Cara Meningkatkan Jumlah Followers dan Likes di Instagram
Blog Tips Keren Cara Meningkatkan Jumlah Followers dan Likes di Instagram

Cara Meningkatkan Jumlah Followers dan Likes di Instagram

Siapa yang tidak mengenal Instagram di masa seperti sekarang ini? Jika tidak memiliki akunnya atau tidak menggunakan, pastilah anda sering mendengar nama aplikasi Instagram ini. Ya, Instagram adalah salah satu aplikasi yang digemari dan sangat banyak digunakan baik untuk kebutuhan personal maupun kebutuhan marketing suatu perusahaan.

Media sosial yang digunakan sekitar 700 juta pengguna ini mampu menyedot antusiasme perhatian masyarakat dengan layanan yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi foto dan video secara publik maupun private atau pribadi. Media sosial yang awalnya dianggap sebagai aplikasi untuk anak muda ini kini mulai dianggap sebagai salah satu alat promosi yang cukup jitu. Segala macam cara dilakukan untuk meningkatkan jumlah followers ataupun likes namun tidak semua cara tersebut bisa memberikan hasil yang signifikan.

Penggunaan media sosial Instagram ini sebagai alat promosi tentu bukanlah tanpa alasan yang berarti. Instagram adalah salah satu media sosial paling populer dimana terdapat sekitar 60 juta foto atau gambar yang dibagikan dan 1.6 milyar likes yang diberikan setiap harinya. Selain itu, dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Forrester Research pada 2014 ditemukan bahwa pengguna Instagram 58 kali lebih mungkin memberikan likes, berkomentar, hingga berbagi foto sebuah merek daripada pengguna Facebook dan 120 kali dibandingkan dengan pengguna Twitter.

Untuk bisa menggunakan Instagram sebagai alat promosi dengan lebih efektif dan efisien tentu saja Anda harus meningkatkan jumlah followers dan likes di Instagram menjadi cukup banyak dan signifikan. Bagi pengguna yang baru memulai atau yang sudah memiliki akun tetapi jumlah followers-nya tidak terlalu banyak atau signifikan atau jumlah likes minim, tentu akan membuat mereka berkecil hati.

 

Meningkatkan Jumlah Followers dan Likes di Instagram
idwebhost.com

 

Semakin meningkatnya kebutuhan followers dan likes, maka akan semakin meningkat pula jasa ­auto likes. Selain itu, demi mendapatkan jumlah followers dan likes yang banyak, tidak sedikit pula yang menggunakan jasa pembelian followers atau menggunakan bots yang biasanya terdiri atas akun palsu. Jika ingin menggunakan Instagram secara efisien, Anda tentu menginginkan followers yang menyukai niche Anda sehingga mereka dapat menjadi followers setia akun Anda kan.

Oleh karena itu di artikel ini kami akan membahas tentang cara meningkatkan jumlah followers dan likes di Instagram yang pastinya bisa anda pakai dan terapkan untuk mendukung kegiatan marketing dari perusahaan anda. Apa saja cara nya? Berikut penjelasannya.

Bagaimana cara yang baik untuk menaikkan jumlah followers dan likes di Instagram?

1. Sinkronisasi Instagram dengan Media Sosial Lainnya

Ini mungkin merupakan cara paling mudah karena banyak para user dari Instagram juga pasti telah lebih dulu menggunakan media sosial lainnya. Ada kemungkinan jumlah pengikut Anda di media sosial lain sudah cukup banyak sehingga kesempatan untuk mempromosikan akun Instagram dan mendapatkan followers akan lebih besar.

Cara yang pertama ini digunakan oleh salah satu maskapai terbesar di Indonesia, Garuda Indonesia. Garuda memberikan informasi tentang akun media sosial mereka lainnya seperti Twitter yang telah lebih dulu dikenal dengan jumlah followers lebih dari 3 juta.

Keuntungan lain yang akan didapat dari sinkronisasi media sosial ini adalah berkurangnya kesibukan bagi anda untuk memasang post di setiap media sosial. Pengguna media sosial lain juga bisa mengunjungi akun Instagram Anda dengan lebih mudah sehingga bisa meningkatkan traffic akun dan juga mendapatkan followers dan likes yang lebih banyak lagi.

2. Buat Profil yang Gampang Dicari

Jika ada pengguna yang ingin mengetahui tentang Anda atau produk Anda tentu akan sangat tertolong jika Anda menyertakan biografi yang jelas. Selain itu, anda juga bisa memberi link ke situs atau media sosial lainnya yang Anda miliki di bagian biografi.

Lalu, anda juga bisa membuat profil yang lucu, unik, menarik dan bisa membantu pengguna mengetahui siapa Anda. Gunakan foto diri sendiri atau bahkan logo perusahaan dan untuk membuat deskripsi semenarik mungkin. Pengguna akan melihat profil Anda lalu melihat-lihat foto dan bahkan bisa mengunjungi situs web Anda.

 

Meningkatkan Jumlah Followers dan Likes di Instagram
idwebhost.com

 

Dan penggunaan username juga penting. Hindari menggunakan username yang norak, alay dan susah diketik. Gunakan username yang unik, menarik dan tidak asing atau familiar bagi masyarakat terutama user instagram secara luas agar mereka bisa dengan mudah mencari profil anda.

3. Gunakan Hashtag yang relevan

Penggunaan fitur tanda pagar (#) atau hashtag yang dipopulerkan oleh media sosial Twitter bisa menjadi salah satu senjata andalan Anda dalam meningkatkan jumlah followers dan likes. Karena dengan menggunakan fitur ini, reach dari akun instagram anda akan semakin meningkat tentunya.

Oleh karena itu cara ketiga untuk meningkatkan jumlah followers dan likes di instagram adalah dengan memanfaatkan fitur ini. Instagram punya fitur pencarian hashtag yang bisa memudahkan Anda melakukan pencarian hashtag yang populer atau sesuai dengan bisnis. Dengan menggunakan hashtag ini akan membantu kiriman Anda dilihat oleh pengguna yang belum mengikuti akun Anda namun sedang mencari foto yang berkaitan dengan jenis bisnis Anda.

Selain menggunakan hashtag populer, Anda juga bisa membuat hashtag sendiri yang memotivasi pengguna untuk share foto yang berkaitan dengan brand milik Anda. Contoh saja hashtag #adaaqua yang digencarkan oleh perusahaan air minum kemasan ternama di Indonesia, Aqua.

Namun dengan membuat hashtag sendiri ini perlu dilakukan dengan hati – hati. Buat hashtag yang jelas, mudah dimengerti, dan memiliki kaitan dengan bisnis Anda. Jangan gunakan singkatan yang tidak semua orang mengerti serta gunakan kalimat yang singkat dan padat.

BACA JUGA: Cara Membuat Database MySQL

4. Buat Galeri Instagram anda menarik secara visual

Cara untuk meningkatkan jumlah followers dan likes di Instagram yang terakhir adalah dengan membuat galeri instagram anda menjadi menarik secara visual. Instagram sendiri adalah aplikasi yang didesain untuk menarik perhatian secara visual. Tentunya pengguna harus pintar menentukan gaya visual yang mampu menarik perhatian dan bisa menjadi salah satu ciri khas untuk Anda.

 

Meningkatkan Jumlah Followers dan Likes di Instagram
idwebhost.com

 

Selain produk, Anda bisa mengambil gambar yang bisa menyentuh emosi seperti matahari tenggelam, genggaman tangan yang erat, foto anak kecil senyum, atau foto lainnya. Berbagai foto ini bisa Anda beri caption motivasi, pertanyaan sehari-hari, dan dikaitkan dengan bisnis Anda.

Lalu pastikan foto yang Anda pasang adalah foto yang memiliki kualitas tinggi dan menarik untuk dilihat. Tidak ada yang ingin menjadi followers Anda jika akun Anda mempunyai terlalu banyak foto yang tidak berguna atau tidak menarik. Karena followes anda akan menganggapnya sebagai spam dan akun instagram anda bisa-bisa di blacklist.

Berikut tadi merupakan 4 cara untuk meningkatkan jumlah followers dan likes di Instagram yang bsia anda terapkan untuk mendukung kegiatan marketing perusahaan anda. Jangan lupa anda bisa mendapatkan hosting dan domain murah hanya di Idwebhost.

Willy Budianto

Willy Budianto seorang tech enthusiasm. Dia merasa yakin latar belakang pendidikannya bisa dia manfaatkan untuk mengikuti hobinya dalam menulis.