Mendaftarkan Nama Domain untuk Solusi Email Bisnis

9 Nov 2017
campaign-unlimited

Setiap perusahaan membutuhkan nama domain yang mudah diingat sehingga orang dapat menemukan situs web mereka dengan mudah. Nama domain adalah apa yang diketikkan ke dalam bilah alamat untuk menemukan situs web, seperti www.idwebhost.com dan juga digunakan di alamat email perusahaan, karena itulah nama domain untuk email sangat penting, seperti tom@domainname.com. . Tanpa nama domain yang sesuai, sulit untuk menyiapkan situs web atau solusi email pribadi untuk mencerminkan merek bisnis Anda.

Jenis Nama Domain

Nama domain Anda akan menjadi bagian dari merek Anda, karena hal ini penting bagi pengguna untuk menemukan Anda secara online. Nama domain diklasifikasikan menurut ekstensi seperti .com, .net, .biz or .org. Beberapa ekstensi nama terkait dengan negara-negara seperti .uk untuk Inggris atau .id untuk Indonesia. Tidak ada batasan siapa yang bisa membeli nama domain tertentu. Nama domain yang paling populer dan dikenal yang memberi kredibilitas ke situs web adalah .com, .org, dan .net. Penting bagi sebuah bisnis untuk menjaga agar nama domain mereka tetap pendek & sederhana.

Memilih Nama Domain

Nama domain perusahaan Anda merupakan bagian penting dari kehadiran online dan branding. Nama domain idealnya harus mudah diingat dan intuitif, serta jangan menggunakan elemen rumit seperti tanda hubung. Begitu pula nama domain untuk email harus menjadi sesuatu yang mudah diingat. Jika Anda ingin menjadi kreatif, pilih sesuatu yang luas untuk mencakup perluasan masa depan. Jika tidak, spesifikkan apa yang Anda lakukan jika Anda tidak menggunakan nama bisnis Anda sebagai domain.Ingatlah bahwa biaya registrasi untuk domain adalah biaya berulang. Jangan jatuh untuk penawaran super murah untuk tahun pertama, diikuti oleh kenaikan harga untuk tahun-tahun berikutnya. Penting untuk dicatat bahwa nama domain harus selalu terdaftar atas nama perusahaan Anda.

Dapatkan Solusi Email

Setelah Anda dengan bijak memilih nama domain, hal berikutnya yang perlu dipertimbangkan adalah email Anda. Keberhasilan bisnis apapun bergantung pada jaringan komunikasi. Sayangnya, bisnis sering membuat kesalahan dengan menggunakan layanan email online gratis yang tidak dapat diandalkan. Layanan ini mungkin tidak bekerja di semua platform dan cenderung menarik virus dan spam. Saat membuat sistem email bisnis, yang terbaik adalah memperkirakan berapa banyak alamat email yang Anda perlukan dan bagaimana Anda ingin mengakses email Anda. Misalnya, selain memiliki email di komputer, Anda mungkin ingin mengaksesnya dari jarak jauh atau di perangkat seluler. Banyak layanan email juga memiliki batasan ukuran lampiran dan jumlah pesan yang dapat Anda simpan. Ini semua penting untuk dipertimbangkan saat menentukan sistem.

Pilihan Email Bisnis

Gunakan layanan email gratis. Contohnya termasuk Hotmail atau Gmail. Pilihan ini mungkin membatasi pilihan untuk bisnis, namun mereka mungkin cukup untuk kebutuhan Anda. Ada versi berbayar dengan beberapa fitur bisnis tambahan juga. Dalam banyak kasus, Anda harus mengatur opsi ini sendiri.

Beli paket layanan email. Gunakan perusahaan web hosting yang akan mengatur Anda pada sistem email hosting yang murah dan membebaskan Anda dari kekhawatiran tentang sisi teknis dari berbagai hal. Anda juga dapat membeli opsi bisnis utama yang dihosting seperti Outlook Exchange, melalui penyedia web hosting. Opsi ini memungkinkan Anda untuk menggunakan domain bisnis Anda dan mungkin merupakan pilihan terbaik bagi sebagian besar perusahaan untuk memilih nama domain untuk email.

Hosting sendiri di server jaringan. Dapatkan fleksibilitas sistem email perusahaan dan buat sebanyak mungkin alamat email tanpa biaya tambahan. Namun, Anda mungkin perlu melakukan beberapa pekerjaan ke pemasok IT. Bagi banyak perusahaan, ini bukan pilihan terbaik, kecuali jika Anda memiliki ratusan alamat email, karena memerlukan pengelolaan keamanan dan waktu operasional yang cukup konstan.

Penulis
Member since 2 Jul 2013