema Tumblr tidak jauh lebih sulit daripada membuat templat HTML standar.

Variabel pada layanan web ini memungkinkan anda melakukan berbagai hal lain dengan tema Tumblr anda. Ada variabel dasar untuk hal-hal seperti judul tema, URL potret, dan favicon. Ada variabel unik untuk masing-masing format pos juga. Beberapa format seperti posting teks hanya memiliki beberapa variabel, sementara yang lain memiliki lebih dari selusin.

Panduan: cara mudah Custom pada tumblr

Kesimpulan

Baik anda yang mencari platform yang cepat dan mudah untuk mengirim posting format pendek atau multimedia atau anda tertarik mengembangkan tema layanan web ini khusus untuk dibagikan atau dijual, panduan ini akan membantu Anda.

Mungkin cukup sampai disini dulu. Selamat Membaca dan mengembangkan website anda! Jika kalian masih bingung untuk membuat sebuah website kalian bisa mampir untuk membeli domain dan hosting dengan harga murah di IDwebhost.