Mengembangkan Bisnis Dengan Konsultan Digital Marketing

3 Mei 2021
Mengembangkan Bisnis Dengan Konsultan Digital Marketing campaign-unlimited

Perkembangan dunia digital menjadikan pelaku bisnis seperti kamu harus mulai memasarkan produk secara online dengan serius. Kamu mungkin sudah memulai melakukan pemasaran online melalui saluran sosial media atau pun marketplace. Bagaimana pencapaian dari setiap promosi dan upaya pemasaran yang kamu lakukan? Apakah menunjukkan perkembangan yang positif? Atau sebaliknya? Mungkin sudah saatnya kamu perlu mengembangkan bisnis dengan konsultan digital marketing untuk mempercepat laju perkembangan bisnis kamu.

Mungkin kamu salah satu dari sekian banyak orang yang merasakan hadirnya era marketplace. Yang mana era ini memberi kemudahan bagi kamu dalam proses jual beli. Namun hal tersebut tidak semudah dalam slogannya “upload dan tunggu pembeli.” Jika kamu berpikir demikian, maka itu hanya sebuah ekspektasi saja, karena kenyataannya mengelola online shop diperlukan teknik optimisasi, strategi serta eksekusi yang jitu untuk dapat mencapai target yang telah kamu tetapkan.

Kamu tentu sudah memiliki metode dan cara dalam melakukan optimasi online shop kamu. Namun apakah kamu sudah memiliki rincian yang jelas dari setiap optimasi yang kamu lakukan. Jangan bilang kamu hanya meniru tanpa menggunakan data yang pasti dalam melakukan optimasi? Ingat strategi dan eksekusi tidak sepenuhnya menjamin keberhasilan jika teknik optimisasi online shop tidak dilakukan dengan tepat.

Sudah banyak pelaku bisnis online yang mencoba mengoptimisasi online shop mereka dengan teknik yang salah. Mengikuti panduan yang kurang tepat atau tidak sesuai dengan produk dan saluran yang mereka miliki. Dan hasilnya tentu saja tidak akan membuat online shop mereka mendapatkan interaksi atau pun pembelian. Tetap saja sepi.

Jika kamu juga mengalami hal yang sama, telah melakukan berbagai strategi digital marketing dan melakukan serangkaian optimasi untuk online shop kamu namun tidak membuahkan hasil. Maka sudah saatnya kamu mulai memikirkan kembali untuk menggunakan jasa konsultan digital marketing. Mengapa kamu perlu untuk mengembangkan bisnis kamu dengan jasa  konsultan digital marketing? Silakan simak pembahasan berikut ini untuk menemukan jawabannya:

1. Setiap Orang Bisa Memiliki Online Shop

Setiap Orang Bisa Memiliki Online Shop

Mengapa kamu perlu mengembangkan bisnis dengan konsultan digital marketing? Alasan pertama adalah karena saat ini adalah era digital, yang mana setiap orang bisa membuat atau memiliki online shop. Beragam cara yang bisa kamu lakukan untuk memiliki toko online kamu sendiri. Mulai dari yang ikut marketplace, atau membuat akun bisnis di sosial media, dan juga membuat website toko online.

Selain itu untuk membuat akun online shop di sosial media maupun marketplace itu gratis. Maka, banyak orang yang memilih melakukan jualan dengan ‘gratis ini’ dan jika tidak ada optimasi yang khusus, tidak mau mengeluarkan tenaga lebih atau biaya pemasaran lebih ya jangan harap akan mendapatkan hasil yang lebih.

Kamu bisa melihat fakta di lapangan, misalnya kamu mencari satu brand atau satu produk di media sosial. Akan kamu temukan pelapak yang menawarkan produk / brand yang kamu cari. Namun kamu lihat, berapa akun yang benar-benar meyakinkan? Berapa akun yang benar-benar berkembang?  Bisa dikatakan kurang dari 10% dari total akun yang kamu temukan.

Mengapa? Karena yang sisanya hanya sekedar membuat saja, melakukan optimasi dan strategi digital marketing yang keliru. Sedangkan yang 10% mereka ini melakukan secara profesional. Mereka telah memiliki tim pemasar, memiliki ahli digital marketing, dan tentu saja mereka menggunakan jasa konsultan digital marketing untuk kegiatan promosi digital mereka.

2. Konsultan Digital Marketing Membantu Anda Dalam Optimasi

Konsultan Digital Marketing Membantu Anda Dalam Optimasi

Tentu kamu ingin memiliki online shop yang berhasil. Kamu patut menjadi 10% dari mereka yang berhasil melakukan penjualan digital setiap bulannya. Mereka yang kini telah menjadi pemimpin pasar dari setiap segmentasi produk yang mereka targetkan. Untuk itu, kamu perlu melakukan optimasi.

Kamu mungkin berpikir bahwa dalam era digital seperti saat ini, perihal optimasi digital marketing bisa kamu pelajari melalui berbagai referensi baik iitu artikel atau pun video. Tentu saja benar. Banyak orang yang membagikan tips seputar optimasi online shop, optimasi jualan online. Tetapi, apakah kamu yakin bisa menerapkannya dengan baik dan benar?

Kamu bisa belajar secara otodidak, namun ingat sumber literasi yang kamu baca tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda. Bisa jadi cocok dengan bisnis kamu, dan bisa jadi sebaliknya. Apakah kamu benar-benar memahami? Jika tidak, maka jangan coba-coba untuk online shop kamu. Karena dampaknya bisa memperburuk posisi atau citra bisnis kamu di mata konsumen digital.

Ingat! Teknologi digital hadir untuk digunakan secara tepat dan akurat. Apa lagi dalam hal pemasaran, kamu akan kehilangan banyak waktu dan tenaga jika kamu lakukan dengan dasar coba-coba. Kecuali kamu hanya orang yang ingin mengetahui saja. Namun ketika kamu sedang menjalankan bisnis, coba-coba perihal pasar harus kamu lakukan dengan matang.

Maka, kamu bisa menggunakan jasa konsultan digital marketing. Mereka sudah memiliki berbagai percobaan terkait pemasaran produk. Penyedia jasa konsultan bisnis online sangat paham akan metode apa yang harus mereka gunakan untuk mengoptimalisasi sebuah online shop seperti milik kamu.

Selain itu, dalam melakukan strategi digital marketing dan upaya optimasi bisnis online, para konsultan digital marketing memiliki teknik rahasia yang mana tidak pernah kamu temukan sebelumnya. Teknik ini tentu saja berdasarkan riset yang telah mereka lakukan. Juga berbagai tols digital marketing, yang tidak akan kita temukan di mesin pencari Google.

3. Jasa Promosi Online Adalah Pilihan yang Tepat

Jasa Promosi Online Adalah Pilihan yang Tepat

Mungkin kamu sudah banyak mengikuti pelatihan digital marketing dan mulai merasakan bagaimana strategi yang kamu dapatkan dalam pelatihan memberikan dampak positif bagi perkembangan bisnis kamu. Mengikuti pelatihan digital marketing atau belajar secara mandiri internet marketing. Memang akan membantu kamu dalam menentukan berbagai model promosi online yang sesuai dengan bisnis kamu.

Nah, jika kamu sudah memahami sedikit bayak dari pelatihan. Maka, ini adalah waktu yang tepat untuk menguji lebih jauh dari strategi promosi online  yang telah kamu pelajari. Ini saatnya kamu menggunakan jasa seorang konsultan digital marketing. Karena ini akan menjadikan kamu mendapatkan hasil lebih cepat. Selain itu, tentu saja kamu tidak lagi direpotkan dengan menyediakan waktu untuk belajar atau bayar lumayan mahal kepada pengajar kelas digital marketing yang kamu gunakan.

Jadi, pelatihan yang kamu gunakan untuk kebutuhan jangka panjang. Dan kamu bisa mengkombinasikan dengan menggunakan jasa promosi online yang bisa mempercepat proses penjualan produk kamu. Ingat, ada banyak momen yang jangan sampai kamu terlewaktkan begitu saja, apa lagi hanya karena kamu salah dalam menentukan promosi online kamu.

Oh iya, ketika kamu akan menggunakan jasa promosi digital marketing, ada beberapa kriteria yang perlu kamu pahami sebelum kamu memutuskan menggunakan jasa digital marketing;

  1. Memiliki kejelasan (terdaftar dan resmi)
  2. Memiliki pengalaman
  3. Menawarkan berbagai layanan yang lengkap
  4. Biaya yang terjangkau untuk ukuran bisnis kamu
  5. Memberikan kemudahan bagi kamu dalam menganalisis hasil

Nah, semua syarat di atas bisa kamu dapatkan dengan menggunakan jasa digital marketing dari IDWebhost. Tentu sebagai sebuah perusahaan yang terdaftar, memiliki pengalaman yang jelas, dan menawarkan berbagai layanan serta kemudahan untuk kamu. Apa saja? Silakan chek langsung di sini: Jasa Promosi Online IDWebhost

Sudah tidak saatnya kamu membuang waktu untuk mempelajari segala sesuatunya sendiri. Jangan kamu menghabiskan energi, tenaga, waktu, dan juga biaya, sudah saatnya kamu serahkan kegiatan promosi online kamu pada ahlinya!

4. Penting Untuk Melakukan Optimasi dan Berjejaring

Penting Untuk Melakukan Optimasi dan Berjejaring

Mengembangkan bisnis dengan konsultan digital marketing seperti telah kita bahas pada tiga poin di atas, inti utamanya adalah akan membantu kamu dalam melakukan berbagai optimasi online shop yang kamu miliki. Selain itu, kamu juga akan memiliki kesempatan berjejaring dengan berbagai mitra yang terdaftar di jasa digital marketing yang kamu pilih.

Tadi telah kita singgung, bahwa ada promosi jangka panjang yang perlu kamu lakukan. Untuk mendapatkan ini kamu harus mulai sejak saat ini. Misalnya kamu bisa memulai dengan membuat website bisnis, yang mana website ini walau bersifat bisnis namun lebih banyak memproduksi konten yang sifatnya informatif bagi calon pembeli. Sehingga tidak melulu hanya jualan dan jualan.

Untuk mendapatkan sebuah website, kamu bisa menggunakan jasa pembuatan website profesional. Sebelum itu yang tidak kalah penting adalah mengamankan domain bisnis kamu. Kamu sudah memiliki nama bisnis? Nah, jangan sampai nama bisnis kamu sudah digunakan orang lain di internet, ayo segera amankan domain bisnis kamu, silakan lakukan di sini untuk Cek Domain.

Tenang, kamu bisa mendapatkan layanan domain murah hanya jika kamu menggunakan penyedia layanan terpercaya seperti IDWebhost. Selain itu, kamu juga bisa banget mendapatkan berbagai paket hosting yang akan mendukung kelancaran website kamu. Silakan chek sekarnag Hosting Murah Indonesia.

Demikian pembahasan kali ini mengenai Konsultan Digital Marketing. Semoga pembahasan ini memberikan manfaat, dan bisa menjadi referensi sahabat sekalian. Untuk berbagai artikel menarik lainnya, silakan kunjungan Blog IDWebhost. Terima kasih sudah membaca. Salam Ari IDWebhoost.

Penulis
Member since 2 Jul 2013