Saatnya Memulai Bisnis Menjual dan Membeli Nama Domain
Blog Tips Keren Saatnya Memulai Bisnis Menjual dan Membeli Nama Domain

Saatnya Memulai Bisnis Menjual dan Membeli Nama Domain

Menjual dan membeli nama domain bisa menjadi pekerjaan hebat dari bisnis rumahan online. Jika anda baru membeli dan menjual nama domain secara daring, anda harus mengetahui tempat terbaik untuk membeli domain, tempat menjual domain, cara mentransfer domain ke pembeli, berapa harga jual domain anda dan jika ada masalah merek dagang terkait dengan pembelian dan penjualan nama domain. Diperlukan investasi awal yang rendah untuk memulai. Jika anda ingin menghasilkan uang secara online, membeli dan menjual nama domain bisa menjadi ide bagus untuk anda.

Berpikir untuk membeli dan menjual nama domain untuk mendapat untung? Ini bisa menjadi proses yang sangat menarik! Anda mungkin pernah mendengar cerita tentang domain yang dibeli 30 tahun lalu dengan harga $ 100 dan sekarang dijual hari ini dengan harga jutaan. Kedengarannya luar biasa, tetapi apakah ini peluang serendah memenangkan lotre? Atau lebih mudah dari itu? Jika anda ingin terlibat dalam tindakan yang diperlukan untuk menghasilkan uang dengan membeli dan menjual domain, anda telah datang ke tempat yang tepat.

Di sini kita membahas beberapa tips yang benar dan teruji yang anda butuhkan untuk membantu anda mulai menghasilkan uang di dunia digital ini. Mari kita mulai

Memulai bisnis menjual dan membeli nama domain

Apa itu Nama Domain?

Nama domain adalah alamat situs web yang diketik orang di browser web. Jadi misalnya, domain adalah www.namablogname.com. Domain seperti real estat virtual. Jika anda memiliki nama domain, itu seperti tanah di Web. Anda dapat menggunakan domain dalam berbagai cara untuk menghasilkan uang. Domain meningkatkan nilai dari waktu ke waktu, terutama jika mereka memiliki nilai komersial. Anda dapat membeli nama domain dengan harga murah dan kemudian menjualnya dengan harga tinggi.

Ketika mencoba menghasilkan uang dengan domain, membayar untuk mengetahui apa yang Anda lakukan. Bacalah beberapa tips dan saran kami untuk mengarahkan Anda ke arah yang benar.

Bagaimana cara kerjanya?

Pada dasarnya, anda membeli nama domain yang anda inginkan dengan harga termurah yang mungkin dan kemudian memasangnya untuk dijual lagi dengan menetapkan harga untuk nama domain anda. Anda dapat membeli domain baru dari pendaftar domain terkemuka. Domain berbiaya rendah. Anda dapat membeli domain baru seharga $ 10- $ 15 selama satu tahun dari pendaftar domain. Beberapa domain ini mungkin telah membangun banyak lalu lintas dan backlink berkualitas. Jadi, jika Anda membeli domain ini dengan harga yang wajar, mereka berpotensi menghasilkan banyak uang untuk Anda ketika Anda ingin menjualnya.

Cara menjual dan membeli nama domain

Anda dapat membeli nama domain dari pendaftar domain terkemuka di situs-situs seperti Namecheap, Godaddy, Monikar, dll. Anda akan mengetikkan nama domain yang Anda pilih di kotak pencarian dan jika tersedia Anda dapat membelinya dengan beberapa dolar per tahun.

Jika anda memilih nama domain yang didaftarkan oleh orang lain, anda dapat menemukan pemiliknya dan melihat apakah mereka ingin menjualnya. Pasar seperti Sedo memiliki situs lelang tempat pemilik dapat mendaftarkan nama domain mereka untuk dijual.

Banyak nama domain kedaluwarsa jika pemilik mengabaikan atau lupa untuk memperbaruinya atau jika mereka tidak lagi membutuhkannya. Anda dapat membeli nama-nama domain ini ketika tersedia untuk dibeli jika Anda pikir mereka akan berguna di masa depan.

Berikut adalah aturan di mana Anda tidak dapat membeli nama domain apa pun:

  1. Dagang oleh perusahaan.
  2. Jangan mencuri nama perusahaan atau orang dan membeli domain itu.

Cara menjual dan membeli nama domain

Jika anda ingin menghasilkan uang secara online, membeli dan menjual nama domain bisa menjadi ide bagus untuk anda. Anda dapat beriklan di halaman arahan domain anda bahwa domain itu untuk dijual. Maka pembeli yang tertarik dapat menghubungi Anda. Namun, cara terbaik untuk membuat domain Anda diperhatikan oleh pembeli potensial adalah dengan mendaftarkan domain Anda untuk dijual di situs yang berspesialisasi dalam domain seperti Sedo, NameJet, Flippa, dll. Jika Anda membeli domain dari pendaftar domain dengan marketplace, Anda dapat mendaftarkan domain untuk dijual di pasar. Berikut adalah beberapa opsi untuk membuat Anda menjual nama domain.

Tetapkan harga tetap untuk nama domain yang ingin Anda jual atau undang penawaran dari calon pembeli dan jual ke penawar tertinggi.
Buat penawaran ke klien atau pembeli potensial.
Di mana Menjual Nama Domain Anda

Berikut adalah beberapa pasar domain domain online terbaik di mana Anda dapat menjual nama domain Anda untuk mendapat keuntungan:

  • Sedo
  • NameJet
  • Igloo.com
  • Godaddy
  • DomainNameSales

Bisakah anda membuat membeli dan menjual nama Domain?

Beberapa orang mencari nafkah dengan membeli dan menjual domain. Jika Anda dapat membeli alamat web yang terdiri dari nama bisnis, nama geografis, nama generik atau beberapa nama populer, Anda mungkin dapat menjualnya lebih cepat dengan harga yang baik. Perusahaan dan orang-orang lebih tertarik pada nama generik. Jika Anda dapat menemukan dan membeli beberapa nama domain generik dengan harga beberapa dolar untuk masing-masingnya, Anda mungkin dapat menjualnya dengan harga beberapa ratus atau bahkan ribuan.

Kedengarannya bagus, bukan? Namun, itu ide yang baik untuk memulai dengan beberapa domain praktis. Jika Anda berpikir nama yang Anda pilih akan menjadi populer di masa depan, Anda mungkin ingin membelinya. Jadi, penting untuk mempelajari jenis domain apa yang harus Anda pilih untuk membeli dan berapa banyak untuk diinvestasikan di dalamnya, dan kemudian menetapkan harga realistis untuk domain atau domain yang ingin Anda jual.

Risiko berinvestasi dalam menjual dan membeli nama domain

Ada banyak risiko yang harus dipertimbangkan oleh para calon investor domain sebelum membeli dan menjual. Tiga risiko terbesar adalah likuiditas, subjektivitas dan legalitas. Tetapi ada juga banyak lainnya mulai dari penilaian yang menyesatkan hingga pembayaran escrow yang salah. Calon pembeli harus mempertimbangkan risiko ini dengan cermat sebelum berinvestasi dalam nama domain.

  • Likuiditas
    Sebagian besar saham dan obligasi dapat dibeli dan dijual dengan mudah melalui broker, tetapi nama domain bisa jauh lebih sulit untuk dijual.
  • Subyektivitas
    Saham dapat dinilai dengan nilai diskonto dari arus kas masa depan, sementara obligasi dapat dinilai dengan pembayaran kupon dan suku bunga.
  • Legalitas
    Nama domain dapat menjadi bisnis yang lengket dari sudut pandang hukum.

Memulai bisnis menjual dan membeli nama domain

Kesimpulan

Seperti halnya investasi apa pun, nama domain memiliki risiko sendiri. Namun, untuk investor yang rajin yang mempertimbangkan risiko dan return secara menyeluruh. Nama domain dapat menjadi investasi yang menghasilkan pengembalian tinggi dan cara unik untuk mendiversifikasi portofolio investasinya.

Selamat membaca dan mengembangkan website anda! Jika kalian masih bingung untuk membuat sebuah website kalian bisa mampir untuk membeli domain dan host dengan harga murah di IDwebhost.