Layanan Jasa SEO, Tips Memilih yang Tepat

30 Apr 2020
Layanan Jasa SEO, Tips Memilih yang Tepat campaign-unlimited

Sebenarnya, tidak ada yang salah ketika akan menggunakan layanan jasa SEO untuk mengoptimasi website milik Anda. Apalagi jika Anda sudah di sibukkan dengan beberapa aktivitas offline yang cukup menyita banyak waktu. Sehingga tidak ada salahnya jika menyerahkan optimasi SEO kepada ahlinya. Tentunya dengan menggunakan layanan jasa seo.

Ketika membutuhkan jasa seo, sebenarnya Anda dapat iseng untuk mengetikkan “jasa seo blog” pada laman pencarian google. Dan akan menemukan blog yang menawarkan jasa seo website. Tentu banyak yang menjanjikan bahwa website akan menjadi pencarian utama di mesin pencari. Jasa SEO murah Indonesia bisa saja merupakan sebuah perusahaan yang terorganisir atau bisa juga perorangan yang sudah mempunyai reputasi dan keahlian dalam bidang SEO.

Jangan Salah Memilih Layanan Jasa SEO

Tips Memilih jasa seo yang tepat

Adanya banyak pilihan layanan jasa SEO di mesin pencari, seringkali bingung ketika akan menetukan jasa mana yang akan dipakai. Dalam menentukan jasa sejatinya memang jauh lebih susah jika dibandingkan dengan menentukan produk yang secara fisik kualitasnya dapat diukur. Yang jelas, harus melakukan survey terlebih dahulu agar tidak terjebak ketika sudah menyewa jasa seo murah Indonesia. Karena jika Anda salah memilih bisa saja akan berakibat fatal. Bukan rangking blog yang naik malah justru akan turun. Yang paling parah adalah resiko deindex jika jasa seo website tersebut menggunakan cara blakchat.

Cara Memilih Layanan Jasa SEO yang benar

Agar mendapatkan jasa seo blog yang sesuai dengan tujuan, berikut ada beberapa tips yang bisa Anda perhatikan dalam memilih jasa seo website. Diantaranya:

  1. Daftar penyedia layanan jasa seo muncul di Google halaman 1-2

Hal ini tentu wajib Anda lakukan. Apabila alamat website penyedia jasa seo blog muncul di halaman pertama google, maka bisa dipastikan teknik SEO nya tidak diragukan lagi. Jika SEO yang dimiliki belum mumpuni, jangan sampai masuk di list Anda. Sebenarnya tidak perlu saklek harus berada di urutan pertama atau kedua, selama website tersebut muncul di halaman 1 atau 2 maka Anda dapat mempertimbangkannya.

  1. Harga Layanan Jasa SEO rasional

Langkah selanjutnya adalah membandingkan harga layanan jasa seo yang ditawarkan. Sebenarnya, Anda juga harus berhati-hati dengan penyedia jasa yang menawarkan harga terlalu murah dan juga terlalu mahal. Harga mahal bukan menjadi suatu jaminan kualitas bagus. Hal ini dikarenakan setiap perusahaan mempunyai ukuran sendiri dalam menentukan besaran biaya optimasi. Sehingga Anda jangan terjebak dengan harga murah tetapi belum terjamin kualitasnya.

layanan jasa seo

  1. Periksa Reputasi Pemilik Jasa

Anda juga dapat memeriksa media sosial dari pemilik jasa tersebut. Apabila owner jasa seo blog mempunyai reputasi yang baik, serta dapat berkomunikasi secara aktif dengan pelanggan lain, dan juga membahas banyak tentang SEO maka, besar kemungkinan dapat dipercaya sebagai penyedia layanan jasa SEO yang baik, professional dan juga berkualitas.

  1. Perhatikan Testimoni Pelanggan

Dalam membangun sebuah reputasi, penyedia jasa SEO selalu memperlihatkan testimony dari pelanggannya. Hal tersebut mempunyai tujuan agar dapat mempengaruhi calon pelanggan agar dapat segera menggunakan jasa mereka. Tetapi ada beberapa penyedia jasa seo yang menggunakan testimony palsu agar dapat meyakinkan customer mereka. Sehingga, Anda juga harus teliti, jika diperlukan Anda dapat menghubungi pemilik testimony agar bisa mendapatkan ulasan tentang jasa seo tersebut.

  1. Memberikan Informasi Secara Detail

Secara umum, layanan jasa seo nantinya akan memberikan sebuah layanan gratis berupa analisa situs dengan singkat baik dari tingkat persaingan, keyword yang dibidik dan juga tingkat kesulitannya. Jika informasi secara detail saja tidak diberikan, ada baiknya Anda memikirkan kembali untuk menggunakan jasa tersebut atau tidak. Sehingga dari penyedia layanan seo yang berkualitas akan menganalisa website yang nantinya akan dikerjakan.

  1. Selalu Perhatikan Tampilan Website

Sebuah perusahaan jasa yang dikelola secara kelompok ataupun perorangan, apalagi yang bergerak di bidang SEO, sudah seharusnya dapat mempresentasikan jasanya secara baik dan benar. Melalui tampilan website yang terlihat professional, adanya kemudahan navigasi, penjelasan isi website yang dijelaskan secara singkat dan juga jelas. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan struktur websitenya dimulai dari penggunaan meta tag, HTML, H1, H2, H3, dan lain sebagainya. Terakhir, jangan lupa untuk tetap melihat loading website, apakah berat, sering kali down atau bahkan maintenance.

layanan jasa seo

  1. Selalu Tanyakan Perlakuan SEO Terhadap Website

Sebelum Anda memutuskan untuk bekerja sama dengan penyedia layanan SEO, Anda harus menanyakan terlebih dahulu bagaimana dalam melakukan optimasi website pada mesin pencari. Hal tersebut menjadi penting karena untuk program jangka panjang pada suatu situs agar aman dan tidak terkena pinalti pada suatu mesin search engine. Jika pada akhirnya teknik yang digunakan masih manual maka besar kemungkinan bahwa jasa optimasi seo tersebut dapat dipercaya untuk diajak bekerja sama.

  1. Kontak dan Profil Data Harus Valid

Adanya jasa SEO blog yang professional didukung dengan adanya data yang lengkap, profil dan juga kontak yang bisa dihubungi. Secara ideal, sebagai penyedia sudah bisa dipastikan mempunyai fasilitas utama yang digunakan untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Seperti adanya alamat kantor, alamat email yang digunakan, nomor telepon, dan kontak lainnya. Selain itu, jika penyedia jasa tersebut terdiri dari beberapa tim yang professional tidak akan sulit untuk Anda dalam menemukan profil pribadi yang menjadi bukti bahwa perusahaan tersebut benar-benar serius menjalankan bisnis.

  1. Jadilah Customer Yang Baik

Tips terakhir untuk Anda, jadilah pelanggan yang baik. Bicara dengan sopan ketika berkomunikasi adalah tips agar mendapatkan respon yang baik dari pemilik jasa. Anda juga harus memahami setiap percakapan agar tidak terjadi kesalahpahaman. Anda juga dapat menanyakan beberapa hal tentang SEO agar Anda juga dapat mengerti strategi yang mereka gunakan. Jika sudah bekerjasama, Anda juga dapat menanyakan lama waktu pengerjaan, bagaimana perkembangan situs dan juga bisa Anda berikan testimony ketika sudah melihat adanya peningkatan rangking situs Anda.

Kesimpulan

layanan jasa seo

Beberapa penjelasan diatas mengenai tips memilih layanan jasa seo yang terekomendasikan akan membantu Anda dalam memilih penyedia jasa SEO dengan tarif murah dan berkualitas. Menjadi penting untuk mengetahui semual hal tentang perusahaan tersebut mulai dari profil hingga pengetahuan tentang SEO sehingga nantinya dapat memenuhi kebutuhan Anda dalam melakukan optimasi situs. Yang perlu diingat, harga tidak menjamin, karena memilih layanan jasa seo yang baik akan didasarkan pada riset yang sudah Anda lakukan. Beberapa tips diatas semoga dapat menjadi dasar pertimbangan dalam mecari penyedia layanan jasa seo dengan harga yang murah tetapi tetap berkualitas dan juga professional untuk membantu meningkatkan peringkat situs Anda di mesin pencari.

Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar internet atau dunia marketing secara online, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar dibawah. Dan jangan lupa untuk mensubscribe blog IDwebhost agar tidak ketinggalan info menarik lainnya.

Penulis
Member since 2 Jul 2013