Membuat Website Perusahaan Sebagai Media Marketing
Blog Digital Marketing Membuat Website Perusahaan Sebagai Media Marketing

Membuat Website Perusahaan Sebagai Media Marketing

Website bagi perusahaan memiliki fungsi yang sangat penting, terlebih dalam dunia digital seperti saat ini. Maka dari itu, bagi Anda pengelola sebuah bisnis, penting untuk membuat website perusahaan sebagai media marketing produk yang Anda tawarkan. Untuk itu, Anda bisa mempekerjakan programmer, atau pekerja freelance, dengan demikian maka website dapat segera Anda miliki. Namun, bagi Anda yang sedang merintis usaha, ada kendala dengan masalah anggaran, maka cobalah memulai dengan membuat sendiri website Anda.

Tenang, membuat sebuah website tidak sesulit yang Anda bayangkan. Apabila Anda saat ini belum atau tidak memiliki basic skill dalam hal pemrograman, maka Anda dapat mencoba untuk menggunakan bantuan CMS WordPres. Saat ini banyak perusahaan besar yang juga memanfaatkan CMS WordPress untuk kebutuhan website mereka, karena mudah dalam penggunaan dan memiliki berbagai fitur yang mampu mendukung kebutuhan website Anda.

Nah, agar website yang Anda bangun nantinya juga memiliki fungsi yang maksimal sebagai media marketing, maka Anda perlu membuat website yang berkualitas. Untuk itu mendukung hal tersebut, tentu perlu melakukan strategi khusus sebagai upaya meningkatkan promosi produk yang Anda tampilkan dalam website, nah berikut adalah 5 cara Cara Membuat Website Perusahaan Sebagai Media Marketing:

1. Memilih Nama Domain Website Perusahaan

Membuat Website Perusahaan Dengan Memilih Nama Domain Perusahaan

Pertama-tama ketika Anda akan membangun sebuah website, maka Anda akan membutuhkan sebuah domain sebagai alamat Anda di internet. Nah, dalam memilih nama domain ini penting untuk Anda perhatikan beberapa hal, agar Anda bisa benar-benar mendapatkan domain yang sesuai dan tepat. Selain itu, tentu saja domain yang memiliki unsur buying keyword atau kata kunci komersial sesuai dengan bisnis Anda.

Memilih nama domain untuk bisnis patut Anda perhatikan: 1. Singkat dan Jelas, 2. Mudah diingat,  3. Ejaan dan Ketikan, 4. Mewakili Bisnis Anda, 5. Menggunakan brand atau merek Anda. Selengkapnya Anda bisa membaca pada artikel berikut ini: Cara Memilih Nama Domain Yang Tepat.

Pada intinya, dalam memilih nama domain harus sesuai dengan produk dan kebutuhan bisnis Anda. Anda harus memastikan bahwa dalam membuat nama domain semenarik mungkin dan tidak terlalu panjang. Anda bisa melakukan pengecekan nama domain Anda terlebih dahulu, dan pastikan masih tersedia untuk digunakan. Silakan cek domain murah IDwebhost untuk melihat ketersediaan domain Anda!

2. Menentukan Server Hosting Yang Berkualitas

Menentukan Server Hosting Yang Berkualitas

Setelah Anda memiliki nama domain yang tepat, maka Anda sudah siap untuk memulai membuat  website perusahaan Anda. Maka, langkah selanjutnya adalah menentukan server hosting yang berkualitas. Mengapa kualitas ini penting? Karena ini berkaitan dengan performa website Anda nantinya, jangan sampai pengunjung Anda hilang karena website Anda mengalami kendala akses, atau lemot.

Kecepatan sebuah website kini menjadi salah satu indikator terpenting dari sebuah website. Seperti dilansir dalam laman Google bahwa website yang dapat diakses dengan cepat, baik dan mudah akan menjadi salah satu faktor penilaian mesin pencari dalam menentukan konten yang tepat untuk pengguna mereka. Maka, Anda harus memperhatikan pemilihan server hosting yang Anda pakai, jangan sampai Anda salah pilih hosting.

Di Indonesia, saat ini sudah banyak penyedia layanan hosting mulai dari yang gratis, hingga berbayar. Namun ada baiknya, Anda melakukan riset kecil terlebih dahulu ketika akan membeli hosting, ini berkaitan dengan rekam jejak penyedia layanan hosting yang akan Anda gunakan. Pastikan Anda mendapatkan hosting dari penyedia terpercaya seperti halnya IDwebhost. Di IDwebhost, Anda bisa mendapatkan paket hosting murah terpercaya yang mana telah digunakan oleh ratusan ribu perusahaan di Indonesia.

3. Menggunakan Email Dengan Nama Domain Sendiri

Menggunakan Email Dengan Nama Domain Sendiri

Cara membuat website perusahaan sebagai media marketing selanjutnya adalah dengan menggunakan email bisnis profesional. Apa itu? Yaitu email dengan nama domain sendiri. Mengapa membutuhkan domain sendiri? Karena akan lebih mudah diingat, selain itu akan memunculkan kesan serius dan profesional. Kemudian akan memudahkan Anda dalam melakukan strategi email marketing.

Email yang menggunakan nama domain sesuai dengan brand dan karakteristik bisnis Anda, tentu akan lebih terpercaya dibanding Anda menggunakan email dari penyedia layanan email. Selain itu, saat ini keberadaan email juga sangat berpengaruh saat pelanggan ingin menghubungi Anda. Jadi pastikan keberadaan email bisnis Anda selalu update dan aktif.

4. Merekrut Tim Digital Marketing

Merekrut Tim Digital Marketing

Anda akan menggunakan website Anda sebagai media pemasaran online, maka Anda perlu melakukan serangkaian kerja-kerja digital marketing untuk website. Hal ini mungkin bisa Anda kerjakan sendiri, namun bagi Anda yang memiliki anggaran cukup, Anda bisa melakukan rekrutmen tim digital marketing. Hal ini agar tujuan pemasaran Anda lebih optimal Anda lakukan.

Tim ini tidak perlu banyak orang, tentu menyesuaikan kebutuhan dan anggaran yang Anda miliki. Fungsi dari tim ini adalah untuk membuat konten website dan melakukan digital marketing untuk produk website toko online Anda. Selain itu Anda juga bisa menggunakan layanan iklan dalam digital marketing, yang mana Anda mengiklankan website Anda, agar orang mengenali website Anda dan berkunjung ke website Anda.

Ingat dalam membuat sebuah website harus selalu didukung dengan promosi yang terus digerakkan, seperti halnya website yang harus memiliki konten berkualitas dan terus dilakukan pembaharuan konten. Dengan Anda memiliki tim, maka ini bisa Anda capai, karena jika Anda kerjakan seorang diri akan memerlukan waktu dan tenaga yang sangat besar.

5. Memilih Jasa Pembuatan Website Perusahaan Terpercaya IDwebhost

Memilih Jasa Pembuatan Website Terpercaya IDwebhost

Nah, Anda sudah mempersiapkan domain, mempersiapkan hosting, email, dan sudah mempersiapkan tim konten atau tim digital marketing website Anda. Selanjutnya adalah mulai membuat website Anda,  caranya dengan Anda membuat sendiri atau menggunakan jasa orang lain. Jika Anda ingin membuat untuk kebutuhan profesional atau perusahaan, ada baiknya Anda menggunakan jasa layanan pembuatan website.

Tenang, Anda tidak harus mengeluarkan biaya mahal untuk mendapatkan sebuah website, karena saat ini Anda bisa menggunakan jasa pembuatan website dari IDwebhost yang mana telah memiliki kredibilitas dan kapabilitas yang baik dan telah menjadi kepercayaan banyak klien baik personal atau pun perusahaan. Jasa yang tepat, akan sangat berdampak pada proyek pembuatan website Anda, karena jika memilih jasa programmer yang kurang kompeten, maka dapat dipastikan hasil akhirnya tidak dapat maksimal.

Nah, demikian pembahasan mengenai cara membuat website bagi perusahaan sebagai media marketing. Pada dasarnya dapat kita ambil kesimpulan bahwa dalam mempersiapkan sebuah website bisnis Anda perlu memilih nama domain yang tepat, menentukan server hosting yang berkualitas, kemudian menggunakan email bisnis, merekrut tim, dan pastikan menggunakan programer berkompeten ketika membuat sebuah website.

Jika website Anda telah berhasil dibuat, kerja-kerja pemasaran atau digital marketing dapat dikerjakan secara maksimal oleh tim yang Anda miliki. Yang pasti, website bisnis memiliki fungsi penting sebagai tempat, sebagai rumah, sebagai keterwakilan Anda di internet, sehingga Anda bisa menyampaikan informasi dan promosi terkait produk yang Anda miliki.

Demikian pembahasan kita kali ini mengenai Cara membuat website perusahaan sebagai media marketing, semoga menjadi referensi bagi Anda. Nah, bagi Anda yang membutuhkan artikel terkait digital marketing Anda bisa mengunjungi Blog Idwebhost, di sana Anda akan menemukan berbagai artikel menarik seputar teknologi dan digital marketing. Terima kasih telah membaca, salam. Ari IDwebhost.