Cara Menyembunyikan Judul Postingan Di WordPress
Blog Tips Keren Cara Menyembunyikan Judul Postingan Di WordPress

Cara Menyembunyikan Judul Postingan Di WordPress

Cara menyembunyikan judul postingan pada blog atau WordPress akan bisa anda terapkan dengan mudah didalamnya. Dalam hal ini memang banyak sekali berbagai CMS yang bisa anda pilih untuk bisa membuat sebuah website. Tapi tentu saja anda harus memilih satu opsi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan anda saat ini. Jika anda mampu menerapkan semuanya dengan baik, pastinya hal tersebut akan bisa memberikan kepada anda semua manfaat tersebut. Tapi dalam beberapa kondisi tertentu, anda mungkin ingin menyembunyikan judul yang ada pada website anda. Kini anda bisa menerapkannya dengan mudah dan tepat didalamnya. Dari sini anda akan bisa memanfaatkan semuanya dengan mudah dan signifikan.

Judul memang adalah sebuah elemen penting yang akan bisa anda pergunakan bagi website anda. Dengan adanya cara menyembunyikan judul postingan tersebut, sudah pasti akan lebih banyak manfaat yang akan bisa anda capai didalamnya. Hal tersebut pastinya akan memberikan kepada anda keuntungan yang lebih banyak lagi. Anda bisa mencoba untuk menyembunyikan judul halaman yang ada pada website WordPress anda dengan mudah apabila anda tahu bagaimana cara melakukanya dengan baik. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan terlebih dahulu sebelum menerapkan cara tersebut. Pastikan anda paham bagaimana melakukannya dari sekarang.

Cara Menyembunyikan Judul Postingan Yang Efektif

 

Cara Menyembunyikan Judul Postingan Di WordPress
idwebhost.com

 

Cara menyembunyikan judul postingan di WordPress ternyata tidak sulit dilakukan karena WordPress telah memberikan otoritas kepada anda untuk menerbitkan suatu postingan dengan mudah. Bahkan tanpa memerlukan sebuah judul terlebih dahulu. Dalam hal ini anda akan bisa mendapatkan lebih banyak manfaat yang ada didalamnya. Yang harus anda lakukan hanyalah menghapus judul yang ada di postingan yang sebelumnya sudah anda buat didalamnya. Tidak perlu khawatir website anda tersebut nantinya akan error karena hal ini bisa anda lakukan dengan mudah. Selain itu,  cara menyembunyikan judul postingan ini tidak akan sesukar yang anda bayangkan dan tidak berperngaruh pada permalink yang anda buat tersebut.

Cara Menyembunyikan Judul Postingan Dengan Menggunakan Plugin

Cara menyembunyikan judul postingan yang selanjutnya adalah dengan menggunakan bantuan plugin yang spesifik. Plugin tersebut diberi nama dengan Hide Title. Ini sangat cocok untuk CMS WordPress yang anda gunakan. Nama plugin tersebut ternyata sesuai dengan yang anda butuhkan, bukan? Haal ini bisa anda lakukan dengan mudah. Dari sini anda sudah melihat bahwa telah lebih dari 100.000 orang yang sudah menginstal plugin yang satu ini. Dimana didalammnya juga sudah digunakan sejak 2 tahun yang lalu. Kalau anda ingin menggunakannya maka jangan lupa untuk melakukan beberapa tahapan terlebih dahulu.

Dari sini anda bisa masuk ke Dashboard, kemudian pilih opsi plugin. Dari sinilah anda akan bisa mendapatkan kemudahan untuk menginstal Hide Title yang ada didalamnya. Kemudian, anda bisa segera mengaktifkannya dengan menekan tombol Activate yang ada didalamnya. Dalam hal ini semua yang anda butuhkan akan bisa anda terapkan dengan mudah didalamnya. Setelah melakukan Activate maka yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah dengan mengedit postingan atau halaman mana yang anda ingin untuk disembunyikan judulnya. Dalam hal ini anda bisa melakukannya dengan menggunakan editor yang ada pada postingan tersebut. Dari sini silahkan anda mencentang bagian Hide Title, dan dari sini judul akan bisa langsung menghilang secara otomatis didalamnya.

 

Cara Menyembunyikan Judul Postingan Di WordPress
idwebhost.com

Cara Menyembunyikan Judul Postingan Dengan CSS

Cara menyembunyikan judul postingan juga bisa anda lakukan dengan menggunakan CSS yang ada didalamnya. Anda bisa melakukannya sesuai dengan keinginan anda. Hal ini memungkinkan anda untuk bisa menghilangkan judul yang terdapat pada semua halaman dan juga postingan yang ada didalamnya. Tapi sebenarnya terdapat cara lain untuk melakukan hal tersebut. Anda bisa menerapkannya dengan menggunakan CSS. Dengan adanya CSS tersebut maka anda pun akan bisa menyembunyikan judul dari postingan blog yang anda miliki secara keseluruhan didalamnya. Cara ini mungkin akan bisa mengurangi performa SEO anda di Google. Pasalnya, anda tidak mungkin menyembunyikan title atau judul pada website anda untuk alasan tertentu yang pastinya akan memberikan kepada anda dampak semacam itu.

Baca Juga: Panduan Migrasi Blogger ke WordPress Tanpa Kehilangan Google Ranking

Supaya bisa melakukannya dengan mudah menggunakan CSS, cara menyembunyikan judul postingan yang bisa anda lakukan adalah sebagai berikut. Pertama adalah masuk ke halaman atau postingan yang anda terbitkan di browser. Kemudian saat anda masuk ke halaman tersebut, klik kanan pada bagian judul lalu pilih menu Inspect. Nantinya judul tersebut secara otomatis akan terpilih dan menampilkan class pada bagian CSS untuk judul. Setelah nama class didalamnya, anda akan melihat entry-title. Kemudian pada setiap template tersebut akan memiliki nama class yang berbeda-beda satu sama lain. Di sini anda hanya tinggal memilih opsi appearance dan editor yang ada didalamnya. Semuanya akan bisa anda lakukan dengan mudah pada bagian dashboard yang tersedia pada WordPress anda.

Setelah itu, cara menyembunyikan judul postingan selanjutnya adalah dengan memilih pada bagian style.css. Dari sini anda hanya tinggal menambahkan baris code berupa Entry Title, Display: None. Hal ini secara tidak langsung akan membuat display judul anda menjadi None atau tidak tampak ketika anda membuka halaman tersebut. Bisa dikatakan bahwa caranya ternyata memang simple dan mudah semacam ini. Jadi tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk melakukan hal tersebut. Anda pun akan bisa mendapatkan semua yang anda butuhkan didalamnya.

Kesimpulan

 

Cara Menyembunyikan Judul Postingan Di WordPress
idwebhost.com

 

Itulah beberapa hal tentang cara menyembunyikan judul postingan yang perlu anda ketahui. Sudah pasti WordPress memiliki varian fitur dan juga banyak hal yang bisa anda pergunakan dengan mudah didalamnya. Tentu saaja dengan cara tersebut maka anda akan mampu mendapatkan lebih banyak yang anda inginkan didalamnya. Pada dasarnya semua itu akan bisa anda dapatkan dengan mudah dan jelas. Didalamnya tentu saja anda akan bisa bebas mendapatkan banyak manfaat. Anda yang mengalami permasalahan dalam hal ini bisa mencoba untuk menerapkan beberapa langkah di atas guna mendapatkan hasil yang anda butuhkan didalamnya. Pada dasarnya memang semua itu akan bisa anda terapkan dengan mudahnya.

Cara menyembunyikan judul postingan adalah sebuah pilihan yang tepat bagi anda dalam rangka memberikan kepada anda semua yang anda butuhkan didalamnya. Dengan adanya penerapan cara tersebut diharapkan anda nantinya akan mampu mendapatkan banyak keuntungan dengan segera dan mudah didalamnya. Ini juga yang akan membawakan kepada anda dampak spesifik yang anda butuhkan didalamnya. Pada dasarnya memang cara tersebut akan bisa anda capai didalamnya dengan mudah dan segera pasti nyata tersebut. Anda bisa mencoba melakukannya dengan tepat dan anda inginkan. Semuanya itu akan mampu anda capai dengan mudah apabila anda tahu bagaimana cara menerapkannya dengan tepat dan signifikan. Hal tersebut akan membawakan kepada anda dampak yang lebih baik lagi didalamnya tentunya.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.