Langkah Ganti Email Akun WordPress Dari Database
Blog Tips Keren Langkah Ganti Email Akun WordPress Dari Database

Langkah Ganti Email Akun WordPress Dari Database

Langkah ganti email akun WordPress dari Database tidak sesulit yang anda bayangkan dalam penerapannya. Asalkan anda tahu dan paham betul apa saja yang sebaiknya anda lakukan dan terapkan di dalamnya. Dengan metode yang tepat dan signifikan, sudah pasti semuanya itu akan bisa anda lakukan dengan lebih gampang. Pada tahapan inilah segalanya akan benar-benar bisa menghadirkan kepada anda sesuatu yang tepat dan terbaik. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi dalam penggunaanya.

Segalanya akan bisa anda terapkan dengan langkah ganti email akun WordPress dari Database yang sangat mudah. Inilah yang jelas akan mampu mendatangkan dan menghadirkan kepada anda sesuatu yang tepat dan istimewa tersebut. Hasilnya juga akan mampu memberikan kepada anda pilihan yang paling anda butuhkan. Panduan ganti email tersebut tentunya akan sangat penting bagi anda dalam rangka mendapatkan semuanya yang anda butuhkan dan inginkan dengan mudah di dalamnya. Hasilnya pun juga akan bisa dengan mudah anda peroleh dan capai di dalamnya. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi dalam penggunaanya.

Dengan hadirnya pilihan konsep langkah ganti email akun WordPress dari Database tersebut semoga akan bisa memberikan kemudahan pada anda untuk mengganti email akun WordPress yang anda miliki dengan metode yang mudah dan tepat itu sendiri. Selengkapnya bisa anda capai dengan mudah pada langkah berikut ini:

1. Pastikan Anda Sudah Memiliki Login Website Ke cPanel

Langkah Ganti Email Akun WordPress Dari PhPmyadmi/Database
idwebhost.com

Tahapan awal yang perlu anda lakukan dalam langkah ganti email akun WordPress dari PhPmyadmi/Database ini adalah tentu saja dengan mempersiapkan segalanya. Salah satu persiapan yang bisa anda lakukan dan terapkan di sini adalah memiliki Login website yang nantinya akan bisa anda pergunakan pada cPanel. Dengan demikian, segala jenis perubahan atau settingan yang anda lakukan pun akan bisa dilakukan dengan mudah dan tepat.

Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi. Semua proses dan prosedur yang anda lakukan pastinya akan bisa diterapkan dengan metode yang jelas dan sangat mudah untuk dilakukan. Hal ini jelas akan memberikan kepada anda semuanya dengan tepat dan signifikan. Dari sinilah anda akan mampu mendapatkan semuanya yang anda butuhkan dan perlukan di dalamnya dengan cara yang tepat dan juga terbaik itu sendiri.

2. Masuk Ke cPanel Dan Pilih phpMyAdmin

Jika sudah, maka penerapan langkah ganti email akun WordPress dari PhPmyadmi/Database selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan masuk ke bagian cPanel yang ada di dalamnya. Saat anda masuk ke bagian cPanel tersebut, maka di sinilah anda bisa mencoba untuk memilih phpMyAdmin yang terdapat di dalamnya. Pengaturan yang satu ini akan memberikan kepada anda kemudahan dalam melakukan segalanya yang anda butuhkan dan inginkan dengan mudahnya. Jadi tidak ada yang perlu lagi anda coba untuk pusingkan di dalamnya. Karena semua akan bisa anda capai dan dapatkan dengan mudah.

Untuk pilihan berikutnya adalah dengan mencoba untuk memasukan Login anda dengan baik dan jangan sampai lupa dengan informasi yang satu ini. Segalanya akan bisa anda lakukan dengan cepat dan memberikan hasil yang memuaskan selama anda tahu dan paham betul bagaimana cara menerapkan langkah yang tepat dan terbaik ada di dalamnya itu sendiri. Pada akhirnya nanti anda pun akan benar-benar bisa memperoleh semuanya dengan mudah dan signifikan.

3. Pilih Nama Database Yang Tersedia

Langkah Ganti Email Akun WordPress Dari PhPmyadmi/Database
idwebhost.com

Hal lainnya juga perlu anda perhatikan dan amati dalam langkah ganti email akun WordPress dari PhPmyadmi/Database tersebut adalah memilih nama Database yang tersedia di dalamnya. Ketika anda mampu melakukannya dengan baik, sudah pasti hal tersebut akan mendatangkan kepada anda sesuatu yang lebih tepat dan menguntungkan di dalamnya. Hal tersebut jelas akan mampu memberikan kepada anda semuanya dengan cara yang tepat dan terbaik. Inilah yang juga jelas akan menghadirkan kepada anda sesuau yang tepat dan juga sangat berguna untuk dilakukan.

Pada penerapannya nanti, anda akan bisa melihat bahwa proses yang satu ini jelas akan mampu memberikan dan menghasilkan kepada anda sesuatu yang tepat dan signifikan itu sendiri. Segalanya akan bisa anda coba terapkan dengan metode yang tepat dan juga luar biasa tersebut. Dalam hal ini tidak ada yang perlu anda cemaskan dan pusingkan lagi. Kenapa? Karena dalam hal ini, anda pun akan benar-benar bisa mendapatkan hasilnya dengan segera dan baik.

4. Ubah Alamat Email Di Tabel Options

Untuk opsi yang sebaiknya anda lakukan selanjutnya dalam langkah ganti email akun WordPress dari PhPmyadmi/Database ini adalah bagaimana yang harus diterapkan untuk bisa mengubah alamat email yang terdapat pada tabel options. Jadi di sini anda harus bisa menerapkan langkah yang benar dan tepat. Pada akhirnya nanti, hasil tersebut akan benar-benar jelas dan mampu memberikan kepada anda semua informasi yang anda butuhkan di dalamnya.

Anda bisa memulai melakukan hal tersebut dengan klik admin_email. Kemudian nantinya pada form option_name, anda bisa mengubah alamat email yang ada di dalamnya pada bagian option_value. Di sinilah anda pun akan mampu memperoleh segalanya yang anda perlukan itu sendiri dengan konsep dan juga penerapan yang tepat di dalamnya. Tak ada yang perlu anda pusingkan lagi ketika memanfaatkan itu semua dengan signifikan.

5. Ubah Alamat Email Di Tabel User

Langkah Ganti Email Akun WordPress Dari PhPmyadmi/Database
idwebhost.com

Pada langkah berikutnya dalam mengubah alamat email yang bisa anda lakukan juga terdapat pada bagian tabel user. Untuk bagian yang satu ini, anda bisa mencoba melihat prefix database-nya dengan cara dan penerapan yang mudah. Di sini yang perlu anda lakukan adalah dengan mengubah emailnya pada prefix database tersebut. Cara penerapannya bisa anda lakukan pada bagian user_email yang ada di dalamnya. Tinggal lakukan Double Click saja pada alamat email yang tersedia. Kemudian dari sini anda bisa menekan Enter untuk tahapan dan penerapan langkah berikutnya yang bisa anda coba dan terapkan di dalamnya.

6. Selesai, Email Berhasil Diubah

Untuk opsi berikutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan verifikasi akhir. Kini semuanya sudah selesai dan tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi di dalamnya. Pada saat anda lupa dengan password dan username WordPress, sudah pasti anda bisa juga melihat pada bagian Lost Your Password. Di sinilah anda nantinya akan mampu dengan mudah melakukan proses verifikasi terkait dengan lebih gampang dan signifikan. Pada akhirnya nanti memang ada banyak sekali hasil dan juga manfaat yang akan bisa anda dapatkan di dalamnya. Tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi. Pasalnya, semua bisa anda lakukan dengan gampang.

Cobalah menerapkan langkah ganti email akun WordPress dari PhPmyadmi/Database di atas dan dapatkan hail yang jelas akan anda butuhkan.

Jangan lupa gunakan layanan domain hosting terpercaya IDwebhost untuk memiliki website terbaik dengan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Cara Memulai Bisnis Reseller Online

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.