Mengoptimalkan SEO Website Ranking 1 Di Google

13 Feb 2020
Mengoptimalkan SEO Website Ranking 1 Di Google campaign-unlimited

Mengoptimalkan SEO website supaya tampil no 1 di google menjadi sebuah hal yang tidak sulit dilakukan jika anda sudah tahu bagaimana cara penerapannya. Yang jelas ini akan mampu memberikan keuntungan kepada anda dari segi traffic. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan pada saat anda ingin mengoptimalkan tampilan yang dimiliki oleh website dan juga SEO yang dimilikinya.

Dengan adanya kemudahan yang diberikan oleh SEO, maka hal ini akan memudahkan anda dalam mencapai tujuan anda menjadi yang nomor satu muncul di mesin pencari. Dalam hal ini memang ada banyak yang akan bisa anda dapatkan. Anda bisa mencoba berbagai cara untuk melakukannya karena pada dasarnya metode SEO yang bisa anda terapkan itu jumlahnya juga ada banyak sekali.

Ada beberapa faktor yang bisa anda lakukan dan perlu diterapkan dalam rangka mengoptimalkan SEO website supaya tampil no 1 di google itu. Faktor yang pertama adalah konten atau isi yang ada di website anda tersebut sebaiknya disesuaikan dengan bahasa yang anda gunakan saat ini. Jika anda menggunakan domain indonesia, maka bahasa yang sebaiknya anda gunakan adalah bahasa Indonesia. Kedua, anda juga bisa menggunakan instrumen lainnya seperti misalnya Backlink.

Mengoptimalkan SEO Website Supaya Tampil No 1 Di Google
idwebhost.com

Dengan adanya penggunaan backlink tersebut maka anda akan bisa dengan mudah mendapatkan hasil SEO yang diinginkan. Di sinilah anda juga harus tahu bahwa backlink memiliki peran penting sebagai konten utama yang ada di website anda. Dalam hal ini, memang banyak sekali yang bisa anda lakukan dan terapkan didalamnya. Berikut adalah metode dalam mengoptimalkan SEO website supaya tampil no 1 di google yang bisa anda coba:

Menemukan Backlink Terbaik

Teknik mendapatkan backlink adalah sebuah hal yang terpenting dari segi SEO. Oleh karena itu, anda juga bisa mencoba untuk menerapkan metode yang satu ini. Anda bisa mencoba untuk memilih pilihan link yang sekiranya bisa memberikan backlink terbaik. Ada banyak pilihan situs yang bisa anda gunakan dan nantinya mereka akan memberikan backlink terbaik bagi anda. Anda bisa menghubungi pemilik website guna menambahkan website anda untuk masuk sebagai daftar didalamnya. Jika anda menerapkan cara ini dengan baik, maka kemungkinan keberhasilannya untuk mengoptimalkan SEO website supaya tampil no 1 di google akan bisa sangat tinggi sekali. Manfaat yang akan bisa anda dapatkan dari teknik ini pada dasarnya juga sangat besar.

Mencari SEO Spider Terbaik

Hal lain dalam teknik mengoptimalkan SEO website supaya tampil no 1 di google yang juga perlu anda pertimbangkan adalah mencari software serbaguna yang bisa meningkatkan SEO dengan mudah. Dalam hal ini, anda bisa mencoba untuk menggunakan SEO Spider. Cara yang satu ini akan begitu mudah dalam memberikan kepada anda keuntungan dalam mencari data mana yang akan bisa anda analisa dengan mudahnya. Dengan adanya tools yang satu ini maka akan lebih mudah bagi anda untuk bisa melakukan crawl terhadap 500 halaman sekaligus.

Jadi jika anda ingin membuat URL atau halaman di website anda di-crawl oleh Google dengan baik, maka anda bisa mencoba untuk melakukannya. Ada banyak fungsi dan juga cara yang bisa anda coba trapkan. Beberapa faktor lain juga perlu anda pertimbangkan mengenai faktor On Page SEO, misalnya adalah meta description, tags yang masih kosong, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Cara Menghasilkan Uang dari Blog atau Website

Cek Apakah Ada Link Yang Mati

Mengoptimalkan SEO Website Supaya Tampil No 1 Di Google
idwebhost.com

Mengoptimalkan SEO website supaya tampil no 1 di google juga akan bisa anda optimalkan dengan mudah apabila tahu mana saja Link yang mati dan apakah link tersebut perlu anda perbaiki atau tidak. Jika memang ada URL atau link yang mati, maka sebaiknya anda segera menangani masalah ini. Anda bisa menghubungi web developer dan juga bisa mencoba untuk melakukannya sendiri apabila anda memiliki kemampuan dalam bidang terkait.

Ketika anda bisa melakukan semuanya dengan tepat, maka sudah pasti tidak ada lagi yang susah untuk anda terapkan. Anda kini akan bisa melakukan semua yang anda butuhkan dengan mudahnya. Dalam hal ini, konten memang dianggap sebagai hal yang sangat penting. Jika konten anda isinya dangkal maka link terkait akan bisa mati kapan saja. Bahkan matinya link ini nantinya akan tiba-tiba hilang tanpa pembritahuan. Jadi anda harus tracking link itu secara manual atau menggunakan alat untuk melakukannya.

Tingkatkan Isi Artikel Lama

Sebuah cara yang cerdik dalam mengoptimalkan SEO website supaya tampil no 1 di google bisa anda lakukan dengan metode ini, yaitu meningkatkan isi dari artikel lama. Dalam hal ini, dengan meningkatkan isi dari artikel lama, maka anda pun akan bisa lebih mudah dalam meningkatkan SEO yang dimiliki website itu sendiri dengan mudah. Jika menurut anda SEO dengan 500 kata itu terlalu sedikit, anda bisa mencoba untuk meningkatkannya. Anda juga bisa menambahkan beberapa konten menarik di bagian artikel lama tersebut. Dengan cara ini, maka anda pun akan bisa lebih mudah dalam meningkatkan SEO dengan cara-cara yang smart dan strategis.

Perbaiki Judul Konten Lama

Nah, ini juga menjadi sebuah pertimbangan penting dalam mengoptimalkan SEO website supaya tampil no 1 di google. Alangkah baiknya jika anda memperbaiki judul konten lama yang ada didalamnya. Dengan memperbaiki judul yang ada di konten lama, sudah pasti anda akan mampu mendapatkan hasil yang dibutuhkan. Anda bisa mencoba untuk membuat judul yang menarik perhatian. Dengan mengganti judul, setidaknya anda akan bisa meningkatkan SEO yang ada didalamnya dengan mudah dan tepat. Pada hal ini, anda juga harus tahu bagaimana cara dan penerapan yang bisa anda lakukan didalamnya. Jika anda ingin melakukan itu semua, maka secara tidak langsung anda akan bisa meningkatkan ranking pada website dengan lebih mudah.

Mengoptimalkan SEO Website Supaya Tampil No 1 Di Google
idwebhost.com

Temukan Keyword Dan Topik Yang Menarik

Dalam mengoptimalkan SEO website supaya tampil no 1 di google ini, anda sebaiknya memahami bahwa keyword adalah sesuatu yang penting dalam membuat website itu sendiri. Keyword yang tepat akan mampu memberikan kepada anda sesuatu yang lebih baik. Pemilihan topik juga menjadi sebuah hal yang penting. Topik yang anda bangun jika menarik dan sedang trending saat ini akan bisa meningkatkan traffic yang anda miliki dalam sekejap.

Karena itu, hal ini juga sebaiknya anda pertimbangkan didalamnya. Ada banyak target topik yang bisa anda coba. Dengan cara inilah maka semuanya akan dengan mudah terungkap. Anda akan mampu menciptakan sebuah pilihan keyword dan juga topik yang sepadan dan mampu meningkatkan SEO dengan baik. Dalam hal ini, strategi dan penerapan untuk SEO memang ada banyak sekali. Semua tinggal anda sesuaikan saja dengan selera dan kebutuhan. Anda bisa melakukannya dengan cara yang signifikan.