Mengatasi Email Yang Dianggap SPAM Dengan Benar
Blog Tips Keren Mengatasi Email Yang Dianggap SPAM Dengan Benar

Mengatasi Email Yang Dianggap SPAM Dengan Benar

Mengatasi email yang dianggap spam akan bisa anda lakukan dengan mudah selama anda tahu bagaimana cara melakukannya dengan baik. Dalam hal ini anda bisa menerapkan berbagai cara untuk bisa melakukan hal tersebut. Ada kalanya anda juga harus tahu beberapa alasan yang membuat email dikategorikan sebagai SPAM itu sendiri. Dengan adanya penerapan tersebut, sudah pasti anda akan mampu mendapatkan semua yang anda butuhkan. Ini juga akan bisa memberikan kepada anda sesuatu yang tepat dan terbaik. Dalam hal ini, anda akan bisa melihat bahwa banyak sekali yang akan bisa anda capai didalamnya. Jika anda terdeteksi mengirimkan email SPAM, sudah pasti hal tersebut akan memberikan kepada anda hal yang signifikan didalamnya.

Alasan Email Dianggap SPAM

  • Ada beberapa alasan yang mendasari hal ini, salah satunya adalah karena email anda itu sendiri dimasukan dalam daftar Blacklist. Dengan kata lain, mungkin ini terkait dengan apa saja yang anda lakukan di masa lalu. Bisa jadi di masa lalu anda melakukan tindakan ilegal yang membuat email anda dibanned didalamnya. Hal ini bisa terjadi dalam Yahoo, Gmail, dan lain sebagainya. Dengan masuknya anda sebagai daftar Blacklist, sudah pasti anda akan melihat banyak hal yang perlu anda amati didalamnya. Anda mungkin bisa mencoba membuat email baru yang khusus lagi.
  • Isi email anda juga bisa terjadi terkena Filter. Dalam hal ini, anda akan bisa melihat bahwa konten email anda kemungkinan disinyalir mengandung sejumlah konten yang berbahaya dan mengandung materi penipuan yang ada didalamnya. Dengan kata lain, SPAM Filter nantinya akan bekerja secara signifikan dalam rangka mendatangkan kepada anda sesuatu yang anda butuhkan. Atau bisa jadi jika anda tidak melakukannya, ada indikasi bahwa ada orang tak dikenal atau Malware yang membajak email anda.
  • Anda mengirimkan email terlalu banyak atau secara masal ke berbagai receiver atau penerima. Dalam hal ini, email anda akan diproses dan dimasukan sebagai kategori SPAM. Hal ini bisa dilacak dengan mudah menggunakan IP Server Mail yang anda gunakan itu sendiri. Jika sudah diblacklist tentu saja ini akan memberikan masalah signifikan itu sendiri. Spammer memang menjadi hal yang sering dilakukan, tapi hal tersebut sebetulnya bisa diminimalisir dengan mudahnya.

 

Mengatasi Email Yang Dianggap SPAM
idwebhost.com

Cara Mengatasi Email Yang Dianggap SPAM

Sekarang masuk ke tahap intinya, bagaimana cara mengatasi email yang dianggap spam itu sendiri? Jika anda melihat hal semacam ini bermasalah, tentu saja anda akan bisa merasakan sendiri hasil yang anda butuhkan. Ini juga akan menyediakan kepada anda sesuatu yang perlu anda ketahui. SPAM adalah sebuah tindakan yang tidak sepatutnya terjadi. Namun, anda bisa mencoba untuk melakukan sesuatu agar nantinya hal ini bisa diminimalisir dengan mudah dan mendapatkan solusi terbaik yang anda cari selama ini.

Cek Apakah Device Anda Bebas Malware

Hal terpenting dalam mengatasi email yang dianggap spam ini adalah dengan memastikan bahwa device yang anda gunakan itu sendiri bebas dari yang namanya malware dan juga virus. Jika hal ini terjadi, bisa jadi itu akan mengganggu sistem yang ada didalamnya. Malware akan memberikan kepada anda lebih banyak sekali masalah. Pasalnya, dalam hal ini device anda sudah terkontaminasi dan bisa jadi hal tersebut akan memberikan masalah yang signifikan terhadap email anda. Mereka akan membuat bergerak tanpa anda sadari, salah satunya adalah mengambil alih sistem email yang anda miliki, kemudian mereka bekerja untuk mengirimkan email secara masal.

Gunakan Perlindungan Captcha

Fitur lainnya dalam mengatasi email yang dianggap spam yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan perlindungan captcha. Dalam hal ini perlindungan captcha akan bisa memastikan kepada pengguna untuk memasukan captcha tertentu agar bot tidak bisa mengambil alih sistem dari email yang anda miliki. Hal ini juga akan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi didalamnya. Inilah yang pastinya harus anda perlukan dalam email yang anda miliki itu sendiri.

 

Mengatasi Email Yang Dianggap SPAM
idwebhost.com

Gunakan Plugin Website Yang Terpercaya

Hal lainnya dalam mengatasi email yang dianggap spam yang perlu anda perhatikan adalah menggunakan plugin website yang terpercaya. Misalnya anda menggunakan CMS tertentu yang memiliki segudang plugin yang siap pasang. Tentu saja anda harus berhati-hati dengan CMS yang tersedia didalamnya. Dengan cara tersebut, sudah pasti anda akan bisa melihat bahwa banyak sekali yang bisa anda dapatkan dan capai didalamnya. Plugin ini memang bagus dan bisa memberikan manfaat, tapi di sisi lain, akan bisa memberikan kepada anda sebuah hal yang lebih buruk. Misalnya jika anda menggunakan plugin sembarangan, maka ini bisa menjadi senjata makan tuan bagi anda.

Baca Juga: Pengertian, Manfaat & Cara Mendaftar Google My Business

Turn Off-Kan Auto Responder Email

Mungkin Auto Responder terlihat berguna bagi email anda, tapi dari segi yang lainnya, hal tersebut akan bisa memberikan masalah yang signifikan. Karena itu sebisa mungkin anda juga harus mematikan fitur yang satu ini. Jika anda sudah mematikannya, maka hal tersebut akan bisa memberikan kepada anda kemudahan yang signifikan itu sendiri. Intinya adalah bagaimana agar nantinya dalam penerapan hal ini, anda bisa mendapatkan perlindungan dan solusi untuk mengatasi email yang dianggap spam itu sendiri.

Dalam tahap yang lebih lanjut, anda juga akan melihat bahwa auto responder ini bisa bergerak mengirimkan email sebanyak 100 balasan per harinya. Inilah yang nantinya akan dianggap sebagai SPAM masal, dan anda pun secara tidak langsung akan terdeteksi melakukan hal tersebut, padahal sebetulnya tidak ada kaitannya sama sekali dalam hal ini.

Rutin Mengganti Password Email

 

Mengatasi Email Yang Dianggap SPAM
idwebhost.com

 

Hal utama lainnya dalam mengatasi email yang dianggap spam ini adalah dengan secara rutin mengganti password Email anda. Dengan mengganti password Email tersebut, maka anda akan bisa lebih mudah dalam mendatangkan sesuatu yang lebih baik lagi. Di sini anda akan bisa melihat bahwa memang ada banyak sekali penerapan yang bisa anda capai didalamnya. Hal tersebut juga akan memberikan dampak kepada anda dengan lebih baik lagi. Di sini anda bisa melihat bahwa semua itu pasti akan memberikan manfaat yang baik bagi anda. Jadi tidak perlu anda repot lagi dalam melakukan hal tersebut.

Aktifkan Fasilitas Filter SPAM

Anda juga disarankan untuk mengaktifkan Filter SPAM sehingga ketika anda SPAM pesan yang masuk maka hal itu akan bisa dideteksi dengan mudah. Inilah yang akan bisa menjadi sebuah pertolongan pertama atau sarana pencegahan yang bisa anda lakukan. Dengan cara tersebut maka anda pun akan bisa memfilter email yang masuk didalamnya dengan lebih mudah dan tepat lagi. Tidak ada yang perlu anda khawatirkan dan cemaskan lagi. Di sinilah anda akan mampu mendapatkan sesuatu yang lebih signifikan lagi manfaatnya. Karena pada dasarnya, semua itu akan bisa anda capai dengan cara lebih baik lagi.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.