Nametag Instagram : Fitur Terbaru Instagram

6 Jan 2019
Nametag Instagram : Fitur Terbaru Instagram campaign-unlimited

Instagram baru saja merilis fitur terbarunya yang bernama Nametag. Bagi Anda yang sudah melakukan pembaharuan aplikasi Instagram pada smartphone atau perangkat Anda, Anda sudah bisa melihat perbedaan pada instagram yaitu adanya fitur Nametag.

Daftar Isi

  • Apa itu Nametag Instagram ?
  • Cara Membuat Nametag Sendiri serta Mengaturnya
  • Nametag Instagram Sebagai Peluang Bisnis
  • Bagaimana Cara Membagikan Nametag di Insta story ?
  • Kesimpulan

Apa Itu Nametag Instagram?

 

Apa Itu Nametag Instagram
IDwebhost

 

Tujuan utama fitur Nametag pada instagram adalah untuk memudahkan Anda dalam mengikuti (follow) orang-orang atau pengguna Instagram yang lain. Mengapa bernama Nametag? Karena maksudnya memang sama dengan artinya dari nama tersebut, yaitu untuk menunjukkan nama pengguna atau user account lain dalam format yang dapat dipindai cepat oleh Anda.

Selama ini, Anda mungkin sering kesulitan mengetik nama user lain, yang baru Anda temukan dan anda ingin untuk segera mengikuti atau follow. Dengan fitur baru kali ini, Anda dapat langsung melakukan pindai atau scan dan follow.

Tag yang ada juga dapat Anda atur sesuai dengan keinginan atau kepentingan Anda. Anda dapat mengubah desain tambahannya seperti warna ataupun stiker. Soal fungsi, pada dasarnya sama saja dengan sosial media lainnya yang sudah mempunyai fitur serupa.

Beberapa media sosial tersebut seperti Twitter, Facebook ataupun Spotify. Pada Twitter dan Facebook, Anda dapat pindai kode QR yang ada untuk menemukan akun lain yang Anda ingin tambahkan atau ikuti. Sementara pada Spotify, Anda dapat mencari trek musik sesuai keinginan yang Anda ingin tambahkan juga.

Cara Membuat Nametag Sendiri

 

Cara Membuat Nametag Sendiri
IDwebhost

 

Supaya Anda dapat megakses fitur tersebut, Anda perlu membuka profil Instagram Anda sendiri. Kemudian setelahnya silakan anda tap simbol ≡ di bagian pojok kanan atas. Selanjutnya silakan anda tap opsi “Nametag”. Jika Anda baru pertama kali untuk mengakses fitur satu ini, Anda akan diperlihatkan instruksi tersebut.

Kemudian Anda dapat melihat kalau fitur ini hanya terdiri dari itu saja yang berada di layar Anda, yaitu sebuah tag atau label dengan nama user Anda di dalamnya. Nah kemudian, kalau Anda bertemu orang lain yang menggunakan Instagram, Anda bisa tunjukkan kepada mereka nametag milik Anda supaya mereka dengan mudah bisa scan name tag anda lalu follow Anda.

Sekarang tinggal bagaimana caranya Anda ingin menyesuaikan nametag Anda sendiri. Coba ikuti langkah yang akan IDwebhost berikan berikut. Pertama coba anda tap label yang berada di bagian atas layar perangkat Anda. nah, Di situ ada banyak sekali yang dapat Anda utak-atik untuk mengkreasikan sesuai keinginan pada nametag Anda. Ada beberapa elemen kreatif seperti Emoji, Selfie, dan Color. Kita bahas satu-persatu dari elemen kreatif tersebut ya.

Berikut 3 elemen kreatif pada nametag :

Emoji

Pada elemen emoji ini, Anda dapat memilih emoticon mana saja lalu itu akan muncul di nametag seperti gambar berulang serta kecil-kecil yang tersebar di background nametag anda.

Selfie

Di elemen Selfie ini, Anda bisa mengambil foto selfie Anda kemudian bisa menambahkan berbagai macam filter-filter imut seperti atribut topi di kepala atau juga kacamata di bagian mata.

Color

Terakhir, di elemen Color ini. Anda dapat memilih warna di latar belakang Nametag Anda dan ini memang menyediakan pilihan yang sedikit sekali yaitu hanya 5 pilihan tanpa warna monokrom seperti hitam dan putih.

Nametag Instagram Sebagai Peluang Bisnis

 

Nametag Instagram Sebagai Peluang Bisnis
IDwebhost

 

Bagi Anda para pebisnis yang tentunya ingin untuk bertahan di era digital, Anda dapat melihat Instagram Nametag sebagai peluang bisnis kedepan yang bagus. Kenapa? Karena fitur ini menawarkan suatu cara baru untuk calon customer atau pasar Anda agar terhubung dengan mudah ke brand atau merk bisnis Anda.

Anda dapat mengekspor nametag yang sudah Anda buat untuk dicuplikan ke gambar ataupun jenis media lainnya untuk keperluan mempromosikan akun bisnis Anda. Ini hal baik yang harus segera Anda manfaatkan, apalagi dengan suasana pemakaian fitur nametag yang sedang ramai di kalangan pengguna Instagram baru-baru ini saja. Anda mempunyai peluang lebih besar pastinya untuk bisa mendapat tambahan banyak followers.

Memudahkan pencarian akun

Orang-orang tidak perlu bersusah payah lagi untuk membuka atau mencari akun Anda. Mereka tidak usah repot-repot untuk mengetik nama brand Anda yang mungkin juga sedikit susah diingat atau ditangkap pengejaannya.

Mereka tinggal melakukan scan dan langsung terhubung dengan brand anda. Jika Anda menjual produk yang berbentuk secara fisik, Anda bisa memberikan Nametag ini di label harga atau barang, nanti mereka bisa lihatnya, tertarik untuk memindai lalu follow akun Instagram Anda.

Baca Juga : 5 Tren Marketing di Instagram 2019

Bagaimana Cara Membagikan Nametag di Insta story ?

Selama ini, kita tidak menemukan bagaimana cara untuk menshare Nametag Instagram di Instagram story. Anda bisa saja dengan memakai cara manual untuk memakai fitur ini di Instagram story. Caranya ,udah sekali kok, anda tinggal screenshot Nametag Instagram anda lalu upload di Instagram story anda! Terus anda juga akan menggunakan cara manual yang sama persis dengan cara yang kita berikan di atas kalau anda ingin mengscan Nametag Instagram milik orang lain!

Tetapi, pastinya Instagram sudah menyadari akan hal ini, kawan! Jadi, tidak lama di masa depan, Instagram akan memberikan kita fitur untuk share Nametag Instagram tersebut dengan cepat dan langsung tanpa menggunakan cara manual. Mengapa? Karena Instagram saat ini sudah menyadari kalau salah satu cara dan strategi yang paling efektif untuk berbisnis adalah dengan memakai Instagram story. jadi, kita tunggu saja fitur share Nametag Instagram di Insta Story anda ini ya, kawan!

Kesimpulan

Semakin hari, Instagram semakin konsisten untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk pengguna Instagram. Terutama, Instagram telah memberikan kemudahan dan kelengkapan fiturnya di Instagram sendiri. Salah satu fitur terbaru yang berguna untuk memperkenalkan diri sebagai pengguna Instagram adalah fitur Nametag. Nametag Instagram ternyata mempunyai kemampua tersendiri untuk memberikan efek pada peningkatan jumlah followers dan engagement akun instagram anda.

Apakah artikel ini sudah membantu Anda dalam memahami fitur terkini dari Instagram? Silakan sampaikan tanggapan Anda melalui kolom komentar. Jangan ragu untuk subscribe email Anda! IDwebhost akan berikan ulasan-ulasan bermanfaat lainnya yang tak kalah unik dan menarik. IDwebhost juga menyediakan jasa promosi online murah yang effisien.