Menarik Pelanggan Dengan Website Marketing Strategi
Blog Digital Marketing Menarik Pelanggan Dengan Website Marketing Strategi

Menarik Pelanggan Dengan Website Marketing Strategi

Dalam pemasaran online seperti saat ini memiliki website bisnis saja tidak cukup! Anda harus mengoptimalkan website Anda, menarik pelanggan ke website Anda, sehingga Anda bisa menjalankan pemasaran produk Anda dengan baik. Nah, bagaimana cara menarik pelanggan dengan website marketing strategi?

Website memiliki peranan yang sangat penting dalam pemasaran online, namun kepemilikan website bukan hanya berhenti ketika Anda telah membuat sebuah website, akan tetapi bagaimana Anda mengelola dan menggunakan website tersebut untuk bisnis Anda adalah kata kunci penting. Website yang tidak Anda optimalkan, ya akan tenggelam, tidak akan ditemukan oleh calon pelanggan Anda.

Cara kerja website sebagai media pemasar adalah, bagaimana membuat konten berkualitas yang dibutuhkan oleh pengguna atau calon pelanggan.  Ketika semakin banyak orang mendapatkan konten dari website Anda, maka akan semakin besar peluang produk Anda terlihat oleh mereka.

Apa saja cara menarik pelanggan dengan website marketing strategi yang bisa Anda lakukan untuk mengoptimalkan website bisnis Anda sebagai media pemasaran digital? Ada lima cara yaitu melalui website blogging, sosial media marketing, newslatter email, mengiklankan website, dan menggunakan buying keyword. Mari kita bahas satu persatu:

1. Strategi Website Blog

Strategi Website Blog

Seperti telah disebutkan sebelumnya bahwa konten menjadi kunci! Bicara website maka konten berupa artikel. Nah, untuk membuat artikel ini banyak pengelola website bisnis yang kemudian menghadirkan Blog di website mereka. Contohnya IDwebhost dengan Blog IDwebhost, yang mana hadir untuk memberikan berbagai artikel menarik untuk pelanggan dan pengunjung.

Kegiatan membuat artikel blog, atau blogging menjadi salah satu contoh dalam website marketing strategi terbaik yang mampu bekerja untuk hampir semua bisnis. Apa pun bidang bisnis Anda, memerlukan blog untuk menarik pelanggan Anda. Bahkan ketika Anda memutuskan untuk fokus pada model website toko online, Anda tetap membutuhkan adanya update artikel dalam bentuk blog.

Secara teknis, kegiatan blogging melibatkan penulisan untuk bisa menerbitkan konten online dengan topik yang relevan sesuai bisnis Anda. Selain itu penulis blog juga harus bisa menjalankan taktik optimasi mesin pencari (SEO). Dengan demikian maka, artikel blog Anda  tetap nyaman dibaca namun juga mudah dalam pencarian mesin pencari seperti Google.

Blog sebaiknya berisi artikel yang akan meningkatkan visibilitas website Anda. Namun juga mampu menghadirkan informasi berkualitas yang mana akan membantu pelanggan dalam membuat keputusan pembelian atas produk Anda.

Ketika website blog Anda semakin banyak memiliki konten yang relevan dan berkualitas, maka akan semakin banyak halaman yang dapat diindeks oleh mesin pencari seperti Google. Dan tentu saja akan semakin banyak pengunjung website Anda. Jika sudah demikian, maka akan membantu bisnis menghasilkan lebih banyak prospek.

2. Website Marketing Strategi Dengan Sosial Media Sharing

Website Marketing Strategi Dengan Sosial Media Sharing

Anda telah memiliki blog khusus untuk website Anda, bahkan mungkin sebagian besar dari Anda sudah mulai membangun tim untuk mengisi konten website Anda. Maka, saat ini Anda telah memiliki banyak artikel atau konten website berkualitas yang bisa menjadi bahan dalam pemasaran online? Maka ini saat yang tepat untuk memulai sosial media sharing.

Keberadaan calon pelanggan Anda ternyata banyak di platform sosial media, seperti Instagram, Twitter, Facebook dan lain sebagainya. Maka tugas Anda adalah bagaimana menjalin komunikasi yang baik dengan mereka. Tetap melakukan pembaharuan atas isu penting dari produk Anda. Ini bisa Anda lakukan dengan cara melakukan artikel sharing ke sosial media.

Artikel-artikel yang Anda buat, cobalah untuk Anda bagikan di sosial media Anda. Namun tentu Anda tidak hanya sekedar membagikan saja. Cobalah untuk membuat apa yang Anda bagikan berkesan penting, dan seolah berbicara dengan calon pembaca mereka. Dengan demikian, kemungkinan orang yang berada di sosial media untuk klik / mengunjungi link artikel Anda semakin tinggi.

Mengapa sharing ke sosial media menjadi penting? Karena sosial media marketing adalah salah satu dari strategi pemasaran terbaik untuk semua ukuran bisnis. Di Indonesia bahkan dunia, konsumen menggunakan saluran media sosial hampir 8 jam dalam setiap harinya. Berbagai ragam kebutuhan sosial media  sepeti untuk berkomunikasi dengan teman, update perkembangan yang terjadi di dunia, dan lain sebagainya. Sosial media adalah dunia kedua saat ini.

Sederhananya, ketika Anda aktif di sosial media, maka Anda akan semakin mudah dalam menjangkau pelanggan potensial. Anda bisa memanfaatkan berbagai aplikasi atau fitur dari sosial media untuk pengelolaan sosial media Anda. Atau Anda bisa juga membayar tenaga khusus untuk menjadi admin dari sosial media bisnis Anda.

3. Newslatter Email Untuk Konten Website

Newslatter Email Untuk Konten Website

Ke mana membagikan artikel Anda selanjutnya? Jawabannya adalah email. Sejak kemunculan smartphone, penggunaan email untuk kebutuhan komunikasi meningkat. Setidaknya tercatat 30% keberhasilan pemasaran digital adalah melalui tawaran email. Maka, Anda jangan sampai kehilangan potensi 30% pelanggan Anda.

Anda bisa memanfaatkan email dengan membuat newslatter dari konten website Anda secara periode. Misalnya dalam seminggu sekali, Anda kumpulkan artikel pilihan, lalu kirimkan link beserta deskripsi singkat kepada kontak email Anda. Khususnya adalah email pelanggan dari produk Anda, sehingga mereka akan terus berkomunikasi atau terhubung dengan website bisnis Anda.

Untuk menjalakan newslatter email, Anda tidak harus melakukan email satu  persatu kepada pelanggan Anda. Ini akan memakan banyak waktu. Anda bisa membuat newslatter email otomatis dengan memanfaatkan berbagai penyedia layanan email seperti mailchimp.com.

4. Buying Keyword Strategi

Buying Keyword Strategi

Website Anda adalah website bisnis, yang mana tujuan utama dari pembuatan website tersebut tidak lain untuk menginformasikan produk Anda kepada pasar. Maka, Anda perlu menerapkan strategi buying keyword pada artikel-artikel website blog Anda.

Buying keyword atau kata kunci komersial adalah kata kunci yang secara spesifik memuat frasa komersial. Mungkin Anda sudah terbiasa melakukan pencarian dengan kata kunci komersial namun Anda tidak menyadari, sebagai contoh buying keyword: Harga Domain, Domain Murah, Jual Hosting Cepat, dan berbagai kata kunci lain.

Nah, apa produk Anda? Apa yang Anda jual? Berapa harganya? Apa yang menjadi ciri atau keunggulan dari produk Anda? Silakan Anda buat dalam sebuah artikel, yang mana dalam artikel tersebut memuat kata atau frasa komersial. Lebih lengkap mengenai Buying Keyword Strategi Anda bisa membaca artikel berikut ini: Strategi Buying Keyword Dalam Digital Marketing

5. Mengiklankan Website

Mengiklankan Website

Jika Anda telah memiliki anggaran yang cukup dalam menjalankan pemasaran online, maka tidak ada salahnya untuk memulai melakukan iklan. Menarik pelanggan dengan website strategi yang juga berhasil  dilakukan oleh para pelaku bisnis adalah dengan memasang iklan dari website mereka. Ada beragam penyedia layanan iklan website, namun pada umumnya menggunakan layanan Google Ads.

Anda bisa memulai dengan menggunakan layanan iklan Pay-per-click atau PPC. Cara ini menjadi salah satu yang terbaik dalam strategi pemasaran untuk membantu bisnis Anda meningkatkan visibilitas online. Orang akan dengan mudah menemukan website bisnis Anda ketika artikel atau produk website Anda muncul dalam halaman utama mesin pencari.

Selain itu, Anda juga bisa mengiklankan website Anda melalui media sosial bisnis Anda. Contohnya Anda mengiklankan website Anda di sosial media Facebook. Ini juga efektif, karena saat ini pelanggan atau orang-orang saling terhubung dan banyak menghabiskan waktu mereka di sosial media. Selain itu, sosial media menawarkan iklan yang tertarget.

Kesimpulan Menarik Pelanggan Dengan Website Marketing Strategi

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menarik pelanggan dengan website marketing strategi. Namun yang paling penting adalah bagaimana website Anda benar-benar nyaman bagi pengunjung Anda. Baik secara infrastruktur, terlebih pada kualitas konten yang Anda miliki.

Kecepatan sebuah website menjadi penting, jika Anda membukan sebuah artikel website dan harus menunggu lama, biasanya Anda akan menutup artikel tersebut, lalu mencari artikel website lain yang lebih cepat dalam segi akses. Maka, Anda perlu memiliki website yang cepat, dan hal ini bisa Anda dapatkan dengan memilih penyedia layanan hosting yang tepat.  Untuk itu Anda bisa memilih hosting murah berkualitas dari IDwebhost.

Demikian pembahasan kali ini mengenai Menarik Pelanggan Dengan Website Marketing Strategi. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan memberikan gambaran bagi Anda dalam menjalankan strategi bisnis online Anda. Terima kasih telah membaca. Salam. Ari IDwebhost.