Mengapa Perusahaan Besar Menggunakan WordPress?

Mengapa Perusahaan Besar Menggunakan WordPress? campaign-unlimited

WordPress. Siapa yang tak pernah mendengar nama ini. Sebuah platform website dengan pengguna terbesar di dunia. Tercatat, 26 juta atau 29,2% website yang ada di seluruh dunia berjalan menggunakan sistem dari WordPress. Dengan kata lain, WordPress menguasai pangsa pasar sebesar 60%. Sungguh catatan yang fantastis. Dan, diantara jutaan website yang berjalan menggunakan wordPress tersebut, terdapat kumpulan perusahaan besar kelas dunia yang menggunakan WordPress untuk menjalankan websitenya. Fakta ini tentu mengundang pertanyaan, sehebat apa sih WordPress sampai banyak perusahaan kelas dunia yang menggunakannya? Sahabat IDwebhost, silakan simak artikel ini sampai habis, untuk mendapatkan jawaban mengapa perusahaan besar menggunakan WordPress.

Mengapa WordPress Begitu Populer?

Sejak diluncurkan sebagai platform blogging pada tahun 2003, saat ini WordPress telah berkembang sedemikian pesat. Layanannya semakin variatif, terukur, aman, dan mudah digunakan. Salah sat alasan mengapa WordPress menjadi yang tekuat saat ini adalah karena ekspansinya pada layanan lain, yang menunjang kegiatan blogging.

mengapa perusahaan besar menggunakan WordPress

Karena inilah WordPress member perhatian lebih pada pengalaman pengguna tentang bagaimana mengelola website dengan aman, mudah dan menyenangkan. Selain itu, Anda bisa mengubah situs WordPress menjadi apapun yang Anda mau dengan plugin yan banyak tersedia. Total, terdapat sekitar 54 ribu plugin yang ada di market yang bisa Anda gunakan. Tak hanya plugin, Anda juga bisa melakukan kustomisasi tema.

Perusahaan yang Menggunakan WordPress

Karena kemampuannya yang sangat powerful, tak heran banyak perusahaan kelas dunia yang menggunakan WordPress untuk menjalankan websitenya. Berikut perusahaan top dunia yang menggunakan WordPress.

Bidang Media

Di bidang media, terdapat kantor berita besar yang tercatat menggunakan platform WordPress. Berikut listnya:

  • CNN
  • The New York Post
  • People
  • Time

Bidang Keuangan

  • Capital One
  • Dow Jones

Website Brand

  • Spotify
  • Quartz
  • Microsoft

WordPress Solusi Lengkap Untuk Enterprise Website

WordPress adalah solusi lengkap untuk mengembangkan website perusahaan. Mengapa demikian? Berikut alasannya:

Dukungan Application Program Interface yang Solid dan Luas

Bisa dibilang, WordPress adalah solusi lengkap untuk sebuah digital enterprise. Dukungan Application Programming Interface (API) yang kuat membuat semua sistem yang terdapat di WordPress dapat terhubung dengan amat lancar.

Dukungan Aplikasi Pihak Ketiga yang Besar

Seperti yang kita ketahui bersama, kepopuleran WordPress ini sejalan dengan dukungan komunitas yang besar. Bagaimana tidak, banyaknya pengguna ini membuat Anda bisa bergabung dengan komunitas dalam ekosistem WordPress sangat luas.

Dukungan Sumber Daya Manusia Luar Biasa

WordPress tak hanya mengandalkan komunitas pengguna yang besar. Pada skala bisnis, WordPress memiliki tim yang siap membantu Anda kapan saja. Tak heran, WordPress dianggap sebagai pelopor cara kerja yang berbeda pada dunia website.

Kompatibel dan Fleksibel

Bagi orang awam menggunakan website untuk sarana bisnis, awalnya akan khawatir pada kompatibilitas dan fleksibilitasnya. Dengan WordPress, Anda tak perlu cemas lagi. Dengan mudah Anda bisa menyesuaikan kompaltibiltas website WordPress Anda juka ada plugin atau tema yang tak lagi didukung.

Efisiensi Biaya

Bagi seorang pebisnis, efisiensi biaya adalah sebuah keharusan. Dan ini akan Anda dapatkan di WordPress.

mengapa perusahaan besar menggunakan WordPress

Mengapa Banyak Perusahaan Besar Menggunakan WordPress?

Untuk menjawab hal ini, sebelumnya, apakah Sahabat sudah tahu perbedaan antara WordPress.com dan WordPress.org? Kalau belum, silakan baca artikel ini untuk mengetahui perbedaannya. Sekarang, mari kita lanjutkan. Saat ini, kebanyakan website perusahaan besar menggunakan WordPress.org untuk menjalankan websitenya. Ini adalah versi berbayar, sedangkan WordPress.com gratis.

Berikut alasan mengapa perusahaan besar menggunakan WordPress.org:

  • Self Hosted

Salah satu keunggulan WordPress.org adalah semua data dan informasi berada di di bawah control pengguna.

  • Platform yang Lengkap

Dengan lengkapnya fitur yang dimiliki, membuat WordPress.org memberikan kebebesan pada pengguna untuk mengkurasi, memodifikasi, dan melakukan publikasi.

  • Kemudahan Penggunaan

Siapapun bisa melakukan instalasi, dan setup dengan mudah.

  • Mudah Dikontrol

Platform ini sangat mudah dikontrol, dan sangat mudah dalam pengelolaan database.

  • CMS Intuitif

WordPress.org dirancang memiliki CMS yang intuitif dan desain antar muka yang cantik.

  • Mobile Friendly

Saat ini akses internet didominasi oleh pengguna perangkat genggam. Dan WordPress.org memiliki banyak plugin dan extension yang mendukung hal tersebut.

  • SEO Friendly

Bila Anda menginginkan platform yang sangat SEO Friendly, maka WordPress.org adalah jawabannya.

Masih Ragu Untuk Membuat Website WordPress?

Banyaknya perusahaan top level dunia yang menggunakan WordPress untuk menjalankan websitenya, apakah masih membuat Anda ragu?  Jika masih, simak alasan kenapa Anda harus membuang jauh keraguan tersebut:

  • Premium WordPress Hosting

IDwebhost sebagai jasa hosting murah terbaik di Indonesia memiliki paket hosting WordPress yang mempunyai fitur premium hanya untuk Anda sahabat IDwebhost. Anda akan meggunakan server khusus untuk WordPress Hosting yang dirancang untuk mengoptimalkan kecepatan, keamanan, ,dan kemudahan penggunaan.

  • Auto Install

Berlangganan WordPress Hosting di IDwebhost, berarti Anda tak akan mengenal kata ribet. Website Anda akan langsung terinstal WordPress sesaat setelah paket hostingmu diaktifkan.

  • Cepat, Aman, dan Hemat Bandwith

Teknologi LiteSpeed akan membuat website WordPress Anda bekerja 40x lebih cepat dari biasanya. Kemudian, teknologi LVE dari CloudLinux akan membuat kinerja server lebih maksimal dan stabil. Kehadiran CageFS menjadikan server lebih aman. Jangan lupakan juga, CloudFlare akan membuat websitemu lebih hemat bandwith, dan mengurangi beban server.

  • Konsultasi SEO

Dengan berlangganan WordPress Hosting di IDwebhost, Anda akan tergabung ke grup eksklusif konsultasi SEO. Dipandu seorang ahli SEO, Anda akan belajar bagaimana cara sebuah website bisa berada di halaman pertama pencarian Google. Sangat menarik, bukan?

  • Gratis SEO Audit

Ketika website Anda telah live dan dan selesai diisi konten, Anda bisa melakukan request untuk SEO Audit. Tim expert SEO IDwebhost akan mengaudit website Anda dan akan memberikan rekomendasi yang akan memperbaiki performa website Anda di mesin pencarian.

mengapa perusahaan besar menggunakan WordPress

  • Support 24/7

IDwebhost memiliki tim support yang siap melayani Anda, pengguna WordPress Hosting. Hal ini penting karena kepuasan pelanggan adalah kunci dari IDwebhost. Anda bisa menghubungi tim support kami dari beragam saluran, seperti livechat, WhatsApp, hingga telepon dan email. Sangat lengkap.

Kesimpulan

Itulah tadi penyebab, mengapa perusahaan besar menggunakan WordPress. Kemudahan penggunaan, sumber daya besar, dan banyak fitur yang powerful menjadikannya kepercayaan banyak orang. Alasan lainnya adalah perihal keamanan yang meningkat kepercayaan pengguna saat berkunjung ke sebuah website. Tertarik memiliki website WordPress? Klik disini sekarang!

Taufiq Prasetya Pradana

Member since 6 Sep 2019