Kumpulan Template Blogger Responsive dan Gratis
Blog Tips Keren Kumpulan Template Blogger Responsive dan Gratis

Kumpulan Template Blogger Responsive dan Gratis

Mencari template untuk blog bukanlah pekerjaan yang mudah. Kadang, seorang blogger harus mencoba banyak sekali template sampai menemukan template yang dirasa pas dan sesuai. Terlebih lagi, sebuah template blog tidak bisa digunakan secara sembarangan. Karena, tidak semua template cocok dengan niche blog yang berbeda-beda. Menggunakan template yang tidak diperuntukkan untuk niche blog, malah bisa membuat blogmu tampak kacau dan tidak sedap dipandang mata. Belum lagi kalau proses navigasinya ribet dan membingungkan pengunjung. Hanya dalam sekejap, pengunjung bisa langsung menutup tab blogmu. 

Selain fungsional dan estetik, template blogger juga harus SEO friendly. Ya, karena template yang tepat dapat membantu mengerek peringkat website Anda di halaman hasil pencarian. 

Untuk itu, agar Kamu tak salah pilih template untuk digunakan di blog dan website, IDwebhost punya daftar kumpulan template blogger responsive, dan tentu saja gratis. Jadi, simak artikel ini sampai selesai, ya. 

Kumpulan Template Blogger Responsive dan Gratis 

Berikut ini adalah beberapa kumpulan template blogger responsive dan gratis, yang bisa Kamu coba: 

Pilvia

Template blogger pertama yang bisa Kamu coba adalah Pilvia. Pilvia adalah template blogger yang dibangun menggunakan framework bootstrap. Template yang satu ini memiliki tampilan desain yang sederhana dengan warna-warna yang cerah. Pilvia memiliki modul khusus untuk memberikan pengalaman membuat konten yang lebih mudah bagi penggunanya. Dengan fiturnya yang beragam, template yang satu ini sangat cocok bagi Kamu yang ingin membuat website portofolio hingga niche bisnis. Layoutnya sangat responsive, custom widget, SEO friendly dan sangat kompatibel pada berbagai perangkat mobile. Dan yang penting, Pilvia juga sudah teroptimasi Google Adsense. Sangat menarik, bukan? 

Typography

Di daftar kedua template blogger ada nama template blogger bernama Typography. Typography adalah template blogger dengan tampilan minimalis berbasis teks yang khusus dan sangat sedikit aspek visual. Oleh karena itu, template ini dirancang berdasarkan tipografi yang indah dan membuat website And terlihat menarik tanpa gambar sekalipun. 

Pengunjung akan lebih terfokus pada konten dan keterbacaan. Template ini dapat sangat dioptimalkan untuk hasil pemeringkatan SEO dan berkecepatan tinggi. 

Baca Juga : Ini Dia, Blogger Wanita Inspiratif Indonesia

Button 

Kalau Kamu mencari template blogger dengan tampilan minimalis, Button sangat layak untuk dijadikan pilihan. Tampilannya yang terkesan fresh, sangat cocok digunakan untuk blog pibadi, maupun website yang sifatnya komersial. Seperti dekorasi rumah dan fashion. 

Sayangnya, versi gratis Button belum support SEO. Ini bisa menjadi pertimbangan lain ketika Kamu ingin menggunakan template yang satu ini. 

NeoMag

Salah satu template gratis yang cocok bagi para penulis adalah NeoMag. Template ini sangat cocok bagi Anda yang ingin membuat majalah online, blog, dan website portofolio. NeoMag memiliki navigasi yang mudah sehingga memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa untuk pengunjung. Sangat responsif dan kompatibel pada berbagai perangkat, baik desktop, dan perangkat mobile lainnya.

Fitur yang dimilikinya antara lain Google Testing Validator, custom 404 page, social sharing, dan lain sebagainya. 

Ratio 

Template blogger responsive dan minimalis ini sangat cocok untuk Kamu yang ingin memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung website. Fiturnya pun bisa sangat menunjang untuk memanjakan pengunjung berkat warna merah yang elegan dan jenis font yang enak dibaca. 

Tak hanya menarik secara visual, Ratio juga sudah SEO friendly. Hal ini ini tentu sangat berguna agar blogmu semakin mudah ditemukan di internet. 

StudioPress

Kalau Kamu adalah insan yang kreatif, StudioPress adalah template yang tepat untuk digunakan. Template yang satu ini memiliki tampilan yang dinamis dan responsive. Sehingga sangat cocok bila digunakan oleh fotografer, desainer, ataupun pekerja kreatif lainnya. Selain responsive, StudioPress juga sangat mudah dikustomisasi.

Fitur yang dimiliki antara lain widge, laxy scrolling, dan multiple templates. 

Javelin

Javelin adalah template punya banyak fitur dan fungsi yang luar biasa. Sangat cocok digunaan pada berbagai macam niche blog. Kamu bisa membuat blog fashion atau online magazine, dengan Javelin. Template ini dilengkapi dengan panel editor, menawarkan Anda pengalaman baru saat mengembangkan sebuah website.

Javelin memiliki enam layout yang berbeda, dengan beberapa widget dan menu social sharing. Sangat lengkap.

Instaset 

Instaset adalah template yang memiliki desain modern dengan opsi layout yang sangat menarik. Instaset hadir dengan desain minimalis, yang cocok untuk setiap jenis blog. Fitur yang diberikan pun telah dioptimalkan, yang dapat dimanfaatkan untuk mengarahkan lalu lintas pengunjung ke websitemu. 

Baca Juga : Template Website Terbaik Untuk Freelancer

Sanai 

Kalau Kamu adalah pengguna Grammarly, Kamu akan segera sadar bahwa template yang satu ini memiliki nuansa yang sama dengan web app tersebut. Sanai adalah template yang responsif dan mengutamakan kecepatan. Dan kabar baiknya adalah, Sanai bisa digunakan  untuk berbagai jenis blog. Tampilan yang elegan berpadu dengan pilihan font yang enak dibaca dann ukuran gambar yang pas. 

Timeline 

Kalau Kamu mencari template blogger responsive untuk berbagi foto pribadi dan artikel harian, Timeline adalah jawabannya. Timeline memiliki layout yang sangat responsive yang bisa bekerja dengan baik pada semua jenis perangkat. Seperti desktop maupun telepon genggam.

Menariknya lagi, Timeline sudah dioptimasi, sehingga Anda bisa menambahkan iklan di blog sejak memulainya. Cukup menarik. 

Moments

Kamu menginginkan template dengan layout yang clear dan elegan sekaligus responsive, Moments cocok untuk digunakan. Ia memiliki navigasi di bilah kiri dan kanan. Dengan desain ala Tumblr dan ikon bookmark social media akan meningkatkan presensimu di media socsal semakin kuat.

Kekuatan lain yang dimilikinya adalah terdapatnya kumpulan font dan warna yang bagus memungkinkan untuk menarik minat pembaca lebih banyak lagi.

Ubook 

Ini adalah template yang tepat bagi Kamu yang menggemari  buku. Ubook khusus diciptakan buat Kamu yang punya blog dengan niche book review, atau bahkan menjual buku secara online. Tampilannya sangat menonjolkan pada tampilan buku yang proporsional. Font-nya cukup mudah dibaca, ada social sharing, dan ads ready membuat template ini cocok untuk mereka yang menggemari buku. 

Educator 

Kamu sedang mencari template blogger pendidikan? Educator bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Dengan opsi desain slider yang menakjubkan menjadikannya ideal sebagai dasar sebuah website institusi pendidikan. Fitur lain yang bisa digunakan antara lain sudah support SEO, memiliki empat kolom, dan lain sebagainya. 

Penutup

Sebenarnya masih sangat banyak template blogger responsif dan gratis dan bisa dijadikan pilihan. 

Mau punya website yang aman, cepat, dan andal? Tunggu apalagi, ayo buat website Anda hanya di IDwebhost, web hosting murah Indonesia.

 

Taufiq Prasetya Pradana

Pembaca yang suka menulis