Mengubah Wordpress.com Jadi Domain Sendiri
Blog Tips Keren Mengubah WordPress.com Jadi Domain Sendiri

Mengubah WordPress.com Jadi Domain Sendiri

Mengubah WordPress.com jadi domain sendiri menjadi sebuah metode yang tepat dan signifikan untuk anda lakukan. Dalam hal ini anda bisa menerapkan banyak cara. Anda yang sudah memiliki website pastinya ingin tahu bagaimana cara mengganti domain yang awalnya gratis tersebut menjadi berbayar. Dalam hal ini, anda akan bisa mendapatkan banyak manfaat, dimana salah satunya adalah mendatangkan traffic dengan jumlah signifikan. Anda yang juga sudah dibacklink sebagai web rujuan pun juga akan mendapatkan traffic yang signifikan. Oleh karena itu, jika anda punya rencana untuk serius dan mengubah WordPress.com jadi domain sendiri maka anda bisa menerapkannya dengan beberapa panduan yang ada di bawah ini:

Menyewa Hosting Dan Membeli Domain Baru

Anda bisa mencoba untuk mengubah WordPress.com jadi domain sendiri dengan cara membeli domain baru. Hal ini bisa anda lakukan dengan mudah karena pada dasarnya ada banyak penerapan yang bisa anda lakukan didalamnya. Ada banyak jasa pembuatan domain yang bisa anda pergunakan untuk mengasistensi anda dalam hal ini. Pastinya anda juga akan bisa melakukannya dengan gampang hanya mengikuti panduan yang sudah tersedia. Mungkin ada proses yang ribet dan panjang, tapi tak perlu khawtair.

Karena pada akhirnya website anda yang awalnya ber-domain gratis tersebut akan bisa menjadi sebuah domain yang bagus dan independen. Anda akhirnya akan bisa memiliki domain-domain yang sepadan dan sesuai dengan yang anda inginkan saat ini. Di sisi lain, cara untuk membuat WordPress anda menjadi domain sendiri dalam sekejap juga tidaklah rumit. Anda bisa menggunakan jasa pindah domain untuk membantu anda melakukan hal tersebut. Detail lengkapnya adalah sebagai berikut:

 

Mengubah WordPress.com Jadi Domain Sendiri
idwebhost.com

Panduan Mengubah WordPress.com Jadi Domain Sendiri

  • Tahap awalnya yang bisa anda lakukan yang pertama kali adalah dengan mengubah nama domain kamu. Cobalah untuk membeli domain yang diinginkan. Anda bisa membelinya di IDwebhost. Dari sini anda bisa menggunakan domain dengan pilihan yang bervariasi. Harganya pun juga bisa anda tentukan dan sesuaikan sendiri dengan kebutuhan. Jika kebetulan ada harga promo, maka anda akan bisa membelinya dengan jumlah yang lebih baik.
  • Anda juga bisa kemudian melanjutkan untuk merubah nama domain anda tersebut. Ini akan menjadi sebuah mengubah WordPress.com jadi domain sendiri yang paling penting. Dalam hal ini nama domain anda yang awalnya hanyalah secondary domain atau menggunakan nama WordPress itu sendiri.
  • Anda bisa masuk ke Dashboard dan kemudian melakukan pembelian di halaman Domain yang sudah disediakan. Dalam hal ini, mengubah WordPress.com jadi domain sendiri memang akan bisa anda terapkan dengan cara signifikan. Tinggal bagaimana caranya agar anda bisa melakukan semuanya dengan mudah dan tepat.
  • Jika sudah masuk ke halaman terkait, maka anda bisa masuk ke langkah selanjutnya, yaitu dengan memilih pilihan Add Domain. Di sinilah anda bisa mencoba untuk membayar sejumlah biaya yang sudah ditentukan. Dengan kurs sekitar 14.000 Rupiah per Dolar, anda bisa membeli domain yang anda inginkan dengan kisaran 10 Dolar sampai dengan 20 Dolar, atau bahkan bisa kurang dan lebih dari itu. Untuk 10 Dolar setidaknya anda harus menyisikan uang 140.000 Rupiah untuk bisa mendapatkan kemudahan dalam layanan ini.
  • Selanjutnya, pilih mau membayar dengan cara apa. Anda diperkenankan untuk melakukan proses pembayaran dengan menggunakan kartu kredit, PayPal dan apapun yang anda inginkan. Pastikan anda mengkonfirmasi hal ini kepada customer service terkait untuk segera mengaktifkan layanan yang anda butuhkan.
  • Jika prosesnya sudah selesai, maka akan muncul pop up yang berisikan informasi bahwa pembayaran telah berhasil. Anda kini bisa mencoba untuk menerapkan langkah selanjutnya, yaitu dengan melakukan kustomisasi, atau pengelolaan tahap lanjut terhadap domain anda tersebut.

Keuntungan Mengubah WordPress.com Jadi Domain Sendiri

 

Mengubah WordPress.com Jadi Domain Sendiri
idwebhost.com

 

Ada banyak manfaat dari mengubah WordPress.com jadi domain sendiri yang akan bisa anda dapatkan. Dengan adanya manfaat tersebut maka anda pun akan bisa lebih gampang dalam menentukan apa yang sebaiknya anda lakukan didalamnya. Ini juga pada akhirnya akan memudahkan anda untuk mendapatkan pilihan domain yang sekiranya bisa sesuai dengan yang anda butuhkan. Untuk tahapan ini, anda sendiri yang akan bisa merasakan perbedaanya bagaimana ketika menggunakan domain lama dengan yang baru. Anda mungkin akan bisa terlihat menciptakan situs atau website yang lebih berkelas dengan website yang baru. Jadi tidak ada yang perlu diragukan atau dicemaskan lagi. Karena pada akhirnya keuntungan tersebut akan benar-benar bisa anda dapatkan dengan lebih mudah dan baik. Bagi anda yang benar-benar ingin melakukannya.

Pertama, anda akan mendapatkan keuntungan dimana nantinya website anda lebih mudah mendapatkan traffic. Kenapa? Karena pada akhirnya traffic tersebut yang akan membuat website anda dengan mudah terkenal. Popularitas yang anda dapatkan akan bisa dibangung dengan mudah dari sekarang. Dalam hal ini, popularitas adalah sesuatu yang benar-benar akan bisa anda dapatkan dengan mudah. Ini juga yang akan membuat website anda dengan mudah dikenal oleh orang-orang dari berbagai kalangan.

Baca Juga: Cara Menghasilkan Uang dari Blog atau Website

Pada akhirnya, anda sendiri juga akan mendapatkan keuntungan komersil dari website ini, bisa karena iklan, atau karena anda menyuguhkan jasa dan layanan tertentu. Yang jelas, potensi dari mengubah WordPress.com jadi domain sendiri ini akan benar-benar bisa memberikan kepada anda sesuatu yang jelas dan berbeda. Dalam hal ini perbedaan tersebut akan bisa anda dapatkan dan temukan dengan signifikan. Ini juga yang akan membuat anda menjadi lebih sukses dalam banyak hal.

Alasan Mengubah WordPress.com Jadi Domain Sendiri

 

Mengubah WordPress.com Jadi Domain Sendiri
idwebhost.com

 

Sejumlah alasan juga akan bisa anda temukan ketika mengubah WordPress.com jadi domain sendiri. Dalam hal ini, anda mungkin ingin berkembang menjadi lebih baik. Ada wadah yang bisa anda manfaatkan dalam hal ini. Wadah tersebutlah yang nantinya akan mampu memberikan kepada anda sesuatu yang berbeda didalamnya. Dengan hadirnya wadah ini maka anda pun akan mampu membuat sebuah domain yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan.

Dalam beberapa kasus, mengubah WordPress.com jadi domain sendiri ini juga akan bisa membuat anda menikmati pembaharuan yang dibutuhkan. Kini anda pun akan bisa semakin mudah dalam mendapatkan semua yang anda butuhkan. Ini juga akan menunjukan bahwa anda sendiri memiliki itikad yang baik untuk meningkatkan popularitas dari website anda itu sendiri. Memang ada banyak yang bisa anda lakukan dan disinilah semua itu akan tersedia.

Keputusan kembali ada di tangan anda. Jika memang ingin membuat sebuah website atau situs yang benar-benar berkembang dari segi banyak hal, maka di sini anda akan bisa mendapatkan semuanya dengan mudah. Anda pun akan bisa sukses dalam jalan yang anda inginkan. Website akan menjadi sebuah harta berharga yang bisa anda rawat dengan baik.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.