Inilah Solusi Jika Anda Kebingungan Mengisi Konten di Blog
Blog Tips Keren

Inilah Solusi Jika Anda Kebingungan Mengisi Konten di Blog

Setelah anda membeli domain dan hosting berkualitas di IDwebhost yang sesuai dengan kebutuhan anda. Anda baru bisa memiliki sebuah website atau blog pribadi tetapi masih kosong belum terisi berbagai konten, gambar, video, dan file lain yang diperlukan. Nah, yang harus anda pikirkan pertama kali yaitu mengenai mau diisi konten jenis apa pada website anda? jika anda masih bingung, IDwebhost akan memberikan solusinya jika kebingungan mengisi konten di blog atau website pada artikel ini.

Begini Caranya Untuk Membuat Konten di blog dengan Baik

Sebelum menulis berbagai konten di blog yang menarik, sebaiknya Anda memilih terlebih dahulu salah satu vendor untuk memesan sebuah domain murah. Domain dengan harga yang murah belum tentu semuanya mempunyai kualitas yang terjamin. Karena itu, ikutilah saran dari kami untuk membeli domain pada IDwebhost. Setelah anda mempunyai domain sendiri, barulah anda merencanakan mau menulis konten edukatif jenis apa untuk website anda.

Saat anda mencoba menjadi seorang blogger, awalnya tentu akan merasakan kebingungan mengenai seperti menentukan konten yang baik agar banyak disukai pengunjung. Sebenarnya untuk membuat konten di website sangatlah mudah. Anda hanya perlu menulis konten seperti biasanya dan cukup memperhatikan soal kualitasnya, lalu segera mempostingnya supaya orang tertarik mau berkunjung dan membaca konten di blog anda.

 

cara membuat konten di blog dengan baik
IDwebhost

 

Selain konten atau artikel, anda bisa juga memakai konten untuk teknik penjualan yang dikenal dengan nama soft selling dan hard selling. Konten semacam ini sudah umum dipakai oleh beberapa blogger yang berfungsi untuk menarik para customer supaya mau membeli. Walaupun biasanya kontennya memakai bahasa yang sangat simpel tetapi para pembaca suka karena mudah untuk dipahami.

Baca Juga : Tips Dalam Memilih Domain Hosting Untuk Blogger

Sayangnya para blogger yang baru memulai atau pemula masih banyak kebingungan mengenai isi dari blog mereka mau diisi tentang apa. Karena itu, jika Anda menjadi seorang blogger Anda dapat gunakan beberapa bantuan ini untuk bisa membuat web Anda penuh dengan konten yang berkualitas sehingga akan mendatangkan banyak pengunjung atau traffic tinggi. Namun, sebelum itu, anda jangan lupa untuk membeli domain murah dan berkualitas pada IDwebhost yang sudah berpengalaman.

Berikut ini 10 solusi jika anda kebingungan dalam mengisi konten di blog

1. Menulis konten di blog dengan gaya bahasa yang mudah untuk dipahami

Anda yang memiliki blog atau website sebaiknya anda juga memiliki kemampuan menulis yang cukup mumpuni. Jika Anda dapat membuat konten yang bagus jangan disia-siakan untuk berbagai pada dunia internet. Biarkan kreativitas atau bakat Anda tersebut menjadi manfaat bagi orang lain. anda harus selalu menggunakan bahasa yang mudah untuk dipahami oleh setiap orang dengan konten yang bermutu.

2. Membuat konten di blog mengenai trik penjualan milik orang lain lalu tirukan

Anda masih bingung karena belum cukup pengalaman untuk menjadi seorang blogger? Anda bisa gunakan tips dalam membaca berbagai artikel tentang penjualan terlebih dulu supaya anda bisa mendapatkan trik-trik bahasa yang mereka pakai untuk membuat sebuah konten yang berkualitas. Setelah itu Anda bisa menirukan konten manakah yang paling banyak di baca dan populer yang bisa membuat para pengunjung Anda tertarik. Trik ini cocok untuk situs jenis toko online.

3. Outsource atau menyewa seorang ghostwriter ataupun freelance content writer

Ini termasuk salah satu cara yang sangat direkomendasikan oleh para senior di bidang dunia internet marketing. Kelebihannya adalah konten yang dibuat akan unik, mudah untuk dipahami, dan dapat membangun popularitas blog anda di Search Engine atau mesin telusur.

 

menulis konten di blog dengan bantuan freelance content writer
IDwebhost

4. Menulis Konten di blog dengan cara mengutip dari buku lalu diedit

Jika Anda termasuk orang yang rajin membaca banyak buku dengan tema yang sesuai dengan website Anda, tidak ada salahnya setelah anda membeli domain murah, anda bisa mengutip dari banyak buku lalu kemudian dialihbahasakan menjadi gaya bahasa anda sendiri. Hal yang harus anda perhatikan adalah semua ulasan anda tidak sama persis dengan aslinya sehingga Anda tidak akan dicap sebagai seorang plagiat.

5. Bacalah beberapa artikel

Bagi Anda yang kebingungan mau menulis apa di blog, ada solusi lainnya selain membaca buku yaitu, anda baca saja berbagai artikel yang sesuai dengan tema atau judul yang Anda ingin tulis ulang di blog Anda. Ambillah beberapa artikel dan tulis kembali artikelnya pada situs Anda dengan gaya bahasa anda sendiri. Teknik ini kita kenal dengan nama konten copy writing.

6. Tulis saja berbagai tips

Masih bingung soal mencari isi kontennya apa? Anda tulis saja berbagai tips dan tips yang bermanfaat. Ada banyak sekali kelebihan pada diri seseorang untuk menerangkan sesuatu melalui tahapan atau langkah-langkah untuk menggunakan sesuatu yang sedang ramai atau populer saat ini, anda jangan kehabisan ide untuk menulis sebuah konten di blog anda. Ketik saja mengenai tips dan trik apa saja yang banyak orang butuhkan.

7. Tulis konten mengenai pengalaman pribadi yang dapat mengedukasi masyarakat

Selain menulis trik dan tips mengenai sesuatu. Anda bisa mencoba menulis pengalaman-pengalaman Anda saat membeli dan memakai domain tersebut. Ceritakan di mana Anda membelinya dan bagaimana langkah-langkahnya sampai website anda sudah siap digunakan. Tulislah konten tersebut supaya dapat dengan mudah untuk dipahami sehingga akan mengedukasi mereka jika mereka membacanya secara menyeluruh.

8. Tulis konten tentang pembelajaran

Jenis konten yang satu ini sangat banyak sekali manfaatnya bagi para pelajar dimana saja. Anda bisa menulis mengenai materi pembelajaran serta soal-soal khusus untuk melatih para pelajar supaya lebih pintar dalam menggunakan internetnya. Dengan begitu, blog anda akan berisi konten pembelajaran yang edukatif dan banyak manfaatnya.

9. Beli artikel PLR

Jika anda kesulitan dalam menghasilkan banyak konten di blog, anda bisa memakai artikel PLR. Artikel PLR adalah artikel yang mempunyai status Private Label Rights, di mana artikel tersebut dibuat untuk dipakai kembali oleh orang lain termasuk Anda. Dengan adanya artikel ini, maka kita tidak perlu repot untuk menulis artikel atau konten di blog karena kita bisa memanfaatkan artikel PLR tersebut. Anda bisa merubah sesuai keinginan anda karena ini sudah legal. Untuk bisa memakai artikel ini, Anda harus mempunyai skill penyusunan kata yang bagus supaya artikel tersebut lebih bisa dipahami bagi pembacanya.

 

menulis konten di blog dengan cara banyak membaca artikel lain lalu diedit
IDwebhost

10. Memakai Software Article Generator

Bagi Anda yang benar-benar malas untuk mengurusi blog, anda bisa memakai Software Article Generator. Dengan memakai software ini, anda tidak perlu lagi untuk merombak artikel atau menyewa ghostwriter. Namun, sayangnya cara ini lumayan mahal. Berbeda halnya dengan membeli domain murah pada IDwebhost yang harganya terjangkau.

Nah, selain 10 solusi yang kami jelaskan diatas, masih ada banyak sekali solusi lainnya untuk menulis konten di blog anda yang juga menarik untuk dibahas. Jika anda membutuhkan domain dan hosting yang murah berkualitas, anda membelinya di IDwebhost. Semoga Artikel ini dapat membantu anda ya!

Helmy Ashari

Seorang yang tak pandai dalam berkata cuma bisa menuangkannya lewat tulisan saja.