Mitos Seputar SEO Yang Perlu Anda Pahami

18 Jun 2019
Mitos Seputar SEO Yang Perlu Anda Pahami campaign-unlimited

Mitos seputar SEO menjadi pemahaman lain yang sebaiknya anda ketahui. Dalam hal ini SEO adalah sebuah pilihan yang tepat dalam rangka mendapatkan hasil yang signifikan. Di sini anda akan bisa mengetahui bahwa ada banyak penerapan SEO yang bisa anda pergunakan didalamnya. Jika anda mampu melakukan semuanya dengan baik, sudah pasti anda pun akan bisa menerapkannya dengan signifikan pula. Dalam hal ini mitos seputar SEO juga harus anda tahu dan pahami dengan baik supaya anda tidak sampai salah dalam memilih jasa SEO. Atau ketika anda menerapkan strategi SEO untuk website anda, tidak terjadi kesalahan yang diinginkan dan membuat website anda malah down nantinya. Berikut adalah mitos seputar SEO yang tentu harus anda simak dengan baik.

Target Kata Kunci Tidak Lagi Relevan

 

Mitos Seputar SEO Yang Perlu Anda Pahami
idwebhost.com

 

Mitos seputar SEO yang pertama dan perlu anda ketahui adalah target kata kunci tidak lagi relevan. Dalam hal ini anda pastinya ingin menarget kata kunci tertentu untuk bisa masuk di mesin pencari. Padahal hal tersebut sudah tidak lagi banyak memberikan dampak signifikan. Pasalnya, ada kemungkinan Google akan menganggap pemakaian kata kunci yang berlebihan dan terus berulang tersebut akan dianggap sebagai SPAM. Oleh karena itu yang terpenting dan solusi dalam hal ini adalah membuat konten yang unik. Penilaian akan lebih ditentukan dalam pembuatan konten yang unik itu sendiri. Dari sini akan lebih banyak yang nantinya bisa didapatkan.

Peta Situs XML Tak Selalu Meningkatkan Ranking

Dalam mitos seputar SEO yang kedua, anda juga harus memahami bahwa tak selamanya peta situs XML akan bisa meningkatkan rangking atau peringkat yang dimiliki oleh website anda. Dalam hal ini anda pasti menganggap bahwa XML dalam hal ini sangatlah penting. Tapi Google Sitemap Generator baru-baru ini juga telah diperbarui dan hal tersebut akan berdampak signifikan jika anda masih menerapkan mitos seputar SEO yang lama ini. Pada akhirnya nanti anda akan mengetahui apa saja yang bisa berpotensi meningkatkan peringkat di hasil pencarian. Jadi anda juga harus tahu apa saja yang dilakukan Google dalam rangka mengindeks halaman baru yang ada didalamnya.

Meta Tag Tak Lagi Penting

Mitos seputar SEO lainnya adalah terkait penggunaan dari Tag itu sendiri. Anda juga harus memahami dengan baik apa saja fungsi dan manfaat dari Meta Tag tersebut. Dengan adanya manfaat yang signifikan inilah sudah pasti akan lebih banyak manfaat yang bisa anda capai didalamnya. Meta Tag biasanya dikondisikan dalam paragraf awal atau bagian awal artikel itu sendiri. Tapi di sisi lain, anda harus melihat apakah meta tag tersebut cukup intens digunakan oleh Google? Tentu tidak, bukan? Karena itulah mitos seputar SEO ini harus anda pahami dengan baik. Bahkan seorang pakar bernama Danny Sullivan menuliskan artikel berjudul Death Of Meta Tags, yang mana menandakan akhir dari Meta Tag itu sendiri.

Pertimbangkan Penggunaan Tag Meta Robot

 

Mitos Seputar SEO Yang Perlu Anda Pahami
idwebhost.com

 

Untuk bisa mencegah terjadinya mitos seputar SEO yang salah, sudah pasti hal yang harus anda terapkan adalah menggunakan Tag Meta Robot. Dengan memanfaatkan Tag tersebut maka anda akan lebih mudah mengatur strategi yang tepat mengenai bagaimana halaman website anda tersebut akan bisa terindex oleh Google itu sendiri. Anda juga bisa menggunakan Robot.Txt file untuk bisa memblokir segala bentuk crawlers web yang dilakukan pada konten anda. Dengan cara ini maka anda akan bisa lebih hemat waktu dan nantinya tidak perlu menyalurkan hal-hal yang tidak penting ke mesin pencari.

Baca Juga: Mengenal Google Ads Sebagai Pengganti Google AdWords

Domain Level Atas Tidak Selalu Meningkatkan Peringkat

Mitos seputar SEO yang selanjutnya adalah anggapan bahwa Domain Level atas akan bisa meningkatkan peringkat. Padahal meningkatkan peringkat itu akan bisa dilakukan dengan mudah apabila semuanya tidak bergantung pada domain level utama tersebut. Kenapa? Karena domain di level atas akan memiliki potensi yang signifikan untuk menjadi sarang serangan SPAM yang terjadi pada website itu sendiri. Dalam hal ini memang beberapa hal harus dipertimbangkan. Jika sampai ini terjadi maka akan membuat peringkat halaman web menjadi terpengaruh didalamnya. Hal ini jelas akan memberikan dampak yang kurang begitu baik pada akhirnya tersebut.

Google Tidak Selalu Bisa Menemukan Konten Baru Anda

Ini adalah sebuah topik penting dalam mitos seputar SEO yang wajib anda ketahui. Kenapa? Karena pada dasarnya banyak orang menganggap setiap ada konten baru yang dibentuk maka hal tersebut akan bisa langsung membuat Google mengcapture konten tersebut dan memasukannya dalam index di mesin pencarian. Hal tersebut tentunya bukanlah sesuatu yang baik dan signifikan. Kenapa? Karena pada dasarnya anda akan melihat bahwa memang banyak hal yang sebaiknya dipertimbangkan dalam faktor pembuatan konten itu sendiri. Jika anda mampu melakukannya dengan baik, sudah pasti akan lebih banyak manfaat signifikan yang bisa anda capai nantinya.

Jasa Agensi SEO Tidak Selalu Efektif

 

Mitos Seputar SEO Yang Perlu Anda Pahami
idwebhost.com

 

Banyak juga yang memilih jasa agensi SEO karena mereka melihat ada potensi kemudahan yang akan bisa didapatkan didalamnya. Padahal kenyataanya jasa SEO tersebut tak selalu efektif dalam memberikan dampak itu sendiri. Ini adalah sebuah mitos seputar SEO yang perlu anda pahami bahwa tak semua jasa tersebut akan memberikan dampak signifikan didalamnya. Hal tersebut pastinya akan mampu memberikan kepada anda pengalaman yang lebih baik itu sendiri. Di sisi lain, anda juga harus mengetahui bahwa anda sebenarnya bisa melakukannya sendiri jika tahu bagaimana proses penerapan yang sebaiknya dilakukan.

Guest Blogging Sudah Punah

Hal lain dalam mitos seputar SEO yang pelu anda perhatikan adalah guest blogging. Dalam beberapa teknik SEO, ini banyak dilakukan dalam rangka mendapatkan link dengan mudah. Sebaiknya anda menghentikan teknik ini. Kenapa? Karena hal ini kemungkinan sudah tidak diberlakukan lagi. Anda pasti tahu bagaimana mesin pencari di era modern ini mengindeks miliyaran halaman website yang ada didalamnya, bahkan juga terkait dengan IP Address, lokasi dan seterusnya. Dengan kata lain, anda juga harus memahami penerapan mitos seputar SEO yang satu ini. Sebaiknya anda juga menghindari blog bersifat SPAM yang linknya terpasang di website anda.

Kesimpulan

Itulah beberapa hal yang perlu anda cermati dalam mitos seputar SEO. Pemahaman akan mitos tersebut akan bisa memberikan kemudahan bagi anda untuk mendapatkan semua yang anda butuhkan dengan baik. Dari sini anda juga akan bisa tahu apa saja hal-hal yang perlu anda pertimbangkan didalamnya. Anda pun juga akan mampu menciptakan cara baru yang spesifik dan signifikan dalam rangka membuat situs yang anda miliki masuk dalam pertingkat pertama dari mesin pencari itu sendiri. Semua akan bisa anda peroleh dan capai dengan mudah didalamnya. Hasilnya pun juga akan terlihat dengan baik.