Aplikasi Edit Foto dan Video Penting Untuk Marketing Sosial Media
Blog Tips Keren Aplikasi Edit Foto dan Video Penting Untuk Marketing Sosial Media

Aplikasi Edit Foto dan Video Penting Untuk Marketing Sosial Media

Artikel kali ini akan membahas tentang aplikasi edit foto & video untuk marketing sosial media. Bagi banyak bisnis kecil, pemasaran media sosial dapat tampak seperti perjuangan yang konstan, terutama ketika mencoba untuk meniru konten viral dari pemasar media sosial yang populer.

Saat ini, pengusaha, influencer dan orang-orang yang berpikiran sama dapat membuat konten yang dibuat pengguna yang menarik, termasuk video selang waktu, GIF dan klip video panjang atau pendek menggunakan aplikasi di ponsel atau tablet mereka. Aplikasi pengeditan video media sosial paling populer biasanya tersedia untuk perangkat seluler Android dan iOS dan dapat diunduh melalui app store.

Menurut banyak pakar pemasaran media sosial. Video adalah salah satu alat terbaik untuk membawa bisnis anda ke tingkat berikutnya. Seperti di Facebook saja, video menerima 8 miliar tampilan sehari. Untungnya, ada banyak aplikasi pengeditan video di luar sana yang membuat pengeditan video dan foto jauh lebih mudah daripada sebelumnya.

Aplikasi edit foto & video untuk marketing sosial media

Bagaimana anda membuat foto & video untuk marketing sosial media?

Video media sosial bisa sesederhana atau serumit yang anda inginkan. Pada akhirnya, anda dapat merekam beberapa video hebat di ponsel anda. Ujung yang lebih kompleks melibatkan mendapatkan kamera, lampu, dan peralatan suara berkualitas tinggi. Bagaimana anda memfilmkan video anda dan seberapa terlibat Anda ingin mengedit dengan sangat tergantung pada di mana Anda ingin video Anda berakhir, jadi mulailah dengan tujuan akhir dalam pikiran.

Baik anda bisnis kecil atau perusahaan jutaan dolar, membuat konten video berkualitas adalah salah satu cara terbaik untuk menjangkau audiens target anda. Dengan membuat video animasi, infografis, iklan video dan grafik media sosial lainnya, anda dapat meningkatkan keterlibatan pengguna di saluran media sosial Anda.

Hal yang paling penting untuk dipahami ketika membuat video media sosial adalah bahwa ia harus memiliki narasi yang menarik. Sebagai manusia, kita secara bawaan memahami cerita yang baik dan yang buruk, dan dengan meluangkan waktu untuk membuat narasi yang koheren, Anda menyiapkan diri Anda untuk kesuksesan viral.

Ada banyak aplikasi pengeditan video yang dapat Anda gunakan untuk memoles video Anda. Ini adalah fitur utama yang perlu diperhatikan dalam aplikasi:

  • Harga

Perbedaan harga untuk alat video sangat besar. Beberapa aplikasi gratis atau berbasis cloud menawarkan beragam fitur yang mengejutkan.

  • Tools Editing

Semakin banyak alat pengeditan yang Anda miliki, semakin banyak opsi yang Anda miliki untuk meningkatkan rekaman video Anda. Menambahkan efek video, animasi, dan bahkan mengedit foto dapat meningkatkan upaya pemasaran media Anda.

  • Kegunaan

Cara terbaik untuk mengetahui apakah aplikasi tersebut ramah pengguna. Apakah ini memperlambat produksi video dan keseluruhan proses pengeditan atau mempercepatnya?

  • Format video.

Periksa untuk melihat apakah Anda dapat menghasilkan video dalam mode potret dan lanskap. Bisakah Anda mengoptimalkan klip untuk saluran media sosial yang berbeda? Jika Anda dan tim Anda menggunakan platform yang berbeda untuk perangkat seluler Anda, penting untuk memverifikasi bahwa aplikasi tersebut kompatibel dengan iOS dan Android.

  • Impor langsung.

Mengunggah konten video yang dibuat pengguna dapat dilakukan lebih cepat dan lebih mudah jika aplikasi memungkinkan Anda untuk mengimpor produk jadi Anda ke beberapa saluran media sosial secara bersamaan.

Pemasaran video adalah salah satu format media yang paling efektif untuk mempromosikan bisnis dan merek Anda, menurut Jean-Pierre Gautreaux, pendiri Venty Media. “Ini memungkinkan anda untuk menonjol dari pesaing Anda, dan orang-orang menyukainya karena membuatnya mudah untuk berbagi dan mengkonsumsi informasi,” kata Gautreaux kepada Business News Daily. “Video memiliki jangkauan organik yang lebih tinggi di semua platform media sosial dan membuat pengguna terlibat lebih lama.”

Aplikasi edit foto & video untuk marketing sosial media

Foto & video untuk marketing sosial media

Gautreaux mengatakan bahwa video sangat bagus untuk digunakan dalam iklan digital dan aplikasi menyediakan serangkaian data yang luar biasa yang sempurna untuk digunakan dalam pembuatan video dan kampanye penargetan ulang. Gautreaux membagikan beberapa tips penting untuk membuat video media sosial yang menarik untuk bisnis Anda:

  • Mulailah dengan sebuah kail. Dengan begitu banyak konten yang tersedia untuk pengguna, anda perlu menarik perhatian mereka hanya dalam beberapa detik.
  • Ekspor dalam format yang tepat. Setiap platform media sosial memiliki ukuran dan format video yang disukai atau asli. Misalnya, Facebook dan YouTube memiliki rasio aspek 16: 9 yang disukai. Instagram memiliki beberapa opsi format, tetapi yang paling umum adalah rasio aspek 1: 1 untuk garis waktu dan 9:16 untuk cerita-cerita Instagram.
  • Pilih optimalisasu untuk hasil terbaik. YouTube dan Facebook memberikan video yang lebih panjang – 2 menit atau lebih. Video Instagram berkinerja lebih baik ketika berada antara 30 detik dan 1 menit.
  • Gunakan takarir. Banyak pengguna menonton video dengan volume turun di ponsel mereka. Jika mereka tertarik pada apa yang mereka lihat, mereka akan menaikkan volumenya.
  • Miliki panggilan yang jelas untuk bertindak. Beri tahu pemirsa apa yang anda ingin mereka lakukan setelah menonton video anda. Pertimbangkan bagaimana anda ingin pemirsa terlibat dengan merek anda. Apakah anda ingin mereka menyukai dan membagikan video anda? Apakah anda ingin mereka mengunjungi situs web anda?

Aplikasi foto & video untuk marketing sosial media

Ada banyak aplikasi video media sosial yang tersedia online dan di app store. Kami telah mengumpulkan lima aplikasi paling populer untuk membantu Anda memilih aplikasi pembuatan video terbaik untuk bisnis Anda.

Canva

Canva telah menjadi alat desain grafis yang populer selama bertahun-tahun. Ini digunakan oleh individu dan profesional pemasaran untuk membuat selebaran yang menakjubkan, posting media sosial, kartu nama, dan banyak lagi lainnya. Canva meluncurkan Canva Animator, yang memberi pengguna kemampuan untuk membuat postingan indah yang sama yang sekarang dapat dianimasikan dengan enam efek berbeda secara gratis atau biaya yang kecil.

Ini adalah fitur yang fantastis, terutama untuk merek yang sudah terbiasa bekerja dengan platform Canva. Bahkan mereka yang belum pernah menggunakan Canva – atau aplikasi desain grafis lainnya – akan menemukan mekanik yang sangat user-friendly. Setelah desain siap, Anda mengunduh animasi dalam format GIF atau film, tergantung di mana Anda ingin menggunakan pos.

Spark Video

Spark Video adalah game-changer sejati. Alat ini sepenuhnya gratis dan dibuat oleh Adobe. Antarmuka yang mudah digunakan memandu Anda saat membuat video indah yang dapat berisi gambar, klip video, ikon, gambar, atau teks Anda sendiri. Anda dapat mencari grafik gratis yang dicakup oleh lisensi creative commons atau membeli satu dari perpustakaan digital Adobe, yang memiliki banyak koleksi bahan untuk dipilih.

Platform ini memiliki sejumlah tema gratis yang luar biasa untuk memudahkan siapa pun membuat video memukau yang dibuat secara profesional. Perpustakaan musik gratis lebih lanjut mengangkat ciptaan akhir.

Crello

Crello seperti Canva dalam banyak hal. Fungsionalitas dan kemudahan penggunaan berada pada level yang hampir sama, dan Crello juga gratis. Di mana Crello melompat ke tingkat berikutnya adalah pos animasi yang sepenuhnya dapat disesuaikan.

Sementara Canva memungkinkan Anda untuk menghidupkan teks tulisan Anda, Crello menyediakan templat posting yang sepenuhnya animasi. Yang harus Anda lakukan adalah menambahkan teks Anda, menyimpan dan mengunggah ke situs media sosial favorit Anda. File-file ini disimpan sebagai MP4 dan dapat diputar di mana saja yang memungkinkan video. [Tertarik dengan solusi pemasaran media sosial? Lihat pilihan teratas kami.]

Lumen5

Lumen5 adalah pilihan bagus untuk bisnis dari semua ukuran yang menghasilkan konten blog biasa. Lumen5 memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengubah konten blog menjadi video yang menakjubkan.

Layanan gratis menarik gambar dan kata-kata dari posting Anda, yang kemudian dapat Anda sesuaikan sesuai kebutuhan untuk membuat video yang menceritakan kisah tersebut untuk Anda. Buat itu cukup menarik untuk membuat orang menonton, tetapi biarkan pemirsa menginginkan lebih sehingga mereka mengklik cerita lengkapnya. Paket gratis dan berbayar tersedia.

Quik

Quik adalah aplikasi telepon gratis dari GoPro yang memungkinkan siapa saja dengan perangkat Apple atau Android untuk dengan cepat dan mudah menyatukan gambar dan video dan membuat film yang menawan. Anda juga dapat menginstal Quik untuk desktop Windows atau Mac. Bahkan jika itu hanya beberapa detik, Quik dapat membuat perbedaan dalam bagaimana menarik konten anda.

Aplikasi edit foto & video untuk marketing sosial media

Kesimpulan

Pada semua platform aplikasi diatas, video animasi mengkonversi lebih baik daripada teks atau gambar statis. Setelah anda mahir membuat video animasi dan postingan media sosial yang berkualitas, pertimbangkan untuk menerapkannya di bidang lain untuk mendapatkan lebih banyak minat pada merek anda.

Selamat membaca dan mengembangkan website anda! Jika kalian masih bingung untuk membuat sebuah website kalian bisa mampir untuk membeli domain dan host dengan harga murah di IDwebhost.