Mengubah Tata Letak Situs Web Anda Untuk User Yang Menggunakan Plesk
Blog Tips Keren Mengubah Tata Letak Situs Web Anda Untuk User Yang Menggunakan Plesk

Mengubah Tata Letak Situs Web Anda Untuk User Yang Menggunakan Plesk

Mengubah tata letak situs web tentunya akan bisa anda lakukan dan terapkan dengan mudah selama anda tahu dan paham betul bagaimana cara melakukan itu semua dengan benar. Dalam penerapannya inilah anda bisa mencoba untuk melakukannya dengan metode yang tepat dan signifikan. Hasilnya jelas akan mampu mendatangkan kepada anda sesuatu yang tepat dan juga baik itu sendiri. Bagi anda yang menginginkan layanan domain hosting terbaik, silahkan mencoba IDwebhost.com.

Di sinilah semuanya itu akan bisa anda coba untuk lakukan dengan segala yang anda inginkan di dalamnya. Untuk penerapannya yang lebih lanjut, anda bisa menerapkan sejumlah langkah yang anda inginkan di bawah ini:

1. Header

Mengubah Tata Letak Situs Web Anda Untuk User Yang Menggunakan Plesk
idwebhost.com

Pada bagian Header inilah, proses mengubah tata letak situs web bisa anda lakukan dengan cara memindahkan gambar banner atau logo di header. Anda bisa melakukannya dimana saja anda membutuhkannya. Yang jelas semuanya itu bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Anda juga bisa mengurangi ketinggianj header hingga kurang lebih 25 pixel yakni melalui penghilangan elemen dari header yang anda inginkan itu sendiri.

Anda juga bisa mengubah lebar dari header itu sendiri dari ukuran default ke ukuran 100 persen. Setelahnya, anda bisa mencoba melakukan semua penerapan tersebut, sesuai dengan yang anda inginkan sebelumnya. Dari sinilah semuanya akan bisa bebas anda lakukan dan terapkan dengan mudah di dalamnya.

2. Content Area

Untuk penerapan pada bagian content area ini, anda bisa melakukannya pada halaman bagian utama situs web terkait itu sendiri. Dari sini anda bisa saja melakukan percobaan terhadap beberapa hal yang anda inginkan di dalamnya. Pada akhirnya nanti, hal ini tentunya akan mampu memberikan kepada anda sesuatu yang tepat dan istimewa yang dibutuhkan di dalamnya.

Semuanya akan mampu menghadirkan kepada anda hasil yang anda butuhkan dan inginkan itu sendiri. Dari sinilah, semua langkah yang anda butuhkan tersebut akan bisa anda terapkan dan lakukan menyesuaikan dengan apapun yang anda kehendari dalam konten tersebut. Anda bias mengubah pula lokasi kolom yang terdapat pada area konten yang digunakan itu sendiri.

3. Sidebars

Mengubah Tata Letak Situs Web Anda Untuk User Yang Menggunakan Plesk
idwebhost.com

Untuk pada bagian Sidebars inilah anda nantinya akan bisa menggunakannya untuk meletakan segala jenis modul dan keseluruhan situs yang dimiliki. Dalam hal ini, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui. Sebagaimana diketahui, anda bias menempatkan sidebars ini pada bagian sebelah kiri atau sebelah kanan area konten yang mana semuanya itu bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan di dalamnya. Hal tersebut jelas akan memberikan manfaat yang anda butuhkan tersebut.

4. Footer

Lalu pada bagian Footer itu sendiri, anda bisa mencoba untuk melakukan konfigurasi dengan cara mengurangi ketinggian yang ada di dalamnya sampai dengan 25 Pixels. Kemudian, anda juga bisa mencoba untuk menghilangkan elemen yang terdapat pada Footer itu sendiri. Di sinilah, anda juga bisa melakukan langkah dan penerapan selanjutnya, yaitu dengan mengubah lebar Footer yang terdapat pada ukuran default tersebut menjadi 100 persen. Intinya adalah melebarkannya sesuai dengan lebar halaman website yang anda miliki tersebut.

5. Blok Iklan Di Bawah Footer

Untuk tahapan yang berikutnya dalam hal ini adalah dengan mencoba untuk mengatur pada bagian blok iklan yang terdapat pada bagian bawah Footer itu sendiri. Di sinilah anda bisa menerapkan tahapan berikutnya yang lebih signifikan. Dimana biasanya pada bagian Footer ini akan berisikan iklan dari penyedia hosting itu sendiri. Anda bisa melakukan perubahan dengan cara memilih buka Tab Design à Tab Layout, dan lain sebagainya. Kemudian pada bagian Sidebars inilah anda bisa memilih No, One atau Two. Anda bisa tentukan sendiri mana yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan anda.

6. Atur Ukuran Elemen Halaman

Mengubah Tata Letak Situs Web Anda Untuk User Yang Menggunakan Plesk
idwebhost.com

Terkait mengenai ukuran elemen halaman, ada banyak hal yang harus anda ketahui dalam hal ini, salah satunya adalah tipe dari Layout yang akan digunakan itu sendiri. Di sini anda perlu memahami adanya Fixed Layout dan juga Liquid Layout.

  • Fixed Layout itu sendiri merupakan sebuah pilihan ukuran yang terlepas apakah ukuran tersebut akan menampilkan halaman yang ada di dalamnya secara Fix atau tidak. Tapi dalam kasus ini, anda bisa menyesuaikan pilihan yang diinginkan tersebut sesuai dengan kebutuhan yang anda mau di dalamnya.
  • Liquid Layout mematok pada persentase ukuran jendela dari browser yang anda pergunakan saat ini. Dalam hal ini, anda bisa mencoba untuk memilihnya sendiri sesuai dengan yang anda butuhkan dan juga kehendaki di dalamnya. Pastinya semuanya bisa anda coba lakukan.

Untuk tahapan yang satu ini, pastikan anda memahami beberapa hal, mulai dari mengubah lebar dari header dan juga footer yang ada di dalamnya. Lalu yang juga tak kalah penting adalah bagaimana nantinya area konten utama yang ada di dalamnya tersebut akan bisa sesuai dengan area halaman atau tidak. .Semua harus dipastikan terlebih dahulu.

Selain itu, anda juga harus menggunakan satu atau dua bar sisi yang terdapat pada bagian Sidebar Width in Pixels yang terdapat di dalamnya. Dari sinilah semuanya itu akan mampu menghadirkan kepada anda sesuatu yang tepat dan istimewa itu sendiri. Hal inilah yang jelas dan tepat bisa anda coba.

Lalu dalam Margin Size In Pixels, anda juga bisa menentukan ukuran margin vertical dan juga horizontal yang terdapat di dalamnya. Pastikan bahwa anda menyesuaikan semuanya itu dengan kebutuhan yang anda kehendaki di dalamnya.

7. Klik OK Untuk Simpan Perubahan

Pada tahapan yang berikutnya, anda bisa mencoba untuk mengeklik OK dan menyimpan perubahan yang anda inginkan di dalamnya. Dalam tahapan ini, anda sudah pasti akan bisa menerapkan dan melakukan semuanya yang anda butuhkan dan inginkan di dalamnya dengan mudah. Hal ini jelas akan memberikan kepada anda sebuah solusi terbaik yang anda inginkan untuk dicapai di dalamnya.

Kesimpulannya, memang ada banyak manfaat dan penerapan dari mengubah tata letak situs web yang bisa anda mulai dan terapkan dari sini. Semuanya itu akan mampu menghadirkan kepada anda hasil dan juga penerapan terbaik yang anda butuhkan dan inginkan di dalamnya. Pada tahapan yang satu ini, sudah pasti dan jelas anda akan mampu menerapkan dan melakukan semuanya yang anda inginkan dengan tepat dan mudah itu sendiri.

Tinggal lakukan saja hal yang anda inginkan dan kehendaki di dalamnya. Dari sinilah semuanya akan mampu dan bisa bebas anda lakukan dengan mudah, tepat dan juga pasti. Untuk tahapan inilah, segalanya akan bisa anda coba terapkan. Adanya informasi mengubah tata letak situs web ini akan memberikan kepada anda kemudahan dalam menciptakan website terbaik dengan tampilan memukau. Tentu saja, semuanya itu akan bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan saat ini yang tepat.

Baca Juga: Cara Membuat Sitemap Di WordPress Dengan Mudah

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.