Inilah Strategi Cara Meningkatkan Organic Click Through Rate
Blog Tips Keren

Inilah Strategi Cara Meningkatkan Organic Click Through Rate

Cara meningkatkan organic click through rate (CTR) akan bisa anda terapkan dengan metode yang tepat dan signifikan. Dalam hal ini memang ada banyak sekali cara yang bisa anda terapkan dalam rangka mendapatkan CTR yang lebih baik. Tentu dengan cara ini maka akan lebih banyak orang yang mengeklik ke arah situs tersebut untuk mendapatkan informasi yang ada didalamnya. Anda bisa langsung melihat ke dalam website terkait dan mencoba mengunjunginya. Tentu saja ini merupakan sesuatu yang bisa mendasari berapa persen orang yang melihat dan masuk ke link website anda itu sendiri. Di sinilah akan lebih banyak yang nantinya bisa anda peroleh didalamnya.

Pada kenyataanya, cara meningkatkan organic click through rate ini ternyata juga bisa dioptimalkan dengan metode organik. Anda bisa menghasilkan klik jumlah besar apabila mampu menerapkan itu semua. Dengan cara ini maka akan ada dua manfaat yang sekaligus nantinya bisa didapatkan, yaitu mampu meningkatkan conversion rate dari website atau bisnis anda. Di sisi lain, hal ini juga akan mampu membuat traffic website semakin meningkat dengan mudah didalamnya. Tentu saja ini akan menjadi sesuatu yang tepat dan penting didalamnya.

Strategi Cara Meningkatkan Organic Click Through Rate

 

Cara Meningkatkan Organic Click Through Rate
idwebhost.com

 

Pada penerapannya memang ada banyak sekali manfaat yang akan bisa anda dapatkan didalamnya. Dari sini anda akan bisa melihat bahwa proses cara meningkatkan organic click through rate tersebut akan bisa membuat anda mendapatkan lebih banyak visitor dengan lebih mudah. Berikut penerapan yang bisa dilakukan:

Cek CTR Saat Ini

Hal pertama dalam cara meningkatkan organic click through rate yang sebaiknya anda ketahui adalah mengecek CTR yang ada saat ini. Dengan mengecek CTR yang ada saat ini, sudah pasti akan memberikan lebih banyak keutamaan yang ada didalamnya. Anda bisa menggunakan Google Analytic untuk bisa mendapatkan informasi yang signifikan mengenai hal tersebut. Langkah pertama yang bisa diterapkan adalah memilih Acquisition > Search Console > Queries. Dari sini anda nantinya akan dengan mudah mendapatkan laporan mengenai jumlah klik, CTR dan impresi yang ada didalamnya. Tentu saja hal ini akan memberikan kepada anda lebih banyak manfaat itu sendiri. Pada dasarnya semua itu akan bisa anda capai dan peroleh dengan mudah.

Buat Title Tag Yang Mengandung Keyword Dan Unik

Hal lainnya yang juga sebaiknya anda pertimbangkan dalam hal ini adalah pembuatan title yang ada didalamnya. Alangkah baiknya jika anda menggunakan title tag yang mengandung kata kunci unik didalamnya. Dengan cara tersebut maka orang-orang akan bisa berdatangan ke website dengan mudah. Dalam hal ini, memang ada banyak sekali yang akan bisa anda peroleh saat anda mampu mengkombinasikan ini semua dengan mudah. Pada prakteknya tag judul akan bisa memberikan dampak yang cukup signifikan pada SEO itu sendiri. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba.

Buat Meta Description Yang Jelas

 

Cara Meningkatkan Organic Click Through Rate
idwebhost.com

 

Tak lupa dalam cara meningkatkan organic click through rate ini untuk menerapkan meta description yang jelas dan signifikan. Setidaknya anda harus membuat paragraf pendek yang terdapat didalamnya. Ini adalah sebuah deskripsi yang nantinya akan muncul pada saat melakukan pencarian secara spesifik didalamnya. Dengan metode yang satu ini maka pengunjung akan bisa membaca lebih spesifik mengenai pilihan Meta Description yang mana berisikan tentang informasi seputar deskripsi website yang anda miliki.

Baca Juga: Cara Mendaftar Google Adwords Express Dengan Mudah

Dengan cara tersebut, sudah pasti akan lebih banyak lagi yang akan bisa anda peroleh didalamnya. Berbagai kemudahan itu pun akan mampu memberikan lebih banyak keuntungan bagi anda itu sendiri. Meta Description adalah sesuatu yang sangat penting dan signifikan. Jadi tidak ada salahnya bagi anda menerapkan pilihan yang tepat untuk diambil dan nanti menggambarkan website anda. Setidaknya buatlah Meta Description yang unik dan berkualitas sehingga menggugah orang untuk klik langsung didalamnya.

Gunakan Skema Mark Up Di Website Anda

Skema Mark Up akan mampu memunculkan hasil yang tepat dan inovatif didalamnya. Ini biasanya banyak dimunculkan terkait apa saja konten yang banyak dicari orang dan biasanya berisikan mengenai apa saja pilihan film yang tersedia saat ini, serta juga apa saja informasi mengenai artis yang terbaru di luar negeri. Semua itu akan ditunjukan dalam bentuk halaman skema yang pastinya akan memudahkan anda dalam memperoleh semua yang dibutuhkan itu sendiri. Di sinilah anda akan bisa menikmati lebih banyak keuntungan yang tersedia didalamnya dengan mudahnya.

Lakukan Breadcrumbs Di Halaman Hasil Pencarian

 

Cara Meningkatkan Organic Click Through Rate
idwebhost.com

 

Pernahkah anda mendengarkan sebuah cerita anak yang tersesat di hutan, kemudian mereka bisa menemukan kembali jalan keluar dengan cara menjatuhkan remah-remah roti. Ketika menjatuhkan remah-remah tersebut, mereka pun pada akhirnya tinggal mengikuti saja jejak remah roti yang mereka hasilkan. Dari sinilah mereka akhirnya bisa mendapatkan kemudahan untuk menemukan kembali keluar dari hutan tersebut. Dari sini jika diterapkan dalam konsep mesin pencari, maka anda akan dikenalkan dengan istilah bradcrumps. Ini adalah adalah sebuah teknik dimana anda bisa membantu pencari untuk memperoleh informasi yang relevan dengan apa yang mereka inginkan.

Memanfaatkan Fitur Fetch As Google

Fitur Fetch As Google juga bisa anda pergunakan. Dalam hal ini anda bisa memodifikasi tags supaya nantinya bisa digunakan di situs website anda. Dengan cara tersebut maka anda akan mampu menemukan sebuah pilihan fitur yang tepat dan terbaik didalamnya. Anda akan bisa memperoleh perubahan yang signifikan dan berpengaruh pada cara meningkatkan organic click through rate yang anda terapkan didalamnya. Dengan menerapkan pilihan fetch and render, maka ini secara tidak langsung akan menunjukan kepada anda bagaimana penampilan URL yang terlihat pada Desktop atau selular yang ada didalamnya.

Memasukan Image Ke Dalam Postingan

Cara meningkatkan organic click through rate juga bisa diterapkan dengan cara memasukan image yang menarik perhatian pada konten website anda. Dengan cara terseut maka anda pun akan mampu mendapatkan optimasi yang lebih baik lagi pastinya. Tentu ini akan juga sangat bagus untuk menjaga tampilan visual yang dimiliki website anda menjadi lebih baik dari sebelumnya. Jadi gunakan gambar yang original dan juga relevan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi nantinya.

Lakukan Optimasi URL

Tak lupa bahwa penerapan dalam cara meningkatkan organic click through rate yang sebaiknya anda lakukan adalah dengan melakukan optimasi URL pada website yang anda gunakan tersebut. Dengan cara ini maka anda akan mampu memperoleh penerapan CTR yang lebih baik. Di sisi lain, ini juga akan memudahkan dan menarik perhatian orang-orang untuk mengeklik link yang terdapat pada website anda didalamnya. Pada akhirnya metode ini akan mampu diterapkan dengan baik dan pada hasilnya bisa membawa anda pada lebih banyak keuntungan didalamnya.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.