Penerapan Link Building Dan Tier Backlink
Blog Tips Keren Penerapan Link Building Dan Tier Backlink

Penerapan Link Building Dan Tier Backlink

Link building merupakan sebuah elemen yang penting dalam SEO. Pada dasarnya memang ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan membangun Link itu sendiri. Di sinilah anda akan bisa menerapkan sebuah proses SEO dengan lebih baik lagi. Tak heran jika teknik link building ini juga sangat disarankan didalamnya. Pengertian dari link building itu sendiri adalah sebuah proses untuk memperoleh backlink dari website lainnya yang nanti akan menuju ke dalam website anda sendiri. Tentu saja ada berbagai cara yang bisa anda terapkan didalamnya dalam mengaplikasikan link building itu sendiri. Dengan cara tersebut, maka anda akan mampu memperoleh kemudahan mendapatkan lebih banyak pengunjung yang datang ke website. Di sisi lain, ini juga akan bisa mengupayakan supaya konten yang ada didalamnya bisa muncul di halaman pertama mesin pencari dengan lebih mudah.

Apa Itu Backlink

 

Penerapan Link Building Dan Tier Backlink
idwebhost.com

 

Sebelum melangkah lebih jauh, mari kita bahas lebih lanjut mengenai apa itu backlink. Dalam hal ini backlink adalah sebuah inbound link yang mana link yang masuk ke dalam website itu sendiri. Inbound link itu sendiri berperan penting dalam mesin telusur untuk bisa mengetahui seberapa jauh kita menerapkan SEO yang tepat didalamnya. Ditambah lagi, jumlah dari inbound link dan backlink itu sendiri juga ada banyak didalamnya. Jadi alangkah baiknya jika anda memahami semua yang ada didalamnya itu sendiri.

Bagaimana Cara Menerapkan Link Building?

Panduan menerapkan link building itu sendiri juga ada banyak dan bisa diterapkan dengan mudah. Ketika anda mampu mengaplikasikan semuanya dengan mudah, maka hal ini akan bisa memberikan lebih banyak manfaat itu sendiri. Di sinilah anda akan bisa memahami bahwa semua itu akan mampu mendatangkan kepada anda lebih banyak manfaat yang ada didalamnya. Anda pun juga kini akan bisa melakukan link building dengan metode signfikan yang akan dijelaskan sebagai berikut:

Perbaiki Kesalahan Teknis Pada Website

Hal utama yang sebaiknya anda lakukan dalam menerapkan link building adalah dengan memperbaiki segala jenis kesalahan teknis yang terjadi pada website. Dengan cara tersebut, sudah pasti akan lebih banyak lagi yang nantinya bisa anda dapatkan dan capai didalamnya. Pada dasarnya ini juga akan menjadi sesuatu yang penting itu sendiri karena nantinya anda akan mampu menerapkan sebuah metode untuk membangun link. Kalau sampai link yang anda bangun tersebut rusak atau mengalami 404 Error, tentu saja anda sendiri yang akan dirugikan karenanya, bukan?

Baca Juga: Cara Mengatasi Error 503 Valid RCPT Command Must Precede Data

Bangun Site Architecture Yang Kuat

 

Penerapan Link Building Dan Tier Backlink
idwebhost.com

 

Hal penting yang juga harus anda perhatikan dengan baik adalah bagaimana cara membangun sebuah site architecture yang kuat. Dengan membangun sebuah site architecture yang kuat, sudah pasti akan lebih banyak manfaat yang bisa anda dapatkan didalamnya. Anda bisa mencoba untuk membuat blog post yang bagus dan mengandung sejumlah pilihan yang ada didalamnya, mulai dari Homepage, Category Page, Product Page, dan lain sebagainya. Dengan cara itulah maka anda akan bisa membuat website yang lebih istimewa dan terbaik didalamnya. Pada akhirnya nanti anda akan mampu menciptakan link building yang strong dengan pondasi yang ada didalamnya.

Buatlah Konten Yang Berkualitas

Hal lain yang juga tidak boleh anda lewatkan tentu saja adalah membuat konten yang berkualitas. Dengan pembuatan konten yang berkualitas itu sendiri, sudah pasti akan lebih banyak yang akan bisa anda capai didalamnya. Dengan adanya konten yang bagus, maka secara tidak langsung hal tersebut akan mampu membuat website anda dibanjiri traffic oleh banyak orang. Pasalnya, mereka melihat dan merasa anda sudah mampu menyajikan sebuah konten yang tepat sasaran dan juga istimewa didalamnya. Dalam hal ini memang banyak sekali yang nantinya akan bisa anda dapatkan didalamnya.

Pastikan Web Anda Bersih Dari Backlink Luar

Hal terpenting dalam link building itu sendiri adalah bagaimana anda memastikan bahwa backlink yang berasal dari website luar tidak sampai mengacaukan SEO yang ada pada website anda. Pasalnya, dampaknya bisa sangat riskan sekali karena Google akan bisa dengan mudah dan secara langsung menurunkan peringkat anda di mesin pencari itu sendiri. Dalam hal ini, website anda pun juga akan dicap sebagai website yang buruk. Jadi cobalah untuk mencari cara agar mereka meniadakan link tersebut yang ditujukan ke website anda.

Buatlah Backlink Tier

 

Penerapan Link Building Dan Tier Backlink
idwebhost.com

 

Anda juga harus memahami tentang backlink tier apabila ingin tahu lebih dalam mengenai link building. Dalam hal ini, anda harus tahu bahwa link building bisa diterapkan jika anda mampu mengarahkan situs anda ke link yang tepat. Dari sini anda harus mengupayakan supaya tiered link building tersebut tidak tergolong sebagai black hat SEO. Hal ini secara tidak langsung akan bisa berdampak negatif pada website yang anda miliki. Jadi cobalah untuk mencari cara supaya nantinya website tersebut bisa tergolong sebagai White Hat SEO didalamnya.

Membuat Konten Dari Kontributor Tamu (Tier One)

Hal terpenting dalam link building adalah membuat konten dari kontributor tamu atau tier one yang ada didalamnya. Dari sinilah anda akan bisa memiliki kemudahan yang lebih signifikan karena mengunakan domain authority yang lebih tinggi didalamnya. Dari sini website yang populer akan bisa sangat berguna ketika diterapkan dalam konten pencarian. Anda juga bisa memanfaatkan checker tool yang tersedia untuk mengecek langsung apa saja yang bisa didapatkan didalamnya.

Berkomentar Di Blog Dan Forum

Anda bisa menerapkan link building dengan cara berkomentar di blog atau forum yang terdapat didalamnya. Pastikan berkomentar di tempat yang tepat dan mencari forum atau blog yang relevan didalamnya. Dengan cara inilah anda akan bisa terhindar dari masalah link yang tidak relevan itu sendiri. Pasalnya, link yang tidak relevan dan terkesan biasa saja tersebut nantinya akan juga bisa mendapatkan penalty dari Google. Jadi anda juga harus memahami sejumlah hal yang perlu anda terapkan didalamnya. Inilah yang terpenting dalam kondisi yangs atu ini.

Link Building Tools

Anda juga sebaiknya memahami bagaimana cara penerapan dari link building itu sendiri yang mana akan berguna dengan memanfaatkan sejumlah link building tools yang bisa anda pergunakan didalamnya. Dengan cara tersebut maka anda akan mampu membangun SEO yang dibutuhkan oleh website anda dengan mudahnya. Pada dasarnya memang ada banyak penerapan yang bisa anda capai didalamnya itu sendiri. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi didalamnya. Anda bisa mencoba menggunakan Ahrefs yang akan menyediakan kepada anda fitur gratis yang bisa anda pakai dalam kurun waktu 30 hari percobaan yang ada didalamnya. Tentu harganya juga tidak terlalu mahal, tapi tidak ada salahnya jika berinvestasi pada tools yang satu ini supaya mendapatkan semuanya dengan mudah. Dengan inilah banyak yang akan bisa anda dapatkan dengan mudah.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.