Mengenal Apa Itu Deep Link Dan Manfaatnya Bagi SEO

21 Mei 2019
Mengenal Apa Itu Deep Link Dan Manfaatnya Bagi SEO campaign-unlimited

Mengenal apa itu deep link adalah sebuah hal yang penting karena ini bisa sangat bermanfaat bagi SEO atau optimasi yang akan anda terapkan pada website itu sendiri. Dengan menerapkan metode yang tepat tersebut, sudah pasti anda akan melihat sendiri bagaimana website yang anda miliki akan mampu menjadi lebih baik dari sebelumnya. Di era modern ini, teknologi di balik Web dan HTTP tentu sangatlah erat kaitannya dengan apa itu deep link itu sendiri. Dengan adanya tautan yang fungsional, maka hal tersebut akan memungkinkan pengisi konten untuk menautkan tulisannya kepada website lain.

Inilah yang kemudian disebut dengan apa itu deep link. Mengacu pada kata deep, di sini bisa dilihat bagaimana teknologi tersebut akan memungkinkan kita untuk membangun teknologi web HTTP dan juga URL secara default didalamnya. Pada akhirnya akan tersedia banyak manfaat yang akan bisa didapatkan didalamnya. Dalam kasus lain, sebuah situs bisa mencoba untuk membatasi tautan yang mereka miliki didalamnya. Ini tentu akan membutuhkan upaya ekstra karena sejumlah pengaturan tentunya harus anda aktifkan didalamnya terlebih dahulu agar bisa mendapatkan hal ini.

Ditambah lagi, World Wide Web Consortium Technical Architecture Group jelas-jelas mengatakan bahwa setiap upaya yang berhubungan dengan apa itu deep link adalah hal yang dilarang karena ini didasarkan pada kesalahpahaman teknologi yang ada didalamnya. Pada tahapan yang lebih lanjut, Architecture Group ini juga menegaskan bahwa penerapan dalam apa itu deep link sendiri akan bisa memberikan dampak signifikan merusak fungsi dari website secara keseluruhan. Pasalnya deep link yang dibangun dengan menggunakan CMS spesifik seperti WordPress itu sendiri menjadi kekuatan utama dari website kita. Kekuatan tersebut adalah postingan-postingan yang kita buat dengan fresh dan unique itu sendiri. Dari sini perlu dipahami bahwa ada banyak post-post yang dipublish didalamnya.

Manfaat Deep Linking

Mengenal Apa Itu Deep Link Dan Manfaatnya Bagi SEO
idwebhost.com

Jadi jangan sampai terfokuskan pada homepage saja. Hal-hal lain seperti laman post juga sebaiknya dioptimalkan dengan cara signifikan yang ada didalamnya. Inilah yang kemudian nantinya akan disebut sebagai deep linking. Dari sini akan terlihat bagaimana sebuah penerapan yang tepat tentu bisa menjadi solusi untuk mengatasi hal ini. Namun tidak bisa dipungkiri juga bahwa ada beberapa manfaat yang akan bisa didapatkan dari Deep Linking tersebut. Manfaatnya antara lain adalah sebagai berikut:

  • Yang paling utama adalah mampu menurunkan Bounce Rate itu sendiri. Hal tersebut tentu akan berdampak pada website yang anda miliki sehingga akan bisa dan mampu teroptimasikan dengan optimal dan maksimal.
  • Kemudian, hal tambahan dalam apa itu deep link adalah bisa langsung membantu web terkait dan optimasinya untuk bisa menuju segera ke konten yang relevan didalamnya. Hal ini adalah sesuatu yang amat sangat penting.
  • Keutamaan lainnya dalam hal apa itu deep link ini adalah mampu meningkatkan traffic yang dimiliki didalamnya dengan mudah dan tepat. Hal tersebut juga akan mampu memberikan dampak yang tepat dan terbaik didalamnya. Memiliki traffic yang tepat pun juga adalah sesuatu hal yang sangat penting didalamnya. Karena pada dasarnya hal tersebut memang sangatlah utama untuk diterapkan.
  • Manfaat lainnya yang secara menyeluruh bisa didapatkan adalah bagaimana untuk bisa meningkatkan visibilitas dan juga authority yang dimiliki oleh website tersebut secara keseluruhan didalamnya. Ini tentunya akan mampu memberikan dampak signifikan dan terbaik itu sendiri.
  • Dari segi keuntungan tambahan lainnya adalah mampu memberdayakan sesuatu yang disukai Google yaitu yang relatif aman dari penalti yang ada didalamnya. Hal ini juga akan memberikan manfaat istimewa lainnya.

Panduan Menjalankan Deep Link

Mengenal Apa Itu Deep Link Dan Manfaatnya Bagi SEO
idwebhost.com

Selanjutnya dalam panduan apa itu deep link adalah mengetahui bagaimana cara menerapkan kampanye penautan ini. yang harus anda lakukan adalah memastikan bahw struktur yang terdapat pada penautan internal di blog tersebut statusnya harus luar biasa. Anda juga harus memiliki postingan yang relevan atau saling terkait satu sama lain. Dengan cara tersebut, sudah pasti akan lebih banyak hasil yang bisa anda dapatkan. Yang terpenting sudah pasti juga adalah memastikan bahwa konten tersebut yang lebih baru, tertaut dengan konten yang lebih lama, beitu juga sealiknya.

Dengan mengaplikasikan penerapan pengisian konten yang saling seragam dan juga bertautan antara satu tempat dengan tempat lainnya, hal inilah yang akan mampu meningkatkan otoritas domain secara menyeluruh dan nantinya akan mampu memberikan kekuatan kepada anda memperoleh peringkat dalam situs terkait dengan lebih baik dan juga maksimal lagi didalamnya. Sebuah hal yang pastinya akan menjadi tujuan akhir dan paling utama yang anda butuhkan dan inginkan tentunya.

Hati-Hati Dengan Potensi SPAM

Ada beberapa hal lain dalam apa itu deep link yang juga sebaiknya anda perhatikan dengan baik, yaitu potensi kemunculan banyak sekali SPAM. Dengan adanya banyak sekali SPAM yang tersedia di internet seperti saat ini, maka anda akan cenderung membeli tautan balik yang berasal dari situs mereka dengan tujuan untuk meningkatkan peringkat. Jika anda mampu melakukannya dengan terlihat alami maka ini kecil kemungkinannya akan ditandai Spam oleh Google.

Anda juga perlu menentukan target beranda anda untuk membangun tautan yang tepat didalamnya. Dengan mencoba memberikan peringkat dengan baik pada apa itu deep link tersebut, sudah pasti anda akan bisa mendapatkan hasil yang lebih tepat dan baik didalamnya. Ini juga akan bisa mendatangkan kepada anda lebih banyaak manfaat yang dibutuhkan didalamnya. anda juga akan mampu mencapai keragaman dalam hal memaksimalkan anchor text yang ada didalamnya itu sendiri.

Mengenal Apa Itu Deep Link Dan Manfaatnya Bagi SEO
idwebhost.com

Banyaknya orang yang secara alami menautkan itu semua ke website anda pastinya akan mampu mendatangkan hasil yang tepat dan terbaik didalamnya. Inilah yang nantinya akan mampu memberikan kepada anda hasil yang lebih baik dari konten yang anda tuliskan tersebut itu sendiri.

Karena itu alangkah baiknya jika anda selektif dalam membuat konten yang akan digunakan karena dengan adanya konten yang menarik ini akan membuat orang benar-benar bisa menautkan semuanya ke beranda atau situs anda. Dengan adanya konten yang tepat dan terbaik tersebut, sudah pasti akan lebih banyak lagi hasil yang bisa anda capai didalamnya. Tautan tersebut jika mampu dioptimalkan dengan baik akan bisa bertindak sebagai sinyal relevansi konten ke Google tersebut.

Kesimpulan

Kini Sahabat IDwebhost sudah memahami apa itu deep link. Sudah saatnya bagi anda menerapkannya pada website yang anda miliki. Tapi juga jangan lupa untuk memastikan bahwa ada beberapa hal yang sebaiknya anda pertimbangkan didalamnya. Dengan penerapan yang tepat, sudah pasti akan lebih baik lagi hasilnya yang nanti bisa anda dapatkan tersebut. Anda akan bisa melihat sesuatu yang tepat dan terbaik didalamnya. Ini adalah sesuatu yang amat istimewa dan bermanfaat bagi website.