Keamanan WiFi - 10 Cara Dasar Untuk Mengamankan Wireless Network
Blog Tips Keren Keamanan WiFi – 10 Cara Dasar Untuk Mengamankan Wireless Network

Keamanan WiFi – 10 Cara Dasar Untuk Mengamankan Wireless Network

Cara dasar untuk mengamankan wireless network bukanlah hal yang sulit untuk diterapkan selama anda tahu bagaimana cara melakukan itu semua dengan benar dan tepat. Ketika anda bisa melakukan semuanya dengan benar, sudah pasti tidak ada yang perlu dicemaskan lagi. Yang terpenting di sini adalah bagaimana menerapkan itu semua dengan metode yang benar dan tepat di dalamnya. Sehingga pada penerapannya tersebut maka tidak ada lagi yang perlu anda cemaskan nantinya. Semua akan tetap bisa anda lakukan dengan mudah dan maksimal. Berikut adalah cara dasar untuk mengamankan wireless network yang bisa anda coba tersebut:

1. Enkripsi WiFi Anda

Tahapan awal dalam cara dasar untuk mengamankan wireless network yang perlu anda terapkan di sini adalah dengan mencoba untuk melakukan enkripsi terhadap WiFi yang anda miliki dengan baik dan tepat. Dengan cara tersebut, sudah pasti tidak lagi ada yang perlu anda cemaskan dalam penggunaannya tersebut. Hal ini jelas akan membantu anda mendapatkan semuanya yang anda butuhkan dengan mudah dan signifikan tersebut. Pada penerapannya nanti, semua itu akan benar-benar bias memberikan kepada anda keamanan yang anda butuhkan dengan tepat.

Keamanan WIFI - 10 Cara Dasar Untuk Mengamankan Wireless Network
idwebhost.com

2. Gunakan Password Yang Kuat

Dalam cara dasar untuk mengamankan wireless network tersebut, jelas yang paling penting adalah menggunakan password yang juat di dalamnya. Dengan cara tersebut, sudah pasti tidak ada yang perlu anda cemaskan dalam penerapannya. Pasalnya semuanya akan bisa anda coba lakukan dan terapkan dengan mudah. Hal ini jelas akan memberikan kepada anda sesuatu pilihan yang anda butuhkan di dalamnya. Inilah yang juga jelas akan mampu memberikan kepada anda opsi yang istimewa dan tepat itu sendiri. Karena pada akhirnya hasilnya pun juga akan jelas dan signifikan itu sendiri.

3. Rubah Standard SSID

Hal lainnya dalam cara dasar untuk mengamankan wireless network yang perlu anda lakukan adalah dengan mengubah standard SSID yang ada di dalamnya. Dengan cara tersebut, sudah pasti hasil yang akan bisa anda dapatkan pun juga akan bisa anda capai di dalamnya dengan mudah. Inilah yang jelas akan mampu memberikan kepada anda manfaat yang lebih banyak. Ubahlah standard SSID tersebut supaya nanti keamanan yang anda dapatkan pun akan lebih signifikan jumlahnya.

4.  Jangan Lakukan Broadcast SSID

Langkah keempat dalam tahapan satu ini yang perlu anda lakukan adalah tidak melakukan broadcast terhadap broadcast SSID tersebut. Hal inilah yantg jelas akan memberikan kepada anda banyak manfaat signifikan yang akan bisa anda capai dan temukan di dalamnya dengan mudah itu sendiri. Di sinilah semuanya akan benar-benar bisa anda capai dan dapatkan dengan mudah dan tepat. Hal tersebut akan mampu dan bisa anda dapatkan dengan signifikan itu sendiri. Jadi anda bisa mencoba untuk melakukannya dari sekarang. Inilah yang akan membuat anda mendapatkan jaringan lebih aman.

Keamanan WIFI - 10 Cara Dasar Untuk Mengamankan Wireless Network
idwebhost.com

5. Gunakan Nama Menakutkan Pada WiFi

Tahapan lainnya yang lebih unik yang bisa anda coba dan terapkan adalah dengan mencoba untuk menggunakan nama WiFI yang menakutan. Dengan cara tersebut, sudah pasti hal ini akan benar-benar bisa memberikan berbagai manfaat dan hal signifikan yang anda butuhkan di dalamnya itu sendiri. Hal tersebut jelas akan mampu memberikan dan menghadirkan kepada anda keamanan yang lebih signifikan itu sendiri.

6. Lihat Daftar Perangkat Yang Terhubung

Hal lainnya dalam langkah lainnya yang juga bisa dilakukan adalah dengan melihat perangkat yang terhubung di dalamnya. Apabila perangkat yang terhubung tersebut bisa digunakan dengan mudah dan tepat, sudah pasti manfaat yang nantinya akan anda dapatkan pun juga akan lebih banyak lagi. Hal tersebut juga akan mampu memberikan kepada anda sesuatu yang tepat dan berbeda ada di dalamnya. Ketika anda menggunakan daftar perangkat yang tepat, maka sudah pasti hal tersebut akan menghadirkan kepada anda manfaat yang jelas banyak dan lebih maksimal lagi.

7. Aktifkan Alamat MAC Filtering

Lalu hal lainnya yang juga tak kalah penting di sini adalah bagaimana anda mampu mengaktifkan alamat MAC Filtering yang ada di dalamnya dengan cara mudah dan tepat. Hal ini jelas akan menghadirkan kepada anda kemudahan dan keuntungan yang anda butuhkan itu sendiri. Inilah yang juga akan mampu memberikan kepada anda banyak sekali hasil maksimal yang akan bisa dicapai di dalamnya dengan mudah dan signifikan. Dengan penerapan tersebut, maka hasilnya yang akan bisa anda dapatkan pun juga akan lebih baik dari yang anda bayangkan itu sendiri.

8. Matikan Jaringan Tamu

Hal lainnya yang perlu anda perhatikan dalam langkah cara dasar untuk mengamankan wireless network yang satu ini adalah dengan mematikan jaringan tamu yang terdapat di dalamnya. Hal tersebut juga akan jelas menghdairkan kepada anda sesuatu yang tepat dan juga lebih bermanfaat itu sendiri. Kenapa? Karena pada penerapannya, ada banyak hal yang akan mampu anda capai di dalamnya dengan mudah. Semuanya akan mampu anda dapatkan dengan cara yang tepat. Langkah mematikan jaringan tamu adalah penerapan yang tepat dan bisa anda dapatkan dengan mudah dan signifikan.

Keamanan WIFI - 10 Cara Dasar Untuk Mengamankan Wireless Network
idwebhost.com

9. Hindari Firmware Update

Tahapan lainnya dalam langkah cara dasar untuk mengamankan wireless network yang satu ini adalah dengan menghindari Firmware Update. Bisa jadi hal tersebut akan menjadi langkah yang salah. Oleh karena itu, langkah terbaik yang sebaiknya anda coba terapkan adalah dengan mengaplikasikan langkah yang tepat dan signifikan itu sendiri. Hal tersebut jelas akan memberikan kepada anda sesuatu yang perlu anda perhatikan dan juga pertimbangkan itu sendiri. Di sinilah hal tersebut juga perlu untuk anda coba lakukan dengan tepat dan signifikan.

10. Kurangi Gunakan Jangkauan Nirkabel

Tahapan penerapan yang tepat dalam cara dasar untuk mengamankan wireless network tersebut adalah dengan mencoba untuk melakukan langkah yang tepat dan anda butuhkan di dalamnya dengan tepat dan pasti. Inilah yang jelas akan memberikan kepada anda lebih banyak manfaat yang akan mampu anda capai itu sendiri dengan mudah dan tepat. Pada saat semuanya itu mampu anda terapkan dengan baik, sudah pasti hal tersebut akan memberikan kepada anda lebih banyak penerapan yang perlu anda lakukan di dalamnya.

Kesimpulannya, dalam menerapkan langkah itu semua, sudah pasti anda bisa mencoba melakukan beberapa langkah yang ada di atas. Hal tersebut juga akan memberikan kepada anda langkah yang anda inginkan dan perlukan di dalamnya. Inilah yantg jelas akan memberikan banyak hasil yang akan mampu anda rasakan di dalamnya dengan mudah dan tepat itu sendiri. Yang terpenting di sini memang adalah bagaimana keamanan yang anda dapatkan tersebut nantinya akan benar-benar bisa berguna bagi anda. Pastikan bahwa anda melakukan semuanya dengan benar dan tepat.

Jangan lupa gunakan layanan domain hosting terpercaya IDwebhost untuk memiliki website terbaik dengan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Tips Menambahkan Domain di Plesk Panel

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.