10 Inspirasi Supaya Anda Mudah Membuat Konten Populer
Blog Tips Keren

10 Inspirasi Supaya Anda Mudah Membuat Konten Populer

Keberhasilan dalam proses pemasaran konten salah satunya bergantung pada pembuatan banyak konten, konten apa pun jenisnya. Anda membutuhkan konten populer dan bagus, Supaya orang-orang ingin membaca atau melihat maupun mendengarkan, dan anda perlu menampilkan sesuatu yang fresh sehingga konsumen terus datang kembali untuk membaca konten populer di web anda lebih banyak lagi.

Tentunya untuk bisa membuat konten yang baik akan banyak tekanan supaya bisa mendapatkan ide-ide baru, kecuali jika anda adalah mesin produksi ide yang luar biasa. Pada akhirnya, suatu saat anda akan berada di titik jenuh dan buntu. sehingga anda tidak dapat menghasilkan sesuatu yang baru, keren, dan menarik. Untuk mengatasinya permasalahan diatas, IDwebhost akan memberikan 10 inspirasi supaya anda mudah membuat konten populer, berikut ini :

1. Listicle

cara membuat konten populer
IDwebhost

Listicle merupakan artikel yang berisi ulasan tentang beberapa tempat, tokoh, playlist lagu, dan juga hal-hal yang menarik lainnya. Biasanya pembaca tertarik karena artikel tersebut berisi beberapa poin mengenai suatu hal. listicle lebih mengarah kepada beberap tips-tips atau mengulas poin-poin tertentu. Cara ini lebih populer dan mempunyai pembaca yang dominan. Selain itu proses pembuatannya juga relatif lebih mudah dan tidak memakan waktu lama. Dengan cara ini anda bisa mudah untuk membuat konten populer.

2. Buat CheckList

Checklist juga cukup mudah, meskipun ini lebih praktis daripada listicles. Jika Anda adalah seorang agensi SEO, anda mungkin menyertakan daftar periksa semua tugas yang perlu anda selesaikan untuk pengoptimalan. Jika anda dapat membuat daftar centang interaktif dengan menyertakan kotak centang yang asli, ini akan lebih baik. Ini menarik dan tidak membuat pengunjung bosan. Interaktivitas ini membuat konten web anda menjadi lebih baik. Ini akan memudahkan anda untuk memuat konten populer.

3. How to : Tutorial

buat konten populer dengan cara ini
IDwebhost

Inspirasi untuk dapat membuat konten populer yaitu mengenai sebuah how to : tutorial suatu hal, anda dapat dengan mudah membuat konten jenis ini dengan hanya melihat disekitar anda. Misalnya anda saat berlibur ke jakarta, anda bisa membuat konten mengenai bagaimana supaya bisa dengan cepat ke jakarta dengan memakai sepeda montor melalui jalan darat ? atau artikel tutorial cara mempersiapkan barang apa saja yang dibutuhkan jika akan berlibur jarak jauh. Dengan begitu akan mudah bagi anda untuk membuat sebuah konten populer dengan cara ini.

4. Kiat dan trik

Artikel “Tips dan Trik” merupakan tentang memberikan informasi bermanfaat mengenai subjek, proses, atau tugas yang akan dibagikan kepada pembaca supaya membuat hidup mereka lebih mudah. Misalnya, anda bisa memiliki tips dan trik dalam membeli laptop, atau bagaimana caranya membuat sesuatu dari barang bekas menjadi uang dan sebagainya. Intinya adalah anda memberikan suatu informasi yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari yang mereka butuhkan. Segera buat konten populer anda dengan cara ini ya!

5. The Most atau The Best

Anda juga mungkin ingin mempublikasikan artikel yang terbaik atau terpopuler mengenai sesuatu. Misalnya seperti makanan yang terlaris di daerah jakarta barat, baju termurah yang berkualitas ataupun tempat pariwisata terbaik di jawa tengah. Jadi artikel postingan yang akan anda buat mengenai sesuatu yang sedang tranding topik atau banyak orang cari, bisa itu berupa tempat, kebutuhan pokok, dan lain sebagainya yang sedang populer saat itu dan berkelanjutan. Artikel ini akan banyak diburu dan dicari para maniak sesuai tujuannya masing-masing dan akan menjadikan web anda bertraffic tinggi.

6. Membuat Panduan

Menulis Panduan memiliki banyak keuntungan bagi para pembacanya, dan panduan bisa datang dalam berbagai jenis yang berbeda. Tujuan umumnya adalah membantu pengguna membuat keputusan yang tepat ketika akan membeli produk tertentu. Pada contoh di bawah ini dari MacRumors , tentang panduan membeli dalam membandingkan dan membedakan berbagai kategori produk Apple untuk membantu pengguna yang tidak dikenal dalam memutuskan dengan tepat apa yang mereka butuhkan.

Pastikan anda menuliskan deskripsi umum tentang produk yang anda bahas, tetapi juga membandingkan dengan produk lainnya, beri tahu pengguna faktor apa yang paling penting dalam membuat keputusan yang baik di sini. Ini sangat menguntungkan jika anda mencantumkan produk yang anda jual di web anda.

Baca Selengkapnya : 8 Tips Supaya Konten Pada Website Anda disukai Pembaca

7. Kalimat Opini

Kalimat opini merupakan beberapa bagian dari konten yang paling penting yang dapat anda hasilkan. Yang harus anda lakukan adalah menemukan topik yang penting bagi audiens anda, merumuskan opini di atasnya, dan menulis tentang pendapat itu. Misalnya, anda mungkin akan menyukai teknologi baru yang sedang dibutuhkan oleh sebuah bisnis, atau anda mungkin mencatat kerugian dan konsekuensi dari strategi bisnis populer yang tidak sering dikritik. Ada beberapa kunci untuk sukses di sini yaitu pendapat anda harus kuat dan dapat dipertanggung jawabkan, diteliti dengan baik, dan setidaknya agak bisa diperdebatkan.

8. Kalimat Prediksi atau Pandangan Masa Depan

Kalimat prediksi mirip dengan potongan opini, tetapi dengan fokus khusus. Anda bisa mencoba membuat konten mengenai prediksi suatu hal yang sedang hangat diperbincangkan atau topik yang banyak dicari oleh pengunjung. Misalnya, jika anda bekerja di perusahaan otomotif, anda mungkin akan memprediksi mengenai jenis model mobil tertentu yang akan dihentikan produksinya, atau jika anda disebuah restoran bonafit, anda mungkin akan memprediksi makanan apa yang kedepannya tidak akan laku lagi. Ini cenderung untuk menarik minat para pengunjung karena akan membuat mereka dapat ber imajinasi dan berfokus pada masa depan.

9. Prediksi Orang Lain yang belum selesai

Setelah bagian prediksi anda ditulis, anda dapat benar-benar memanfaatkannya untuk konten lain yang kuat yaitu prediksi tindak lanjut. Misalnya anda mengutip konten tentang prediksi sesuatu yang sedang populer tetapi menurut anda konten tersebut belum lengkap atau masih perlu dilengkapi supaya lebih bagus.

Nah, anda bisa melanjutkan untuk melengkapi konten tersebut dengan pendapat anda yang berkaitan disertai dengan fakta-fakta dan sumber-sumber yang kuat supaya para pembaca menyukainya. Dengan begitu otomatis blog anda akan lebih dikenal dan banyak dikunjungi oleh para pelanggan anda.

10. Kata “Mengapa”

rahasia mudah dalam membuat konten populer
IDwebhost

Kata “Mengapa” merupakan kesempatan anda untuk menjelaskan proses di balik sesuatu yang spesifik pada bisnis anda. Pertanyaan “mengapa” merupakan pertanyaan yang sangat menarik dan akan memuaskan jika anda cukup mendalaminya.

Baca Juga : Guttenberg, Text Editor Keren Terbaru Dari WordPress

Kesimpulan

Itulah penjelasan dari IDwebhost supaya anda dapat dengan mudah membuat sebuah atau banyak konten populer.  Kami akan secara berkala untuk membagikan berbagai konten menarik dan edukatif yang lain untuk membantu mengembangkan bisnis anda. Selain itu, kami juga menyediakan berbagai jasa layanan seperti hosting murah, pembuatan website toko online, domain berkualitas, dan lain sebagainya yang tentunya kami berikan garansi pakai selama 30 hari. Semoga Artikel diatas dapat membantu anda ya!

Helmy Ashari

Seorang yang tak pandai dalam berkata cuma bisa menuangkannya lewat tulisan saja.