Langkah Mudah Menjalankan Migrasi Joomla Ke WordPress
Blog Tips Keren Langkah Mudah Menjalankan Migrasi Joomla Ke WordPress

Langkah Mudah Menjalankan Migrasi Joomla Ke WordPress

Cara migrasi Joomla ke WordPress bisa anda terapkan dengan langkah yang mudah. Pada dasarnya anda bisa menerapkan semua itu tanpa perlu mengalami kesulitan lagi. Dalam hal ini semua orang memahami bahwa Joomla adalah sebuah CMS yang sangat terkenal dan banyak digunakan didalamnya. Pasalnya, ada kemudahan dan juga fleksibilitas yang akan bisa anda dapatkan didalamnya. Masalahnya adalah bagaimana cara migrasi Joomla ke WordPress yang tepat daan aman? Pad dasarnya, hal tersebut akan mampu memberikan kepada anda lebih banyak manfaat yang akan bisa anda capai didalamnya.

Ini akan bisa anda terapkan dengaan memilih berbagai macam opsi yang anda butuhkan, antara lain adalah set up Plugin FG Joomla ke WordPress itu sendiri. Kemudian diikuri dengan mencari parameter database Joomla yang ada didalamnya. Diikuti dengan segera memigrasikan konten yang ada di Joomla di WordPress, tak lupa pula untuk mengganti internal link yang ada didalamnya ke WordPress. Hal tersebut akan memberikan kepada anda banyak manfaat didalamnya.

 

Cara Migrasi Joomla Ke WordPress
idwebhost.com

 

Cara migrasi Joomla ke WordPress juga disadari adalah menggunakan salah satu CMS yang terbaik. Dari sini banyak platform yang diitawarkan untuk menyediakan opsi optimasi pada mesin pencari yang ada didalamnya dengan mudah. Yang pasti, hal lain dari CMS tersebut yang juga harus disediakan adalah fitur untuk keamanan yang canggih dan juga berbagai manfaat yang ada didalamnya. Hal ini pastinya akan mampu memberikan kepada anda kemudahan yang anda butuhkan itu sendiri. Pada dasarnya, hal ini memang akan bisa anda dapatkan dan maksimalkan dengan mudah. Pasalnya, ada lebih banyak keunggulan yang akan bisa anda dapatkan pada cara migrasi Joomla ke WordPress ini dibandingkan dengan hal lainnya.

Alasan Pindah Ke WordPress

Sebelum melangkah lebih jauh mengenai cara migrasi Joomla ke WordPress, ada hal lain yang perlu anda pertimbangkan dalam hal ini, yakni alasan kenapa pindah ke WordPress adalah ide yang sangat bagus. Pertama, hal ini jelas dikarenakan WordPress adalah sebuah CMS atau platform yang mudah digunakan untuk pemula. Atau istilah tenarnya adalah sangat ramah untuk pemula. Jadi banyak sekali newbie yang menggunakan CMS ini untuk berselancar di dunia maya dan mengoptimalkan pembuatan website yang dimiliki.

Kedua, alasan lain dari cara migrasi Joomla ke WordPress adalah karena banyak kesempatan yang akan terbuka sangat lebar untuk mengkustomisasi website itu sendiri. Pada dasarnya hal tersebut memang sangat mudah diterapkan asalkan anda tahu bagaimana cara melakukannya dengan baik dan tepat ada didalamnya. Inilah yang akan memberikan  kepada anda manfaat yang dahsyat dan jelas luar biasa ada didalamnya. Pada dasarnya juga memang ada banyak sekali tools-tools yang akan bisa anda pergunakan didalamnya yang menyesuaikan dengan kebutuhan anda saat ini.

Ketiga, anda juga harus mengetahui bahwa komunitas yang ada di WordPress juga sangat besar didalamnya. Jadi tidak ada yang perlu anda bingungkan lagi. Dengan jumlah user-nya yang tiap hari makin banyak, sudah pasti akan lebih banyak lagi hal yang bisa anda dapatkan. Informasi mengenai panduan dan lain sebagainya akan bisa anda terapkan dengan sangat mudah dan tepat itu sendiri. Hal ini jelas akan memberikan kepada anda kemudahan dalam hal mendapatkan panduan untuk mengkustomisasi.

 

Cara Migrasi Joomla Ke WordPress
idwebhost.com

Syarat Yang Diperlukan Untuk Migrasi Website

Cara migrasi Joomla ke WordPress juga bisa anda terapkan dengan mudah kapan saja anda mau. Proses migrasi juga tidak memakan waktu yang lama. Oleh karena itu, ada banyak hal yang bisa coba anda terapkan dalam hal ini. Dengan memanfaatkan semua yang ada didalamnya, sudah pasti hal ini akan memberikan kepada anda semua yang anda butuhkan ada didalamnya. Pertama, sudah pasti anda membutuhkan sebuah web hosting yang nantinya akan bisa anda pergunakan untuk membuat website yang baru. Lalu untuk proses instalasi atau setup yang mudah pada WordPress anda bisa anda terapkan didalamnya. Tak lupa juga akses menuju domain yang anda gunakan saat ini agar bisa berfungsi dengan optimal dan juga maksimal didalamnya.

Proses Cara Migrasi Joomla Ke WordPress

Cara migrasi Joomla ke WordPress akan bisa anda terapkan dengan mudah dan jelas. Pada dasarnya, hal tersebut akan bisa anda terapkan dengan mudah menggunakan sejumlah konten yang ada di website anda tersebut. Anda sebetulnya akan bisa melakukan migrasi dengan mudah asalkan anda tahu bagaimana cara melakukan semuanya dengan baik. Caranya bisa anda gunakan dengan memakai sebuah plugin yang bernama FG Joomla. Dengan adanya plugin yang satu ini, sudah pasti akan lebih banyak yang akan bisa anda manfaatkan didalamnya. Anda kini akan bisa melakukan migrasi dengan cara masuk ke menu plugins terlebih dahulu. Kemudian, setelah itu, anda hanya tinggal memilih Add New saja yang ada didalamnya. Apabila sudah menemukan plugin tersebut anda bisa segera melakukan instalasi dan juga melakukan activate untuk mengaktifkan plugin yang satu ini.

Baca Juga: Blog Diterima Google Adsense? Ini Rahasianya!

Cara migrasi Joomla ke WordPress yang paling penting adalah menentukan parameter database yang dibutuhkan di Joomla tersebut. Dengan menerapkan langkah ini maka anda akan bisa mengimpor konten yang ada pada Joomla ke WordPress dengan lebih mudah. Anda kini akan bisa mendapatkan informasi yang anda butuhkan dan perlukan didalamnya. Anda bisa masuk ke Control Panel Joomla, kemudian pilih tab system yang terdapat pada bagian atas layar yang ada didalamnya. Jangan lupa untuk memilih Gllobal Configuration yang mana akan memudahkan anda mendapatkan semua yang anda perlukan tersebut.

 

Cara Migrasi Joomla Ke WordPress
idwebhost.com

 

Proses Pemindahan Data Dari Joomla Ke WordPress bisa anda terapkan dengan mudah asalkan anda tahu bagaimana cara menerapkannya dengan baik. Pada dasarnya, hal ini membutuhkan penerapan yang tepat dan signifikan dengan membuka pada bagian Tools àImport. Kemudian, anda bisa melihat berbagai macam opsi yang aadaa didalamnya, termasuk salah satunya adalah Joomla itu sendiri. Kemudian pilih link Run Importer yang ada pada bagian bawahnya.

Kesimpulan

Cara migrasi Joomla ke WordPress memang tidak sesusah yang anda bayangkan. Pada dasarnya anda akan mampu merasakan itu semua dengan mudah. Bila anda mampu mengkonfigurasikan plugin tersebut dengan baik, sudah pasti anda akan bisa melihat bahwa proses yang satu ini sebetulnya cukup sederhana dan tidak sesukar yang anda bayangkan didalamnya. Jadi tidak ada yang perlu anda risaukan dan pusingkan lagi. Semua itu akan mampu anda maksimalkan dan dapatkan didalamnya dengan mudah dan jelas. Anda akan bisa merasakan dan memperoleh sendiri manfaat dari Joomla tersebut. Semuanya akan bisa anda pergunakan untuk memaksimalkan fungsi dari WordPress itu sendiri yang ada didalamnya. Pada dasarnya hal tersebut akan mampu membawakan kepada anda banyak pemasukan dahsyat didalamnya. Semuanya akan bisa anda capai didalamnya dengan mudah dan pasti.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.