Cara Membatasi Akses Website Dengan Memakai .htaccess
Blog Tips Keren

Cara Membatasi Akses Website Dengan Memakai .htaccess

Cara membatasi akses website adalah sesuatu yang lumrah dilakukan. Terlebih lagi jika anda ingin memberikan keamanan yang berlipat ganda kepada website anda. Dengan menyediakan fitur yang satu ini, sudah pasti akan ada lebih banyak manfaat maksimal yang bisa anda capai dan peroleh didalamnya. Semua itu akan dengan mudah mendatangkan kepada anda keuntungan mengejutkan yang amat maksimal didalamnya. Anda akan bisa melakukan hal ini dengan mudah dan tepat. Yang anda perlukan untuk bisa memulainya adalah dengan memiliki akses cPanel di hosting anda terlebih dahulu. Pastikan bahwa akun hosting anda tersebut sudah terhubung di client FTP. Dengan demikian, anda pun akan bisa menerapkan pengaturan yang anda inginkan didalamnya dengan mudahnya.

Tahap Awal Dalam Cara Membatasi Akses Website

Untuk penerapan tahap awal cara membatasi akses website yang bisa anda lakukan adalah dengan memilih sendiri pilihan semua yang anda butuhkan dengan mudah dan segera. Dalam hal ini anda bisa melakukannya dengan cara membuka file .htaccess terlebih dahulu yang nantinya akan bisa anda temukan di direktori yang bernama public_html yang ada didalamnya. Anda akan bisa melakukannya dengan mudah dan tepat. Anda bisa mencoba untuk membuka File Manager yang terdapat pada bagian cPanel tersebut dengan menggunakan FTP Clients dan FileZilla. Kemudian, yang harus anda lakukan adalah dengan menerapkan tahapan selanjutnya. Anda harus tau alamat IP yang anda gunakan supaya bisa menerapkan cara lanjutan tersebut.

 

Cara Membatasi Akses Website Dengan Memakai .htaccess
idwebhost

 

Untuk bisa mengaplikasikan dan menerapkan cara membatasi akses website yang tepat, maka anda sebaiknya mengeceknya di situs IP Address yang ada banyak jenisnya. Dari sini anda akan bisa mendapatkan informasi mengenai alamat IP dan juga browser yang ada didalamnya. Hal tersebut akan semakin mempermudah anda dalam mendapatkan semuanya yang anda butuhkan didalamnya. Hal inilah yang akan jelas memberikan kepada anda lebih banyak manfaat tersebut dengan segera dan pasti. Pada dasarnya memang hal ini akan dengan mudah anda terapkan didalamnya.

Tahap ketiga selanjutnya dalam cara membatasi akses website ini adalah dengan menambahkan kode yang dibutuhkan pada file .htaccess yang anda miliki. Yang harus anda masukan adalah order deny, allow, denny from all, dan allow from yang bisa anda ganti dengan nama alamat dari IP yang anda gunakan. Apabila dengan metode yang satu ini, anda nantinya masih belum bisa mengakses website anda tersebut, sudah pasti yang harus anda laakukan selanjutnya adalah cek apakah alamat IP anda sudah berubah atau belum dari sebelumnya. Jika sudah melakukannya, tapi tidak membuahkan hasil, ada kemungkinan jenis dari IP anda merupakan jenis IP yang dinamis sehingga solusi tersebut kemungkinan tidak akan bekerja dengan baik bagi anda.

Cara Membatasi Akses Website Tidaklah Sulit

Cara membatasi akses website memang tidak sulit. Anda bisa menerapkannya dengan metode yang tepat dan signifikan di atas. Yang perlu anda perhatikan adalah cara di atas satu per satu. Yang paling penting lagi adalah bagaimana agar website anda tersebut nantinya bisa mnejadi lebih mudah diaplikasikan untuk memberikan kepada anda manfaat yang sangat banyak. Pada dasarnya pembatasan itu pun juga sangat perlu dalam rangka untuk membuat website anda menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Yang terpenting adalah batasan itu juga sangat penting dalam rangka membuat website anda menjadi lebih baik lagi. Pada dasarnya hal tersebut memang sangat penting untuk anda terapkan didalamnya. Dari sini akan lebih banyak yang akan bisa anda capai nantinya.

Cara membatasi akses website sudah banyak diterapkan oleh website-website yang popular. Dengan adanya konsep ini sudah pasti anda akan mampu membangun sebuah website yang terbaik dan anda inginkan didalamnya. Hal tersebut pastinya akan mampu mendatangkan kepada anda manfaat terbaik yang lebih besar dan banyak. Ini juga yang pastinya akan mampu memberikan kepada anda manfaat yang sangat luar biasa. Pada dasarnya dengan memberikan perlindungan yang pasti dan istimewa pada website anda. Dengan penerapan yang tepat, sudah pasti hal ini akan membuat web anda terlindungi dari segala macam bahaya yang ada di depan nanti. Hal tersebut juga akan memberikan kepada anda banyak manfaat.

 

Cara Membatasi Akses Website Dengan Memakai .htaccess
idwebhost

 

Cara membatasi akses website juga adalah sesuatu yang menjadi hak anda. Terutama jika website anda adalah web terkenal dan pastinya rentan dengan serangan virus, malware, adware, hacker dan lain sebagainya. Guna mencegah itu semua sudah pasti cara yang harus anda lakukan adalah dengan memilih pilihan bagaimana untuk membatasi akses yang diberikan pada website anda agar bisa mendapatkan semua yang anda butuhkan didalamnya.

Serangan Yang Bisa Membahayakan Website Anda

Cara membatasi akses website dilakukan karena terkait banyaknya hal yang bisa membuat website anda down atau mengalami masalah yang signifikan. Dengan penerapan yang tepat, sudah pasti akan lebih banyak manfaat yang akan bisa anda capai didalamnya. Hal tersebut akan mendatangkan kepada anda lebih banyak keuntungan yang ada didalamnya. Inilah yang akan mampu memberikan kepada anda semua kepuasan dan keuntungan yang anda inginkan didalamnya. Hal tersebut juga akan mampu membawa anda pada banyak manfaat yang signifikan pastinya. Dengan cara yang tepat, kini website anda akan bisa menjadi lebih baik dan istimewa dengan segera dan mudah didalamnya.

Baca Juga: Ini Dia! 6 Cara Membuat Judul Blog Dengan Baik

Untuk bisa mengatasi semua itu, maka cara membatasi akses website yang bisa anda terapkan adalah dengan melakukan sesuatu dari sekarang. Dalam hal ini, semuanya akan bisa anda capai dan terapkan dengan mudah dan pasti. Inilah yang akan memberikan lebih banyak manfaat dan kemudahan signifikan yang anda butuhkan. Supaya website anda bisa semakin mudah dan tepat diterapkan, sudah pasti anda bisa menerapkan cara signifikan yang anda butuhkan didalamnya. Hal ini jelas akan memberikan keamanan yang lebih baik pada website anda nantinya.

 

Cara Membatasi Akses Website Dengan Memakai .htaccess
idwebhost

Kesimpulan

Dengan adanya penerapan cara yang tepat tersebut, anda kini akan bisa dengan mudah memberikan yang terbaik pada website anda. Ini juga adalah sebuah cara yang signifikan bagi anda dan siapa saja yang ingin memiliki website dengan fitur canggih dan banyak fasilitas memukau didalamnya. Anda pun juga pastinya yang akan diuntungkan apabila situs anda memiliki keamanan luar biasa yang anda butuhkan tersebut. Hal inilah yang akan bisa memberikan dampak signifikan kepada anda dengan mudah dan maksimal. Di sinilah anda akan bisa mendapatkan semuanya itu dengan lebih tepat dan baik dari sebelumnya. Semua website tidak ada yang bisa lolos dari ancaman script atau program yang berbahaya. Tak hanya itu saja, anda juga harus melindungi operasinoal dari website anda tersebut supaya nantinya bisa memberikan kepada anda yang diinginkan. Terapkan cara membatasi akses website di atas dan dapatkan manfaatnya.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.