12 Tips Untuk Menemukan Topik Konten Website yang Populer
Blog Tips Keren

12 Tips Untuk Menemukan Topik Konten Website yang Populer

Setelah anda memakai jasa domain yang murah dan mendapatkan nama website yang lebih singkat serta mudah diingat, saatnya anda untuk membesarkan web tersebut menjadi populer. Supaya populer, biasanya akan berisi berbagai konten yang menarik. Akan tetapi terkadang anda bisa kehabisan topik sehingga blog anda menjadi sepi pengunjung. Untuk mengatasi blog supaya tidak sepi pengunjung maka anda harus melakukan sesuatu untuk bisa mempopulerkan kembali websitenya . Salah satunya dengan cara menemukan topik konten yang populer.

Lalu bagaimana caranya supaya web anda banyak dikunjungi oleh pengunjung? Kami akan membagikan 12 tips terbaik kami yang dapat membantu anda.

Cara untuk Membuat Website Menjadi Populer

Jika Anda menggunakan layanan domain murah yang berkualitas, hal ini tidak akan cukup untuk bisa mempopulerkan website Anda. Diperlukan cara yang tepat untuk mewujudkannya. Web yang populer tentu akan banyak dikunjungi orang sehingga melalui web tersebut seorang blogger dapat mendapatkan penghasilan tambahan. Lalu bagaimana cara untuk mempopulerkan web? Yuk, kita Simak dibawah bawah ini.

1. Bergabunglah dengan berbagai forum, komunitas G+ dan grup fb

Dengan menggunakan jasa dari domain yang murah akan lebih menghemat biaya usaha online anda. Apalagi jika web tersebut berkualitas maka anda bisa langsung membagikan pada forum-forum. Anda juga bisa bergabung dan memanfaatkan grup di facebook Anda atau bergabung dengan komunitas G+. Maka dari sini web Anda akan lebih mudah untuk dilihat oleh banyak orang dan bisa jadi web anda akan menjadi populer.

2. Buatlah konten dengan keyword yang sedang populer

Selain cara di atas, dengan memakai keyword pada setiap artikel juga akan mempengaruhi hasil mesin pencarian. Artikel yang SEO friendly banyak menggunakan keyword yang bertujuan supya konten web tersebut naik pada halaman hasil searching di tingkat atas pada saat menggunakan Google. Jika website anda bisa tampil di halaman hasil pertama, tentu akan ada banyak orang yang akan mengeklik langsung pada web Anda.

3. Buatlah konten yang sedang hitz

 

topik Konten website hitz
IDwebhost

 

Apapun tema yang dipakai untuk web Anda, entah itu mengenai barang, informasi, pengetahuan, tips atau jasa. Pastinya ada beberapa hal yang sekarang sedang menjadi trend atau hits. Apapun yang sedang hits saat ini, bisa membuat banyak orang semakin penasaran. Jadi, saran dari kami, buatlah konten yang sedang hits, yang membuat semua pengguna internet dapat langsung klik pada artikel di web Anda.

4. Perbanyak membuat konten yang membahas tips dan trik

Anda harus mempunyai banyak ide yang kreatif jika anda ingin membuat konten yang membahas mengenai tips dan trik. Tips selalu menjadi pembahasan yang sangat dibutuhkan oleh siapa saja karena itu mengandung banyak manfaat. Oleh karena itu, anda jangan lupa untuk membuat konten-konten menarik yang dapat mengedukasi pengguna internet supaya web Anda semakin populer dan dikenal warganet.

5. Dapatkan inspirasi untuk membuat konten dari blog orang lain

Jika pengalaman Anda dalam memakai website belum cukup lama, itu artinya masih banyak hal yang harus anda pelajari dari berbagai bidang. Untuk itu, Anda bisa mendapatkan beragam inspirasi dari berbagai blog orang lain yang dapat dengan mudah untuk memunculkan ide baru yang lebih kreatif dari apa yang telah Anda baca di blog orang lain.

6. Membaca dan memanfaatkan buku yang sedang populer

Usahakan nama domain pada website Anda memiliki nama yang bisa membuat orang penasaran. Selain nama domainnya, usahakan juga supaya setiap konten yang dibuat dapat menarik perhatian pengunjung supaya mau membaca konten di web anda. Dengan begitu anda menjadi bisa memberikan banyak ilmu kepada pengguna internet melalui website anda dengan berbagai konten yang edukatif. Anda bisa mendapatkan inspirasinya dari merangkum buku-buku yang sedang populer.

7. Kursus online yang sedang populer

Ada banyak tempat kursus online baik gratis ataupun berbayar yang cukup populer di Indonesia. Mereka akan mengedukasi Anda mengenai programming, digital marketing, SEO, desain grafis, fotografi, dan lain sebagainya. Dar Kursus onine tersebut anda akan mendapatkan pengetahuan tambahan untuk dijadikan sebuah konten yang bermanfaat sehingga akan membuat website anda menjadi populer.

8. Temukan topik yang umumnya sedang dibahas 

Topik yang umum, biasanya dibahas pada beberapa konten artikel. Anda bisa juga menggunakan topik umum juga asalkan Anda dapat menyesuaikan isi kontennya dengan ide yang lebih tepat, kreatif supaya konten anda semakin populer dan bisa mendapatkan banyak pengunjung setiap harinya.

 

topik konten website bermanfaat
IDwebhost

9. Pakai pinterest untuk mencari ide dalam membuat konten

Anda masih bingung akan membuat konten apa? Anda dapat menggunakan pinterest untuk mendapatkan ide-ide kreatif lainnya. Ini tentu akan memberikan keuntungan bagi Anda sehingga website semakin populer di mata para pengunjung. Pada pinterest Anda bisa juga mendapatkan ide apapun yang menarik untuk lebih dikembangkan dijadikan sebuah konten.

10. Konten Tutorial atau panduan dalam melakukan sesuatu

Salah satu layanan domain murah yang berkualitas adalah IDwebhost, yang mana akan mendukung Anda untuk menjadi blogger yang profesional. Anda dapat membuat topik konten pada website anda mengenai turorial atau panduan dalam melakukan sesuatu. Misalnya tutorial membuat website dengan wordpress. Konten tutorial juga banyak dicari dan dibutuhkan setiap harinya.

11. Gunakan kata-kata yang mudah dipahami

Kebanyakan orang akan kurang menyukai sebuah konten yang terlalu serius dan berat atau sulit dipahami. Karena itulah, anda harus bisa menggunakan kata-kata yang mudah dipahami oleh semua pengunjung. Jangan sampai Anda menggunakan kata-kata pada konten dengan istilah-istilah yang tidak semua orang mengetahuinya atau dengan bahasa yang cukup tinggi, ini bisa membuat website anda menjadi tidak populer atau ditinggalkan pengunjung.

12. Menggunakan bahasa Inggris

Selain membeli domain murah di IDwebhost yang berkualitas. Anda juga bisa mempopulerkan web anda dengan membuat konten artikel menggunakan bahasa Inggris. Bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang akan memungkinkan web anda bisa dikunjungi oleh semua pengguna internet di seluruh belahan dunia. Karena itu, pakailah bahasa Inggris untuk membuat artikel Anda.

 

topik konten website terpopuler
IDwebhost

 

Baca Juga : Cara Mudah Untuk Meningkatkan Rating Website Anda

Kesimpulan

Itulah pembahasan dari kami mengenai 12 cara untuk bisa membuat topik konten website yang populer. Semakin konten anda ditingkat atas, maka semakin website anda dikenal pengguna internet. Kemudian, jika website anda sudah mempunyai traffic yang tinggi maka anda bisa memanfaatkannya dengan memasang layanan google adsense supaya anda bisa menghasilkan uang tambahan dari website anda.

IDwebhost sebagai penyedia domain dan hosting yang murah dan berkualitas, juga akan secara rutin untuk membagikan berbagai konten yang bermanfaat untuk dapat membantu bisnis online anda. Semoga sukses ya!

Helmy Ashari

Seorang yang tak pandai dalam berkata cuma bisa menuangkannya lewat tulisan saja.